Berkenalan dengan ERHA.DNA Test Kit, #SmartSkinSolution pertama di Indonesia

Memiliki kulit bersih, terawat, dan cantik pasti jadi impian setiap perempuan. Tapi setiap orang tentunya memiliki kulit wajah dengan karakteristik yang khas. Antara satu dengan yang lain tidak dapat disamakan, termasuk dalam hal menggunakan produk perawatan atau skincare karena masalah kulit setiap orang berbeda satu sama lain. Saya setuju dengan tulisan mama Honey bahwa merawat kulit itu harus pintar.

Beberapa hari lalu saya mengikuti diskusi forum terkait merawat kulit itu harus pintar di sini dan jadi penasaran dengan perawatan kulit yang tepat dengan menggunakan tes DNA. Kalau yang biasa orang tahu, tes DNA cuma untuk keperluan medis seperti mencari keluarga. Saya baru tahu sekarang DNA ternyata juga bisa digunakan untuk keperluan perawatan kulit. Wow! Canggih ya! Konon dengan teknologi ini bisa Urban Mama lakukan sendiri di rumah dan hasilnya lebih maksimal karena sesuai dengan DNA Urban Mama tadi. Selain untuk tes DNA, teknologi ini bisa juga digunakan untuk mengetahui produk apa yang pas digunakan sesuai dengan kondisi kulit Urban Mama.

Saya pun penasaran dengan perawatan kulit dengan sistem pintar ERHA.DNA ini, dan tertarik untuk mencobanya di rumah. Caranya ternyata cukup mudah. Urban Mama cukup mengunduh aplikasi ERHA.DNA Mobile App terlebih dahulu melalui Playstore dan App Store. Lakukan registrasi dan jawab pertanyaan seputar kondisi kulit wajah Urban Mama. Pastikan Urban Mama menginput data dan mengisi survey dengan benar ya. Setelah itu Urban Mama dapat melakukan pemesanan ERHA.DNA Test Kit. Tak perlu menunggu lama, kurir akan mengantarkan ERHA.DNA Test Kit ini di rumah. Mudah banget kan? 

     Berkenalan dengan ERHA.DNA Test Kit, #SmartSkinSolution pertama di Indonesia

 

Dalam box ERHA.DNA Test Kit ini terdapat 3 alat yaitu:

  1. Moisture Tester, untuk mengukur tingkat kelembapan wajah. Pada alat ini terdapat elemen yang ditempelkan pada permukaan kulit serta layar kecil berupa angka sebagai indikator kelembaban wajah saat dilakukan tes. Serta dua tombol berupa tombol power dan reset untuk melakukan pengetesan kulit wajah.
  2. Skin Lens, berupa lensa zoom-in yang dapat ditempel pada kamera smartphone Urban Mama untuk mengetahui kondisi kulit hingga ke pori-pori wajah.
  3. DNA Swab, dua tabung steril yang digunakan untuk mengidentifikasi jenis dan karakter genetik kulit Urban Mama. Tabung ini akan dipick up oleh kurir dan dibawa ke laboratorium untuk memformulasikan skincare yang sesuai dengan DNA Urban Mama.

 

Cara menggunakan ERHA.DNA Test Kit

Step Pertama: Moisture Tester. 

  1. Buka tutup alat Moisture tester
  2. Tekan tombol power untuk menyalakan dan alat akan berbunyi “beep” pendek
  3. Layar LCD pada Moisture Tester akan menunjukan angka 00.0% yang konstan dan muncul dua bunyi beep pendek.
  4. Tekan ujung alat pada kulit secara tegak lurus. Pastikan ujung Moisture Tester benar-benar melekat pada permukaan kulit.
  5. Setelah muncul bunyi beep Panjang, angka pada LCD akan berubah sesuai dengan kadar kelembapan kulit wajah kita.
  6. Masukan angka yang tertera pada aplikasi.
  7. Tekan tombol O dan ulangi pengecekan pada area yang sama sebanyak dua kali. Dan ulangi langkah yang sama ke seluruh area wajah (pipi kanan, pipi kiri, dahi, hidung dan dagu)
  8. Setelah selesai, bersihkan ujung Moisture tester dengan kain lembut atau tissue basah yang mengandung alkohol agar tetap steril.
  9. Urban Mama dapat mengecek hasilnya dalam waktu 1-5 menit. Pastikan koneksi jaringan tetap bagus ya, Ma.

 

Step Kedua: Pengecekan Kondisi Kulit dengan Skin Lens.

  1. Bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan Skin Lens
  2. Gunakan kamera pada aplikasi ERHA.DNA di smartphone
  3. Pasang Skin Lens tepat pada lensa kamera belakang smartphone, kemudian tekan tombol untuk menyalakan lampu pada Skin Lens
  4. Tempelkan Skin Lens pada permukaan kulit area pipi kanan, pipi kiri, dahi, hidung, dan dagu.
  5. Tekan tombol “Selesai” untuk mengupload semua foto.

 

Step Ketiga: SWAB dengan menggunakan DNA Swab.

  1. Gosok gigi terlebih dahulu ya agar kondisi rongga mulut dalam keadaan bersih. Jangan makan dan minum 30 menit sebelum tes dilakukan.
  2. Keluarkan DNA Swab dari tabung. Pastikan tangan dalam keadaan bersih. Simpan tabung dengan benar dan di tempat yang bersih.
  3. DNA Swab berbentuk seperti batang dengan cotton pad. Usapkan swab dengan cara memutar pada bagian pipi kanan bagian dalam sebanyak 30-40 kali. Lakukan gerakan yang sama pada bagian pipi kiri bagian dalam. Pastikan DNA Swab tidak terkontaminasi dan tetap steril ya Mama.
  4. Biarkan DNA Swab mengering selama 1 menit dan masukkan DNA Swab kembali ke dalam tabung.
  5. Buka aplikasi dan pilih layanan jemput Swab.

 

Bagaimana hasilnya? Ternyata kondisi kelembapan wajah kurang bagus nih. Hasilnya di bawah 50% dan pori-pori banyak yang tersumbat dengan komedo. Selanjutnya, tinggal menunggu produk skincare yang cocok dari ERHA dengan kondisi wajah saat ini. Yuk Urban Mama, coba juga kecanggihan teknologi perawatan kulit ERHA.DNA ini, cukup unduh aplikasi ERHA.DNA melalui Playstore atau App Store, dan rasakan kecanggihannya. Mari merawat kulit wajah dengan “Perawatan Kulit Dengan Sistem Pintar” #SmartSkinSolution pertama di Indonesia.

2 Comments

  1. avatar
    May Sukmasari October 7, 2019 10:06 am

    Baca tulisan ini langsung download aplikasi ERHA.DNA di playstore. Thank you mama informasinya bermanfaat banget.

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    mama_ningsih October 7, 2019 9:56 am

    Wah keren banget teknologi ERHA DNA ini jadi penasaran pengen coba. Terima kasih mama Ipeh informasinya.

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.