Dayana Ultah Keliling

Menjelang ulang tahun Dayana yang pertama, saya dan suami sepakat bahwa mengadakan pesta ulang tahun kali ini tidaklah terlalu penting. Selain karena Dayana belum terlalu mengerti tentang arti pesta ulang tahun, suami saya juga belum bisa pulang di hari ulang tahun Dayana sehingga tidak mungkin ikutan menyiapkan pestanya. Namun kami tetap ingin memperingati hari lahir Dayana, meskipun tanpa pesta. Kebetulan kakek dan nenek Dayana juga akan datang pada hari ulang tahun itu.

Diawali dengan ide sederhana, yaitu bagi-bagi kue ke tetangga dan teman-teman Dayana; Saya pun menyewa cidomo (semacam kereta kuda atau delman) untuk keliling kompleks selama kurang lebih satu jam. Cara ini membuat saya tidak perlu repot dengan urusan membereskan rumah sebelum dan sesudah pesta. Saya juga tidak membutuhkan persiapan khusus untuk mengubah cidomo menjadi kereta ulang tahun untuk Dayana. Hanya dengan menambahkan balon dan sedikit dekorasi, sudah cukup membuat tampilan kereta menjadi lebih meriah. Lagu-lagu ulang tahun yang diputar sepanjang jalan juga menambah keceriaan suasana.


Sambil keliling kompleks naik cidomo, kami membagikan kue-kue kepada para tetangga yang punya anak kecil. Mulanya mereka sempat heran melihat ada cidomo yang lewat di depan rumah dengan diiringi musik seperti odong-odong. Tapi akhirnya berubah jadi gembira setelah tahu kalau Dayana hari ini berulang tahun. Ucapan selamat pun disampaikan tetangga dan teman-teman kepada Dayana yang duduk manis di samping Pak Kusir.



 Jadilah ulang tahun pertama Dayana dirayakan dengan sederhana tapi seru!

Related Tags : ,,

42 Comments

  1. avatar
    yuma dhamayanti December 30, 2010 11:56 am

    idenya kerennnn! happy birthday dayana..semoga tumbuh tambah pintar dan cantik ya. xoxo

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    mita agustina December 29, 2010 4:15 pm

    Idenya keren euuyy..
    Kmaren juga kepikiran pgn ngrayain ultah rais yg simpel aj tp gmn yaa..
    Akhirnya tiup lilin doank brg sodara2...
    TFS! :)

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Era December 20, 2010 3:11 pm

    Wah, idenya keren nih. Jago nih Mom Ade. Buat Dayana, happy bday yah sayang, semoga makin cantik dan tambah disayang sama semua...

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    uthy arty December 20, 2010 10:27 am

    Happy birthday dayana moga kamu tumbuh menjadi anak yang cerdas dan juga berbakti yah,,,,and to mom this is briliant idea.... i like very much..

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    BunDit December 20, 2010 10:09 am

    Wow seru!. Idenya OK banget mom Ade. Met Ultah ya Dayana, semoga selalu sehat dan makin pintar :-)

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.