Batuk Kering

Saya paling sebal kalau terkena batuk. Dengan kondisi cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini, rasanya kalau kondisi tubuh sedikit drop, pasti mudah terserang penyakit, salah satunya batuk kering. Rasanya sangat tersiksa kalau terkena batuk, apalagi batuk kering. Tenggorokan gatal tiada henti, sementara tidak ada riak yang bisa dikeluarkan.

Karena itu, saya paling patah hati kalau anak saya terkena batuk kering. Saya saja yang sudah dewasa merasa sebal dan sangat tidak enak, apalagi anak-anak. Tidak heran juga kalau anak yang terkena batuk kering menjadi rewel bukan main. Biasanya kalau ada yang batuk di rumah, saya hanya berusaha membuatnya lebih nyaman, memasak makanan hangat, menyediakan air hangat untuk minum, serta membersihkan rumah agar tidak banyak debu.

Saat sedang mengobrol dengan sahabat saya, entah mengapa kami jadi membahas tentang batuk. Kami memang sering berbagi tips tentang pengasuhan anak. Salah satu tips darinya adalah obat untuk batuk kering, yaitu Triaminic Batuk rasa Berry. Ternyata ada ya, obat batuk anak yang khusus untuk batuk kering. Menurut sahabat saya, anaknya yang biasa susah kalau disuruh minum obat karena takut dengan rasa obat yang pahit, mau saja minum Triaminic batuk, karena rasanya rasa berry.

Sahabat saya juga mengingatkan bahwa kita tidak bisa sembarangan memberikan obat bebas kepada anak-anak. Jika yang sakit anak-anak, berikan obat khusus untuk anak, contohnya Triaminic Batuk rasa berry ini. Menurut sahabat saya, dia memberikan obat kepada anaknya sesuai dengan dosis yang tertera di kemasan. Biasanya untuk anak usia 6-12 tahun, minum tiga kali sehari masing-masing satu sendok takar. Sedangkan untuk anak di atas 12 tahun, minum tiga kali sehari masing-masing dua sendok takar. Karena anak saya masih berusia di bawah enam tahun, jadi saya tetap harus minta petunjuk dokter terlebih dulu.

Biasanya batuk kering anak sahabat saya bisa langsung teratasi setelah minum Triaminic Batuk rasa berry ini. Hal itu pasti berkat kandungan Pseudoephedrine HCI 15 mg dan Dexromethorphan Hbr 5 mg di dalamnya.

Bagi urban mama, sebisa mungkin selalu menjaga kondisi kesehatan diri sendiri dan keluarga, apalagi dengan kondisi cuaca yang tidak terprediksi seperti sekarang ini, pagi-siang panas terik, sore-malam hujan deras. Mengonsumsi makanan sehat dan olahraga sebaiknya menjadi prioritas. Tidak ada salahnya juga menyediakan Triaminic Batuk Rasa Berry untuk mengatasi batuk kering.

Related Tags : ,,

8 Comments

  1. avatar
    Fanny Hartanti June 15, 2012 4:30 am

    Noted. Suka bingung mo kasih obat apa kl al batpil pas di indo, kyknya triaminic oke yah. TFS chika!!

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    ninit yunita June 14, 2012 7:23 am

    kalo lagi batuk, emang paling kasian sama anak2... :(
    terakhir alde batuk, gw ngasih obat batuk triaminic ini. alde yg biasanya agak susah dikasih obat batuk... eh! malah suka soalnya rasanya enak katanya :)

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    mamakei June 13, 2012 3:20 pm

    kalo batuk dahak plus idung meler gmn y... kasian bgt dd'nya

    1. avatar
      Honey Josep June 25, 2012 4:04 pm

      coba pakai Triaminic yang kuning bertuliskan Ekspektoran.

      semoga lekas sembuh ya dd-nya :)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  4. avatar
    lia June 13, 2012 3:06 pm

    ah bener banget nih lagi musim batpil. selalu sedia obat macam gini penting emang, supaya bisa dikasiin ke anak dengan takaran yang pas dan emang untuk obat anak2. paling tidak untuk pertolongan awal sambil tetap di awasi.

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    sidta June 13, 2012 2:51 pm

    iya ya batuk kering memang kasihan banget .. dan pemberian obat ngga boleh sembarangan

    tfs tipsnya mama chika :)

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.