Belanja Tanpa Khawatir

Bicara masalah belanja kebutuhan rumah tangga, pastinya setiap orang memiliki skala prioritas dan budget masing-masing. Saya tipikal yang belanja bulanan ke supermarket sebulan sekali. Jadi bisa dibayangkan, budget yang harus kami keluarkan juga lumayan besar untuk kebutuhan selama sebulan. Mulai dari popok, susu, beras, daging, buah, keperluan dapur, keperluan mencuci, serta kebutuhan lainnya. Maka dari itu, sebagai ibu harus benar-benar cermat dah hemat memantau segala promosi di supermarket. Terutama soal membandingkan harga dan waktu berkunjung ke supermarket.

Biasanya saya menunggu promosi Jumat-Sabtu-Minggu, atau yang dikenal sebagai promo JSM. Bisa dibayangkan, belanja saat weekend itu ramainya seperti apa. Namun mau tak mau, harus saya lakukan demi menghemat pengeluaran belanja bulanan keluarga.  

Kalau saya disuruh memilih antara tipe ibu ‘sadis’ alias suka diskon, ibu tipe ‘julid’ alias juara pelit, atau ibu ‘baper’ alias banyak perhitungan, sepertinya saya termasuk dalam golongan ketiga ibu-ibu tersebut, terutama untuk urusan harga barang kebutuhan rumah. Apalagi Ramadan sebentar lagi, harga kebutuhan rumah pasti akan meroket tinggi. Sebagai menteri keuangan keluarga, maka saya harus cermat dan teliti soal masalah harga.



Kemarin saat mendatangi supermarket GIANT bersama teman-teman dari The Urban Mama, saya baru tahu kalau ada program Harga Teman untuk 300 produk favorit pelanggan. Produk-produk tersebut dibandrol dengan harga murah, bisa hemat sampai 32%. Program Harga Teman ini sebenarnya sudah ada sejak bulan Agustus 2018 lalu dan program ini terbilang sukses. Menjelang bulan puasa Ramadan tahun ini, GIANT kembali menambahkan ratusan produk favorit pelanggan sehingga pelanggan dapat merasakan belanja tanpa khawatir akan harga yang mahal dalam waktu program yang singkat. Tanpa ribet pun, sehingga aktivitas berbelanja jadi sangat mudah dan menyenangkan.



Produk apa saja yang termasuk Harga Teman? Urban Mama cukup memeriksa aneka produk Harga Teman di e-mailer dengan melakukan scan QR code yang tertera pada mailer GIANT, atau dapat mengunjungi web GIANT. Menurut Karlina Elisabet Wirian, “GIANT selalu mendengarkan kebutuhan pelanggan yang menginginkan harga yang lebih murah untuk produk favoritnya. Harga Teman bukanlah program promosi, karena GIANT benar-benar menurunkan harga dari produk-produk favorit pelanggan, sehingga Harga Teman tidak mungkin naik. Hal ini berbeda dengan program promosi dari biasanya yang memiliki persyaratan tertentu, batas waktu, dan kualitas.”



Setiap 3 bulan sekali, GIANT akan selalu melakukan update produk favorit pelanggan ke dalam program Harga Teman. Program ini sudah berjalan dari tanggal 28 Maret 2018. Contohnya saat kemarin ke GIANT, salah satu produk bumbu penyedap rasa yang biasa saya beli dari harga Rp3.400 turun menjadi Rp2.800. Lalu kentang goreng beku ukuran 500gr dari harga Rp25.500 menjadi Rp22.800.  GIANT juga memudahkan urban Mama yang ingin berbelanja dengan menyediakan tanda khusus berupa gunting dan tulisan ’Harga Teman’ pada rak display.


Agar semakin asyik berbelanja dengan Harga Teman, Urban Mama perlu mempersiapkan hal-hal berikut:

    1. Buat daftar belanja. Menurut saya, hal ini penting. Ketika sudah tahu produk kebutuhan apa saja yang dibutuhkan dan masuk dalam program Harga Teman, catat dalam daftar belanja. Jadi saat berbelanja, semuanya dalam kendali kita dan sesuai dengan kebutuhan.  Daftar belanja membuat Mama lebih disiplin, efisien, dan tentunya hemat.

    2. Belanja di hari kerja. Dengan Harga Teman yang GIANT tawarkan, saya tak perlu pusing memikirkan harus belanja bulanan saat akhir pekan yang ramainya minta ampun. Di hari kerja pun saya tetap bisa berbelanja dengan harga murah, bebas antrian kasir. Belanja jadi lebih nyaman dan leluasa.

    3. Langsung menuju rak barang yang dibutuhkan. Agar tidak kalap saat berbelanja, urban Mama bisa langsung menuju rak yang produk-produknya ada dalam daftar belanjaan. Mampir ke lorong yang lain akan menambah waktu dan pengeluaran yang tak perlu.

Dengan program Harga Teman yang dihadirkan oleh GIANT, saya tak perlu khawatir lagi. Belanja di GIANT semakin nyaman, mudah, dan pastinya harga produk-produk favorit kebutuhan rumah tangga jadi lebih murah.

 

3 Comments

  1. avatar
    May Sukmasari April 18, 2019 10:28 am

    Baru kemarin ke Giant, belanja bulanan. Liat kode Harga Teman ini pas beli seres, memang lebih murah jadinya. Senang juga ada promo Harga Teman ini, lumayan bikin ngirit belanjaan. Tfs mama Ayu artikelnya.

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Aliya Suprapto April 16, 2019 3:03 pm

    Seru banget ya promo HargaTemanGiant ini, promonya lama pula ya, dan banyak variasinya. Thanks mama Ayu informasinya. Pas banget jadwal belanja bulanan weekend ini.

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    mama_ningsih April 15, 2019 1:38 pm

    Kemarin pas belanja ke Giant, harga Koko Krunch jadi lebih murah, lumayan banget diskonnya. Ternyata termasuk harga teman karena ada logonya. Sama seperti mama Ayu, aku termasuk tipe ibu ibu yang belanja bulanan di saat weekdays, dan biasanya di jam pulang kantor.

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.