Forum Biaya Sekolah Anak Terlengkap

Salah satu fase yang menggembirakan adalah ketika anak mulai sekolah. Anak akan belajar banyak hal di luar rumah sekaligus bersosialisasi. Sebagai orangtua, kita mulai mencari-cari sekolah yang cocok untuk si kecil. Banyak pertimbangan yang dipilih sebelum menentukan sekolah yang pas bagi anak. Tentunya tidak semua yang kita inginkan dapat dipenuhi oleh sekolah. Pertimbangan pertama biasanya sekolah yang menjadi incaran cocok dengan nilai-nilai yang kita anut. Kemudian pertimbangannya berpindah kepada hal-hal lain seperti masalah jarak, kurikulum, dan beberapa hal lain. Namu ada satu hal penting dalam menentukan sekolah, yaitu apakah biayanya sesuai dengan kemampuan kita. Oleh karena itu sangat penting mengetahui berapa biaya yang dibutuhkan.

Kami sempat mengalami sendiri bahwa mencari info perkiraan sekolah anak tidak mudah. Belum ada forum lengkap yang membahas biaya sekolah anak. Di tahun 2012, kami pernah melakukan survey dan berbagi info di twitter. Akhirnya, tahun lalu kami membuat survey biaya sekolah anak di Instagram, dan hasilnya? Luar biasa! Partisipasi urban Mama begitu tinggi dan sangat antusias. Oleh karena itu, tahun ini kami kembali mengadakannya. Melihat Survey Biaya Sekolah Anak yang tidak jarang begitu fantastis. Selain harga, ternyata tidak mudah juga mendaftar ke sekolah yang kita inginkan. Sebagai contoh, SD Gemala Ananda di Jakarta Selatan yang termasuk favorit, kurang dari 30 menit, formulir sudah habis. Formulir SD Tara Salvia di Tangerang Selatan bahkan habis dalam 30 detik. 

Pelan-pelan kami mulai menyusun hasil Survey Biasa Sekolah Anak di forum The Urban Mama. Kenapa di forum? Agar urban Mama Papa juga bisa berbagi tips dan hal lainnya mengenai sekolah tersebut jika dibutuhkan.

Karena survey dilakukan di Instagram, tidak jarang kami juga menerima komentar-komentar yang urban Mama mengenai fantastisnya biaya sekolah anak saat ini. Memang kalau melihat angkanya, bisa jadi rencana liburan tertunda, puasa jajan es kopi kekinian dan boba tea dimulai, atau bahkan uninstall beberapa aplikasi yang merupakan godaan tinggi untuk berbelanja online. Semua dilakukan demi menyiapkan dana pendidikan bagi anak.

Agar tidak stres, coba deh urban Mama baca kembali artikel yang ditulis oleh mama Febi Purnamasari bahwa sangat penting untuk Realistis Menyiapkan Dana Pendidikan.  Justru dengan adanya Survey Biaya Sekolah Anak, kita akan semakin semangat untuk disiplin dengan keuangan kita. 

Kami juga mengucapkan terima kasih pada urban Mama yang telah bersemangat untuk berbagi info biaya sekolah. In syaa Allah forum kita akan menjadi forum terlengkap untuk info biaya sekolah anak. Yuk! Ajak urban Mama yang lain untuk berbagi informasinya di Instagram kami: the_urbanmama.

0 Comments