Attending Birthday Party

Hari ini kali pertama Jibril menghadiri pesta ulang tahun temannya, pesta ulang tahun Rafa yang ke -5. Di undangan tercantum bahwa acara dimulai jam 09.00 WIB dan diharapkan untuk membawa krayon karena akan ada lomba mewarnai. Memenuhi undangan Jibril pun hadir tepat waktu, datang menuju Rafa untuk memberi ucapan selamat & kado, Rafa pun memberikan Jibril topi.

Umumnya pesta ulang tahun anak-anak, kehadiran Badut pesta biasanya ada. Jibril baru pertama ini melihat Badut (kalau lihat pengamen memakai topeng badut sih sering ;) ) namun tidak sedikit pun terbersit rasa takut pada diri Jibril, bahkan Jibril memberanikan diri untuk bersalaman dengan Badut tersebut, sepanjang acara entah berapa kali Jibril bolak-balik untuk bersalaman dengan Badut.

Acara pertama dimulai, kertas yang digunakan untuk lomba mewarnai mulai dibagikan. Tanpa ragu Jibril pun memulai untuk mewarnai (mencorat-coret tepatnya), dari mulai warna merah, kuning, hijau, dan hitam memenuhi kertas tersebut, tidak ada intervensi dari saya sama sekali. Saya ingin membiarkan Jibril belajar. Jibril memang belum pandai (mengerti) mewarnai dan ini PR buat saya ortunya, namun saya tidak lantas mendiktenya (berpura-pura bahwa saya yang mewarnai kertas tersebut), saya biarkan Jibril belajar dengan caranya sendiri, jika sudah tiba waktunya Jibril pasti bisa dan bagus dalam mewarnai, dan saya yakin akan hal itu. Satu persatu anak umur 5 tahun mulai menyerahkan lembar kertas mereka kepada Badut, walaupun hanya membuat beberapa coretan tidak berarti, Jibril tetap memberanikan diri untuk menyerahkan hasil karyanya kepada Badut tersebut.

Acara pun berlanjut, dimulai dengan pembacaan do'a, sambutan dari Mama Rafa, hingga tiup lilin dan potong kue yang diwarnai nyanyian lagu "selamat ulang tahun" untuk Rafa. Terakhir pemenang lomba pun diumumkan. Sudah bisa ditebak kalau Jibril tidak memenangkan lomba tersebut. Memang bukan itu tujuan dari acara ini pastinya, Rafa (keluarganya) hanya ingin kami yang mendatangi pestanya bersenang-senang sama bahagianya dengan dia yang merayakan ultahnya hari itu. Nyatanya tujuan tersebut tercapai saya dan pastinya Jibril sangat bersenang-senang. We're surely having FUN. sebelum akhirnya pamit pulang, Jibril memberikan salam perpisahan untuk Rafa dan juga Badut pesta, tidak lupa meminta foto bareng sambil digendong oleh Badut.

6 Comments

  1. avatar
    thalia kamarga June 27, 2011 9:12 pm

    iih, lucu, badutnya kelinci! jibril berani ya! hebaaaat!

    1. avatar
      Neneng Restiana June 28, 2011 2:09 pm

      hihihi thx a lot Binggi:)
      saya jg kaget Jibril bs berani gtu, secara pas acara anak yg umur 5thnan pun ada yg masih ketakutan sm badut.

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  2. avatar
    ninit yunita June 27, 2011 6:22 am

    wheee... jibril lucu banget! :)

    1. avatar
      Neneng Restiana June 27, 2011 8:44 am

      Thx a lot yah Teh :)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  3. avatar
    Oci Rajagukguk Dewono June 26, 2011 4:54 pm

    Badutnya lucu sih yaa.. Labib jadi ga takut deh.. malah kliatan mnikmati bday party-nya :)

    1. avatar
      Neneng Restiana June 27, 2011 8:36 am

      Hihihi iya badutnya lucuu sih yah gak nyeremin mungkin itu kali yg bikin jibril ga takut sm badutnya :)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .