From Baby Crib to Toddler Crib

Baby crib untuk Nara sengaja kami pesan di pengrajin kayu jati Belanda di daerah Jakarta Timur. Selain lebih murah daripada membeli tempat tidur baru yang sudah jadi, kami juga dapat memesan ukuran dan bentuknya sesuai dengan keinginan kami.
Sebenarnya ada satu merk baby crib yang kami suka tapi sayangnya tidak masuk ke dalam budget, sehingga kami memesan dan merancang baby crib sesuai keinginan. Baby crib ini kami beli dengan harga 900.000 rupiah. Menurut kami, ini adalah sebuah investasi untuk Nara karena diharapkan bisa dipakai sampai Nara berumur 5 tahun atau lebih.


Ukurannya sengaja dibuat lebih besar dari ukuran baby crib standar. Kami memesan ukuran 160 cm x 90 cm, sehingga masih cukup luas apabila digunakan saat Nara sudah cukup besar. Baby crib ini dibuat dengan system knocked down sehingga ketinggian kasurnya bias disesuaikan dan juga pintu pengamannya dapat dilepas yang semakin mempermudah proses “transformasi” menjadi toddler crib.


Saat Nara masih di bawah usia 1 tahun, baby crib ini digunakan untuk tidur siang dan aktivitas bermainnya di siang dan sore hari. Namun setelah Nara sudah bisa berjalan dan memanjat, baby crib ini lebih sering dijadikan ajang naik-turun kursi oleh Nara yang ingin memanjat ke dalam baby cribnya.


Saat Nara berusia 20 bulan, kami memutuskan sudah saatnya mengubah baby crib ini menjadi toddler crib. Dan setelah berhasil Nara pun langsung naik-turun ke cribnya sendiri tanpa bantuan kursi lagi.


We really love it :)

Related Tags : ,

21 Comments

  1. avatar
    Arnita Putri October 4, 2018 4:32 pm

    Hai moms, mau cerita dong hehe
    Aku kemarin juga bingung cari2 baby crib gitu, trus browsing2 nemulah sebuah web namanya vulin yg produknya bagus gitu. Salah satunya ya ada baby crib gitu. Modelnya elegan, suka banget aku, padahal yang pake kan bukan aku.. Hehehe..
    Bahannya dari kayu mahoni asli jepara dan ternyata dah biasa dijual di market luar. Aku coba cari di tokopedia juga ada nih akunnya “Vulin”.
    Setelah chat sellernya akhirnya aku putuskan buat order langsung ke sellernya, pre-order sebulan tapi bisa custom sesuai yang aku pengenin.
    Trus juga dapet gratis ongkir lho buat yg domisili pulau jawa. Uwaaaa
    seneng banget akutuuu.
    Nih aku bagi kontaknya barangkali ada yg mau order:
    Vulin: 08112821110

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    yoan jkt July 1, 2013 10:45 pm

    Dian.. boleh tau contact number pembuat baby crib nyaa itu di jkt? kalo boleh kabarin aku lewat email yaa... ^^ [email protected] thxx!! ^^

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Dewi Martha Indria December 5, 2010 4:32 pm

    Wah manteb nih baby cribnya...
    Lahiran masih beberapa bulan lagi sih, tapi sudah mulai kepikiran ama baby crib yg bisa dipake sampe toddler gini. Rencananya sih untuk menghemat biaya pengen pesen di pengrajin mebel di tempat asal suami. Cuma masih bingung aja sih sama designnya, pernah liat di tempat mebel gitu sistemnya ga knock down kyk gini. Mau dong mbak klo misalnya bisa dishare designnya ato ada referensi sumber inspirasi bikin cribnya...

    TFS :)

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Ardiana December 1, 2010 12:09 pm

    @ mom Mustika di Sby: mau donk, Mom ^^
    aku newbie, msh bingun di TUM inih, heheyy...
    japri aja yach? [email protected]

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Ardiana December 1, 2010 12:07 pm

    eih, kerennn ^^
    beneran tuh 160 cm, mom?
    mgkn 160cm lebar ujung ke ujung yah? bukan kasurnya maksudnya ;)

    1. avatar

      As .