Dunia Thomas & Friends


Lembar Aktivitas Thomas & Friends


Anak-anak saya, Enzo (5 tahun) dan Dante (3 tahun 6 bulan) adalah penggemar  Thomas & Friends. Mereka suka sekali belajar bersama Thomas & Friends. Enzo sangat senang saat saya beri Lembar Aktivitas Thomas & Friends, dan mereka selalu minta dibacakan buku cerita Thomas & Friends sebelum tidur.

Saya memberi Enzo tiga buah Lembar Aktivitas Thomas & Friends. Saat ini Enzo sedang bersemangat mempersiapkan diri masuk TK B. Enzo mulai menyukai kuis dan games, mewarnai gambar, menggambar, menulis, melipat, menggunting dan mengelem. Bagian aktivitas yang paling Enzo suka dari buku ini adalah bagian D-I-Y;  pada setiap buku ada bagian melipat-menggunting-mengelem pola yang disukai Enzo. Oh ya, saya memberi satu buku untuk dikerjakan, setelah selesai satu buku, baru saya beri buku yang lain untuk dikerjakan, agar Enzo bisa fokus mengerjakan aktivitas dalam buku itu berurutan. Enzo senang sekali bila mendapat tanda check (V) dan meminta “mengulang” bila mendapat tanda cross (X).

Gantungan Pintu Thomas

Jam Dinding Thomas


Hiasan Gantung Thomas


Hampir setiap malam sebelum tidur, bergantian saya dan suami membacakan cerita untuk anak-anak. Ada tiga buah buku baru yang kami bacakan untuk mereka: Thomas dan Teman yang Tinggi, Teman Baru Belle, dan Di Pulau Kabut. Hal yang menarik dari buku-buku cerita Thomas & Friends ini adalah: ilustrasinya menarik, penuh warna dan besar-besar, selalu ada pesan moral yang terkandung di dalam ceritanya, dan banyak kosakata, yaitu kata benda dan kata kerja, yang dapat kita kembangkan.

Lembar Aktivitas dan Buku Cerita Thomas & Friends dari Erlangga for Kids ini cocok untuk Urban Mama Papa yang memiliki balita dan cocok juga dijadikan sebagai hadiah ulang tahun.

5 Comments

  1. avatar
    Siska Knoch March 13, 2013 12:40 am

    hadiiirrr...! salah satu tim thomas juga nih anakku miguel (3,5yo)
    dan kelihatannya bagian lembar aktivitas memang seru :)) curiga buku cerita thomasnya miguel bakal nambah nih hihi

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Gabriella F March 11, 2013 12:57 pm

    wah seru banget nih kayaknya si lembar aktivitas... langsung pengen nyari buat Albert ah...

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    ninit yunita March 9, 2013 6:54 pm

    suka banget deh sama koleksi buku cerita Thomas dari erlangga. arza sukaaa bgt sama thomas. jadi proses bermain sambil belajarnya tambah menyenangkan dgn buku2 thomas ini.

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Cindy Vania March 9, 2013 3:36 pm

    Fofo sama Herbie pun sama kayak Enzo sama Dante. koleksi buku cerita thomas. Tiap malem minta dibacain sampe mama nya bosen :P

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    WiwiT March 9, 2013 12:24 pm

    Ki-Ka sukaa sekali kereta api.. Mungkin buku cerita thomas & Friends ini cocok buat Ki-Ka. TFS teh Eka!

    1. avatar

      As .