D-Link IP-Cam

Sebagai seorang ibu yang bekerja, untuk kembali bekerja setelah 3 bulan cuti melahirkan bukanlah hal gampang.

Salah satu kegalauan yang saya hadapi adalah kalau memikirkan bagaimana baby Kalev di rumah kalau saya kembali bekerja apalagi tidak ada mertua yang bisa bantu memantau baby Kalev.
Berita-berita tentang babysitter yang di-broadcast pun membuat hati saya ketar ketir meninggalkan Kalev, tapi apa daya keadaan sekarang tidak memungkinkan untuk berhenti bekerja.

Untuk menenangkan hati, sepertinya camera perlu dipasang di rumah. Cara penyampaian ke pengasuh Kalev harus hati-hati juga. Saya bilang pada pengasuh Kalev, kalau saya kangen Kalev saya bisa lihat dari mana saja. Jadi si pengasuh tidak merasa dimata-matai.

Sewaktu box IP-cam ini saya terima, terasa ringan sekali. Ketika dibuka ternyata produknya imut-imut. Kenapa saya memilih ini juga karena setting-nya gampang, untuk seorang yang buta mengenai networking pun bisa install.

Saya lihat di youtube, katanya sih "as easy as 1-2-3", kan biasanya kalau pasang IP-cam itu harus teknisi yang pasang, langsung terpikir betapa ribetnya! Jangan harap kita yang awam ini bisa mengerti. Eh ternyata install-nya sangat gampang. Seperti membuat account email saja, ada CD yang menuntun 3 step itu.

Yang pasti di rumah sudah ada koneksi internet, camera ini bisa wireless, jadi mau disimpan dimana aja bisa.

Kalau dari kantor, saya tinggal masuk ke portalnya mydlink. https://sg.mydlink.com/ seperti buka email saja, masukkan account dan password, tinggal lihat deh Kalev sedang apa di rumah.

Mydlink juga ada aplikasi di Iphone dan Android (sayang saya belum punya), tadi coba juga di Iphone-nya teman, ternyata jernih juga. Lihat Kalev benar-benar tidak terbatas, selagi ada koneksi internet, bisa.

Paling senang kalau saya sedang pumping ASIP untuk Kalev, sambil melihat Kalev lewat camera ini, dijamin dapatnya banyak.

Camera ini sudah ada infra red-nya, jadi kalo gelap pun masih bisa lihat, jujur aja belum pernah coba. Saya belum pernah meninggalkan Kalev sampai malam.

Untuk saya sih, camera di rumah penting banget, mommy Kalev bisa tenang bekerja, bisa pantau Kalev sedang apa saja di rumah.

21 Comments

  1. avatar
    irvianaayu October 11, 2012 4:29 pm

    belinya dimana ini mama? pengennnnn banget.

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    rif gail November 5, 2011 7:26 am

    ada yang jual online ga ya?

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Adisty Budiman November 2, 2011 6:39 pm

    waaaaah, telat banget liyatnya, sdh keburu order CCTV (sistemnya sama sih, tinggal online masuk ke portal, user id + password dst). Ini portable kah dan gampang dipasang/copot? Inginnya ada camera juga di kamar, supaya bisa tetap ngawasin anak2 lagi tidur siang, cuma masih concern klo malam kita juga tidur di situ ikutan tersorot dan online :)

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Mirah October 21, 2011 2:06 pm

    nabung ah buat beli, hehehe...tujuan utama si bukan buat mata2in pengasuh anak, tp biar bisa "ngikutin" kegiatan anak selama kita tinggal, biar lebih semangat kerjanya atau malah ga konsen y? hmm gmna nih mommykalev, kerjaan jd keganggu ga???

    1. avatar
      MommyKalev October 22, 2011 6:42 am

      sesekali perlu pantau mom, tapi jangan dari mulai kerja sampai selesai jam kerja dipantengin terus hehehhehe :)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  5. avatar
    MommyKalev October 21, 2011 12:42 pm

    @Lita
    Iya mom, harus waspada... :)
    Belinya di toko komputer, mom ada di Jakarta kan? Paling dekat ke mana mom? Ambas, Mangga dua ato Ratu Plaza? Di ambas bisa lihat demonya juga...

    1. avatar

      As .