Berkemah di Dusun Bambu

Almaviva Landjanun She loves creating stuff, more because she's kinda cheap mama, than just creative. Likes to carry mineral water and children's book enthusiast. She lives in Bandung with her husband, Ing Landjanun and their silly girl who has big sparkling eyes, Artanya Rinjani.

Ternyata Glamping atau Glamour Camping ini lagi ngetrend ya? Kelebihannya dari kemping biasa sudah tentu kenyamanan, kemudahan dan makanan yang enak tanpa menghilangkan kesan petualangan yang seru. Salah satunya di Bandung, ya Dusun Bambu yang terkenal itu. Sekarang camping ground di Dusun Bambu sudah resmi dibuka untuk umum. Saya dan teman-teman kantor akhirnya berkesempatan untuk mencoba fasilitas baru ini. Seruuu! Dan breathtaking view banget!


Area camping ground Dusun Bambu ini letaknya di area paling atas dan tiap tenda tidak mengumpul seperti camping ground kebanyakan, tapi semacam kavling berlevel-level. Jadi kalau dapet tenda paling atas, selamet deh ya nanjaknya itu loh!


Tenda ini sendiri diperuntukkan untuk 3 orang, tapi sampai 6-7 orang juga bisa. Harga per tenda sekitar Rp 1.400.000 untuk 2 orang. Kalau tambah orang, per-orangnya dikenakan Rp 225.000. Kemaren itu satu tenda rata-rata 6 orang, jadi totalnya Rp 2.300.000 untuk 6 orang satu tenda belum termasuk makan malam, tapi sudah termasuk sarapan yang lumayan oke.


Tendanya ini cukup besar. Walaupun sudah digelar kasur buat 6 orang, masih bisa menggelar sajadah buat sholat. Satu kasur dapat perlengkapan mandi berikut kantong serut dan sendal jepit yang bisa dibawa pulang. Selain itu disediakan handuk besar yang cukup tebal, sleeping bag, selimut serut yang berbentuk kerucut plus duvet dan bantal yang empuk. Jadi kita tidak perlu khawatir tidur kedinginan. Dijamin tidur nyenyak dan nyaman. Di dalam tenda juga ada 2 buah lampu khusus berikut telfon.


Tenda tempat kita berkemah dipasang di atas deck. Di bawah deck itu ada tangga menuju kamar mandi. Kamar mandinya bersih dan dilengkapi air hangat. Huwaaaa asiiiik! Tidak khawatir mandi kedinginan jadinya. Oh iya, deket kamar mandi ada area api unggun buat barbeque, seru deh bisa bakar-bakar sosis, jagung atau marshmallow.


Sayang sekali pengalaman pertama saya berkemah di Dusun Bambu ini tanpa Rinjani dan suami. Tapi untungnya menjelang pulang, Rinjani dan suami menyempatkan menjemput saya, jadi saya bisa mengajak Rinjani berkeliling dan bermain-main sepuasnya. Rinjani nampak senang dan bersemangat lari-lari di sekitar area kemah. Sempat terpikir, kayanya seru ya mengajak anak berkemah bersama? Apalagi berkemah di Dusun Bambu.


Dusun Bambu


Dusun Bambu


Dusun Bambu


Dusun Bambu


Dusun Bambu


Dusun Bambu


Dusun Bambu


Dusun Bambu


Dusun Bambu


Dusun Bambu


Foto-foto selengkapnya bisa dilihat diĀ sini.

11 Comments

  1. avatar
    mimut April 15, 2014 7:42 pm

    Emang asyik banget di dusun bambu, udaranya segarrr banget..

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Angie Renata April 14, 2014 11:24 pm

    Keren banget, Nya! Pas liat foto2nya asli mupeeeeng hahaha. Kalo ngga kemping pun pengen jalan-jalan di seputaran situ keren banget tempatnya ya

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Retno Aini April 10, 2014 4:56 am

    Aaaaaa seru bgt Nya! Begitu mudik ke Indo, wajib kudu ke dusun bambu ah xD

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    zata ligouw April 8, 2014 6:29 am

    ahhhh keren banget, sumpah!!

    pengen banget ngajak keluarga ke sana deh Nya, pasti mereka seneng banget..

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Almaviva Landjanun April 7, 2014 4:28 pm

    eka - yang bikin keren pemandangannya, Ka. mau foto gimana juga jadi keceeee hihihihi.

    shinta - seruuuu! ini aja jadi pengen ngajak rinjani kemping, tapi blm nemu waktu yang oke.

    ninit - iya teh, ini kempingnya cocok buat pemula yang ga mau ribeut lah hihihi. oiya, pagi2 jogging di situ juga oke loh teh :)

    ella - iyaaa albert pasti seneng!

    hanana - mariii ke bandung :D

    nani - tendanya mereka yang bikin ko. Kita dateng udah bediri kaya gitu berikut kasurnya udah digelar juga :)

    1. avatar

      As .