DIY 'Pinky Pie' My Little Pony Costume

Almaviva Landjanun She loves creating stuff, more because she's kinda cheap mama, than just creative. Likes to carry mineral water and children's book enthusiast. She lives in Bandung with her husband, Ing Landjanun and their silly girl who has big sparkling eyes, Artanya Rinjani.

Untuk urban mama yang senang membuat kostum untuk anak-anak, mungkin ini bisa menjadi inspirasi. Setiap tahun saya selalu menyempatkan diri membuat kostum untuk Rinjani. Biasanya kostum dibuat berdasarkan karakter apa yang Rinjani sukai saat itu. Pada tahu-tahun sebelumnya, saya membuat kostum bertema burung hantu (owl), Princess Bubble Gum, dan kostum tema film Up. Kali ini Rinjani memilih kostum karakter Pinky Pie dari My Little Pony.


Untung eksekusinya tidak terlalu susah. Untuk membuat kostum Pinky Pie tinggal beli kain bahan warna pink, kemudian beli wig warna pink untuk bagian ekor dan surai kepala. Selain wig, benang wol pink bisa menjadi alternatif juga lho untuk ekor dan surai Pinky Pie.



Pengerjaan kostum Pinky Pie hanya memakan waktu sehari. Setelah kain dipola seperti piama, kain pun dijahit dan kemudian bisa langsung dipakai oleh Rinjani. Wignya pun memakai bekas dari kostum Princess Bubble Gum saat dua tahun yang lalu. Wig digunting menjadi dua bagian: sebagian untuk ekor, sebagian lagi untuk kepala. Untuk mata dan cutie mark khas Pinky Pie, bisa dibuat dari printout kertas dan karton yang kemudian ditempel.

Mudah sekali membuat kostum Pinky Pie ini, dan pastinya membuat Rinjani senang!

6 Comments

  1. avatar
    Retno Aini February 2, 2016 5:50 pm

    Aaaaa Pinky Pie, sukaaa! Alma lihat ini langsung minta dibikinin dong hahaa. Gw baru nemu overall biru, jadi pengen bikin Rainbow Dash :D

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Mama Windy February 2, 2016 11:10 am

    hahahhaha... kostumnya lucu... gayanya juga lucuuu...

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Siska Knoch February 1, 2016 12:30 pm

    ahahaha rinjaniiiii.... cubit yaah :D

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Cindy Vania February 1, 2016 11:04 am

    Rinjani lucu banget sih gayanya! kocak banget emang anak satu ini,hahaha..
    Nyanya keren deh bikin kostumnya :) *close tab sebelum anak cewek liat*

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Eka Gobel January 30, 2016 7:22 am

    Hihi lucu banget melon! Adaaaa aja idenya. Keren, Nya!

    1. avatar

      As .