Big Fan of Heavy Equipments

Imelda Sutarno A working mom with two gorgeous krucils. Suddenly love the outdoor recreations as an impact of married with her scuba diver husband, Bambang. Take the kids from beach to the hill, from forest to the waterfall, will always give her (and her husband) joy and enthusiastic. Cooking isn’t her middle name but always trying to give her family the best food that she can. Now she lives in Jakarta.

Anak saya, Alun (5 tahun 8 bulan) suka sekali dengan alat-alat berat. Terutama kalau melihat alat dalam bentuk aslinya. Passion-nya yang sangat tinggi membuatnya tak bisa hanya berdiam diri ketika melihat ada alat-alat berat di depannya. Sesekali ia pasti merengek minta difoto bersama alat-alat berat tersebut. Sebenarnya di Jakarta ada jenis pameran khusus bagi para produsen heavy equipment ini, tetapi dari beberapa sumber yang saya browsing di internet, pameran ini tidak untuk dikunjungi oleh umum. Pameran ini hanya boleh dikunjungi para traders dan professionals, lagi pula orang yang usianya di bawah 18 tahun tidak diperkenankan masuk ke pameran ini. Mungkin karena khawatir terjadi kecelakaan, mengingat ini alat berat dan punya risiko lumayan tinggi

Nah ini adalah sebagian koleksi foto-foto Alun bersama aneka heavy equipment itu.

Ini lokasinya di dekat rumah kami. Ada sebuah tempat penyewaan excavator, dan kesempatan ini tidak disia-siakan untuk berfoto.

Kebetulan masjid di dekat sekolah Alun sedang direnovasi. Ada mobil Concrete Pump yang sedang bekerja melakukan pengecoran. Pulang sekolah langsung foto bersama.

Pas lagi jalan-jalan, ketemu Three Wheel Static Roller (kita kenal dengan nama mobil aspal) di pinggir jalan, yang keadaannya sebenarnya sudah agak rusak. Tapi tetap minta turun dari mobil untuk sekedar lihat-lihat dan foto.

Di pinggir kali Banjir Kanal Timur (BKT) Jakarta Timur, ada dua buah Amphibious Excavator parkir. Excavator jenis ini biasanya turun ke air (sungai) untuk melakukan berbagai jenis pengerukan.

Daerah Kali Malang, Jakarta Timur, sedang berbenah. Ada proyek pelebaran jalan. Crawler Crane dan Paku Bumi setiap hari bekerja. Alun dan bapaknya mampir, melihat dari kejauhan, dan mengabadikan kedua heavy equipment tersebut.

Di Indonesia International Motor Show (IIMS) yang boleh dikunjungi umum, Alun langsung menarik-narik tangan bapaknya ke stand yang dipenuhi Cement Mixer Truck yang salah satunya terlihat di foto ini.
Last but not least........di rumah juga mainannya gak jauh-jauh dari excavator dan sejenisnya.


Anak-anak urban mama juga ada yang suka dengan heavy equipment?

20 Comments

  1. avatar
    Imelda Sutarno October 26, 2015 4:13 pm

    mbak Ruthje, thanks for comment :) Padahal artikel ini udah lama loh hehe. Iya bener juga ya, obsesinya semua anak laki-laki kayaknya :).
    Makasih juga kalo artikel ini sudah menginspirasi anakmu untuk mulai foto-foto bersama heavy equipment.

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Ruthje October 26, 2015 3:41 pm

    ngacungg....ini anakku banget :)) Nice article mbak Imelda! kayaknya heavy equipment dan construction vehicles emang every boy's dream ya.Wait..ngga cuma dream kayaknya..tapi obsesi :)) Saya jadi hafal nama2 seoerti excavator, backhoe loader, cement mixer, dll juga krn gara2 anak. Hihihi..makasih ya artikelnya jadi tau kalo foto2 sama construction vehicles itu seru juga ya kayaknya. Ngga kepikiran sih soalnya sebelum2 ini..hahahha..

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Imelda Sutarno August 12, 2015 5:48 pm

    yesssss..... mba Rina Putri. Mamanya jadi ikutan ngerti dan hafal nama-nama jenis heavy equipment. Toss juga ya mbak :)

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Rina Putri August 12, 2015 5:33 pm

    Eh gara-gara anaknya doyan beginian, yang tadinya nggak ngerti perbedaan dan nama-namanya, sekarang jadi ikut hafal ya nama-nama alat berat.

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Rina Putri August 12, 2015 5:31 pm

    Wah ini sama banget sama anakku, tapi pas umur 2-3 tahun. Setiap kali ngeliat kendaraan alat berat gini langsung foto bareng. Daaaan itu excavator mini-nya juga sama, hihihi. Yes beli di pasar gembrong juga *tos* Sekarang (hampir umur 5 tahun) udah beralih sama robot-robotan, jadi udah gak pernah foto bareng lagi deh sama alat-alat berat.

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.