Dwinguler Playmat


Pertama kali tahu ada playmat Dwinguler buatan Korea waktu sedang berbelanja kira-kira setahun lalu, tepatnya saat Baron umur 6 bulan. Saya langsung jatuh cinta karena gambarnya lucu, bahannya tebal, dan sangat empuk… tapi cukup terkejut saat melihat harganya yang lumayan mahal. Tapi karena sudah merasa cocok dengan playmat ini, saya langsung browsing dan mengecek harga ke beberapa tempat. Kebetulan ada dua teman kantor yang juga tertarik untuk beli, jadi saya sekaligus mencari dan menawar untuk tiga buah ukuran L.

Why do I love so much about Dwinguler?


  • Gambarnya lucu-lucu dan educational. Side A gambar tema tertentu misal tema zoo, flowers, dinoland, animal festival, dll. Side B gambar angka/huruf untuk balita belajar membaca & berhitung.

  • Ada 3 ukuran yang bisa dipilih: Small, Medium, Large. Tapi saran saya sebaiknya beli yang Large karena perkembangan bayi kita sangat cepat dan tahu-tahu sudah tambah besar/tinggi, makin lincah dan artinya butuh playmat yang cukup besar juga.

  • Bahannya tebal dan sangat empuk, sifatnya membal, noiseproof dan ujung-ujung playmat tumpul sehingga aman untuk balita bermain atau latihan jalan di atasnya, kalau dia jatuh tidak bakal sakit

  • Gampang dibersihkan. Sudah beberapa kali kena tumpahan air, ompol, makanan, minuman berwarna, coret-coretan krayon, semua noda hilang hanya dengan diseka lap basah.

  • Bahan dan gambarnya awet, tidak mudah pudar walaupun sudah berkali-kali dicuci dan dijemur.

  • Multifungsi, semua kegiatan bisa dilakukan di atas dwinguler ini: main, belajar, tidur, nonton tv, dll.



Minusnya:

  • Harga yang cukup mahal (dibandingkan dengan playmat sejenis)

  • Karena bahannya yang cukup tebal & ukurannya besar (230 cm x 140 cm x 1,5 cm) jadi lumayan berat kalau mau digulung, dipindah posisi, atau dijemur.


But, overall Dwinguler is highly recommended playmat...

Related Tags :

18 Comments

  1. avatar
    Shindi July 11, 2014 7:04 am

    Saya juga baru saja beli Dwinguler ini. Motifnya sama dengan di foto diatas.. hehehe... Bener2 Worth to buy... Ga nyesel walau mahaalll... Enak banget pakenya.. :D

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Darrenlovers November 26, 2013 2:39 pm

    Hi Moms, sekedar nambahin aja, aku juga pakai playmat Parklon size L, playmatnya tebel banget dan bisa bolak balik dipakainya, sekedar info aja ya belinya bisa di ITC Mangga Dua namanya Shinta Baby shop dilantai 1 kalo gak salah, beli disana harganya miring banget d Moms... Happy hunting ya..

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Shinta Daniel May 1, 2013 3:11 pm

    Hai moms, berhubung banyak sekali para mamas yg tanya tentang playmat ini, sampai berasa jadi onlineshop hehehe, sy infoin disini aja ya.Saya beli tahun 2011 uk. L harga Rp.1,7 Juta.

    Beberapa babyshop yg jual a.l Kemenangan-ITC Fatmawati, Baby&co-ITC Ambassador, Grand Lucky-SCBD, Tiara-Bogor, Toys Kingdom. Untuk contact, bisa digoogle aja ya.

    Saran saya, sebelum membeli disurvey dulu harganya (+ongkir) dan dilihat langsung barangnya supaya lebih jelas bahan, gambar maupun ukuran yang diinginkan.
    Semoga bermanfaat, happy hunting.

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    fonny supargo December 29, 2012 7:45 am

    Lagi nyari2 playmat nih .. boleh info dong beli playmat diatas dimana no tel dll thanks!

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    mgbutar October 2, 2012 2:45 pm

    pertama liat review ini jadi cari2 kaya gmn playmat dwinguler... kebetulan anak lagi suka melantai dan takut kalau ga pake playmat akan kejedut lantai..

    Nemu playmat sejenis merk parklon LG, korea juga dan lumayan mahal juga.. katanya sih bahannya mirip2 sama dwinguler... langsung jatuh cinta sama bahannya.. dan beliiii.

    Puas banget dan anakku seneng merangkak dan main disana :)

    1. avatar

      As .