Games Seru untuk Kejutan Ulang Tahun Anak

Pada tanggal 6 Maret 2018, anak pertama saya, Nadhifa, tepat berusia 7 tahun. Waktu berjalan cepat, tahu-tahu anaknya sudah berusia 7 tahun, nyaris usia tanggung menjelang ABG. Karena itulah, untuk ulang tahunnya kali ini saya dan suami sepakat akan memberikan sesuatu yang lebih spesial dan berbeda dari perayaan-perayaan ulang tahun sebelumnya. Salah satunya kali ini kami memutuskan untuk menghilangkan rutinitas ulang tahun pada umumnya, seperti langsung memberikan kado atau kue ulang tahun saat Nadhifa membuka matanya di pagi hari.

Kami tepatnya menciptakan permainan "Temukan Aku", yang bertujuan agar Nadhifa mencari sendiri kado ulang tahunnya lewat petunjuk atau kode-kode yang sudah kami siapkan ditulis di kertas kecil-kecil. Bagaimana cara membuatnya?

Jadi, saya dan suami menyiapkan delapan kertas kecil bertuliskan petunjuk seperti berikut:

1. Selamat datang di permainan TEMUKAN AKU, segeralah sholat subuh dan dapatkan petunjuk berikutnya

2. Segeralah mandi dan minum susu, kamu akan mendapat petunjuk berikutnya

3. Temukan aku di tempat dimana kamu biasa meletakkan bekal sekolah

4. Dan petunjuk-petunjuk lainnya. Urban Mama dan Papa dapat berkreasi mempuat petunjuk-petunjuk yang menarik dan seru.

kupon petunjuk

Delapan kertas kecil tersebut kami masukkan dalam sebuah amplop dan ditempatkan pada tempat-tempat tersembunyi, seperti dalam seragam sekolah, keranjang pakaian, sampai sepatu sekolahnya. Tak lupa, dalam amplop tersebut juga kami masukkan voucher buatan kami yang dapat Nadhifa tukarkan dengan nominal harga beragam mulai dari Rp5.000 hingga Rp100.000. Hitung-hitung ini sebagai upah atas kerja kerasnya memecahkan tiap petunjuk. Apa akhir petunjuk itu? Tentu saja kejutan kado yang sudah kami siapkan untuk Nadhifa.

kupon petunjuk

Seru sekali bermain games baru ini. Nadhifa pun menyukainya dan gembira sekali tiap berhasil memecahkan petunjuk dan mendapat kado setelah memecahkan petunjuk akhir. Manfaat yang diperoleh pun beragam, jadi tidak hanya sekedar kasih kado, habis itu kadonya dibuka dan bubar. Apa saja manfaatnya?

1. Melatih kemampuan Nadhifa untuk memecahkan tugas yang diberikan dari tiap petunjuk.

2. Melatih Nadhifa agar sigap menyegerakan diri untuk bersiap ke sekolah. Biasanya ia suka berleyeh-leyeh dulu, saat bermain permainan ini dia jadi semangat untuk menyelesaikan tiap tugas seperti sholat, mandi, dan menghabiskan sarapan sesegera mungkin.

3. Menjadi pengalaman ulang tahun yang berkesan karena berbeda dari biasanya.

Bagaimana urban Mama, sudah adakah yang pernah mencoba permainan itu? Atau ada Urban Mama yang punya ide seru lainnya untuk hadiah ulang tahun anak?

3 Comments

  1. avatar
    Cindy Vania March 14, 2018 8:13 am

    Idenya mama Novianti bagus bangeet!
    Apalagi dapatnya voucher buku :))

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    dieta hadi March 12, 2018 1:50 pm

    idenya seru dan bagus nih untuk di ikuti. nanti mau coba ah sama anak-anak, tfs ya mama

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    musdalifa anas March 12, 2018 9:20 am

    waah idenya seru banget. Terima kasih ya ma, kayanya bisa jadi contekan ultah Lana nanti, apalagi yang poin 2, segera mandi dan minum susu, duh 2 kegiatan ini biasanya lamaaaa banget dilakuin, leyeh-leyeh lah, kebayang kalau dapat games ini... Tfs ya ma.

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.