Bermain untuk Belajar - Review Buku Play and Learn

Ini buku yang saya tunggu-tunggu sejak gaungnya buku ini ditulis dan mau diterbitkan. Sampai-sampai saya ikutan Pre-Order buku dan busy bagnya.

Buku ini berisi empat bagian yaitu Play and Learn to be happy, to be adorable, to be smart, to be independent. Dituturkan dengan bahasa yang bersahabat seperti membaca blog dr. Meta. Banyak ide kreatif, menarik, dan tidak mahal yang disampaikan penulis melalui bukunya dan ditambah dengan ilustrasi yang pas sehingga membuat saya lebih mudah memvisualisasikan. Setiap membaca saya mengelus dada. Oh kok bisa ya, oh kok sempat ya, oh kok hebat banget. Buku ini ditujukan bagi mama dengan anak berusia 0-4 tahun untuk membantu menstimulasi anak.

Ini adalah pesanan saya yang baru datang. Lihat saja Attar (4 tahun) bersemangat membuka bungkusan yang seperti kado ini. Isi dari busy bag ada kain felt, velcro, karton, lem, gunting, manik-manik, zipper, mata-mata semuanya warna-warni menarik.

Saya--yang bukan crafty mama, bukan mama yang suka prakarya, yang nilai pelajaran prakarya dan menggambar selalu pas-pasan--bisa bermain dengan Attar  dengan menggunakan bahan-bahan dari busy bag. Tinggal ikuti instruksi dan permainan buatan sendiri yang bermanfaat bisa tercipta.

Saya senang melihat Attar tekun membuat mainannya sendiri. Menurut Attar, ia tidak sedang belajar seperti di sekolah. Membuat mainannya saja sudah dianggap bermain oleh Attar. Bukan hanya bermanfaat untuk menguatkan motorik halusnya yang saya syukuri dari buku ini, saya lebih mensyukuri Attar terbiasa merencanakan, tekun, dan menikmati yang ia buat lebih daripada membuat rumah di game minecraft. Ini yang namanya bermain untuk belajar.


Sejauh ini Attar dan saya sudah membuat beberapa permainan seperti Tetris, Sepatu, Buaya, dan Jam. Favorit Attar saat ini masih Tetris karena memang hasil akhirnya adalah game. Masih banyak yang mau kami buat bersama, lumayan sekali untuk mengisi liburan.


Saya merekomendasikan buku ini untuk mama yang senang bermain untuk belajar dan juga pas untuk dijadikan kado bagi yang berulang tahun.

Judul Buku: Play and Learn
Penulis: dr. Meta Hanindita
Jumlah halaman: 194
ISBN: 9786027572393
Penerbit: Stiletto Books
Harga buku: Rp44.000
Harga busy bag: Rp70.000

 

12 Comments

  1. avatar
    kartika findy September 3, 2015 9:08 am

    mba meta, untuk busy bagnya bsa dibeli dimana yah? krn aku beli online di gramedia, cuma bukunya aja.

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Eka Gobel August 13, 2015 4:20 pm

    Attar serius banget yaa, asyik! Tfs inga.. Seru bukunya, mau cari di toko buku ah.

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Fenny Masudah August 12, 2015 2:15 am

    Untuk mba inga terima kasih sudah meningormasi buku busy booknya dari mba meta (so kenal ini) salam kenal dari saya juga yah sama2 pencinta aktivitas anak :D

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Fenny Masudah August 12, 2015 2:14 am

    Mba meta salam kenal kebetulan saya hobby kasih aktivitas buat anak saya, bagus sekali busy booknya, nanti kalau saya ke Indonesia, pasti saya akan cari bukunya. Terima kasih atas sharingnya yang berguna sekali.

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    bunda dayana August 8, 2015 6:20 pm

    seruuu sekaliiii...wajib punya niii....

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.