Gigs Experience With My Baby

Sejak kecil saya sangat suka bernyanyi. Ketika SMP, saya memiliki band yang membawakan lagu-lagu dari Basejam. Dengan kemampuan yang tidak seberapa, ternyata sejak saat ini sampai saya SMA, kuliah, kerja bahkan sudah menikah dan memiliki anakpun, saya tidak bisa lepas dari hobi ini. Ya, hobi dan saya tidak harus selalu menuntut dibayar dengan sesuatu karena dengan bisa berada di panggung saja, saya sudah senang sekali.

Sekarang saya memiliki band yang membawakan lagu-lagu Jepang yang kurang lebih sudah 2 tahun lamanya. Saat mengandung Ixia, saya masih sering tampil untuk event musik dan cosplay Jepang yang diadakan di Surabaya atau di Malang, sampai usia kandungan saya berusia 8 bulan.



Setelah Ixia lahir, saya berhenti untuk sementara dari aktivitas tersebut sampai Ixia berusia 2.5 bulan saja karena sudah ingin sekali tampil diatas panggung. Tentu saja selama saya tampil, Ixia juga ikut serta. Untungnya kebanyakan event diadakan di tempat yang cukup nyaman untuk anak. Paling jauh, saya mengajak Ixia ke Malang ketika dia berusia 4 bulan. Alhamdulillah selama perjalanan pulang pergi, Ixia tidak rewel dan selama saya tampil, bapaknya yang menggendong Ixia sekitar 15-20 menit.


Mungkin karena sering saya ajak ke event musik, Ixia sejak berusia 6 bulan sangat menyukai irama, ketukan dan nada lagu yang bertempo sedikit cepat. Bahkan ketika saya sedang beraktivitas di dapur, dia juga ikut menggoyangkan badannya. Semakin bertambah usia, kepekaan Ixia terhadap nada semakin tajam, sekarang apabila dia melihat iklan di Televisi, khususnya iklan otomotif, atau mendengarkan lagi dari handphone saya, dia langsung menggoyangkan badannya dan mengangkat tangannya keatas.


Hobi merupakan sesuatu yang harus kita lakukan dengan suka hati dan tentu saja niat yang kuat. Tentu saja saya juga menginginkan Ixia akan memiliki hobi yang sama dengan saya dan bapaknya, karena suami saya juga seorang bassist dari sebuah band. Kami berdua memang dipertemukan oleh acara komunitas Jepang dan karena band. Walaupun pada akhirnya nanti, keputusan tetap ada ditangan Ixia, dialah yang berhak untuk memilih apa yang disukainya. Kita sebagai orang tua, hanyalah bisa membantu membimbing dan mengarahkan sesuai dengan kemampuan anak kita. :)

39 Comments

  1. avatar
    Chandra Marsono January 30, 2011 6:42 am

    Wah Ixia rocker baby

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    musdalifa anas January 27, 2011 9:59 pm

    hai hai Ixia, pasti seneng banget kalo dinyanyiin sama mama :) Cantik

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    nuning purwaningsih January 26, 2011 2:27 pm

    waahh!! anime-fan? nande iwanai no:D biasanya nyanyi apa sih mbak dina? j-pop kah? j-rock kah? hihihi. jd kangen ama masa2 karaoke mania dulu, dr l'arc en ciel sampe lagunya Do As Infinity. kapan2 nyanyi j-pop apa j-rock bareng ya. aku ngeband sjk SMP-SMU. trs berhenti wkt kuliah krn sibuk cari duit (upps.. bknnya hrsnya nyari ilmu ya hehe). tp cari duitnya jg msh seputar anime gitu, translator manga. nah, br berhenti wkt aya lahir, krn dah capek bgt. gak sanggup handle double job hehe. lyxia cantik kaya mamanya deh... hehehe...

    1. avatar
      Dina Edriani January 26, 2011 11:33 pm

      Iya mbaaaak :p tapi aku ga tulen banget sih doyan animenya :P lebih ke musiknya aja mbak, walau dikit-dikit doang ngertinya :D wuaaa, translator manga?kereeeeeen \m/

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  4. avatar
    Zara January 26, 2011 12:47 pm

    salam kenal mbaaakk :) aku juga suka ngajak anak ke gigs mamanya manggung *lega dan tidak merasa diri sendiri aneh lagi karena bawa bayi nonton mamanya manggung* hehehe.. thanks for sharing! :D good luck buat bandnya juga :)

    1. avatar
      Dina Edriani January 26, 2011 1:02 pm

      Wuaaa, salam kenal juga mbak ;) sukses juga buat bandnya yaaah, biasanya bawain lagu-lagu apa mbak?

      1. avatar
        Zara January 26, 2011 11:17 pm

        bawain lagu sendiri model indiepop/power pop gitu deh. Tp ada influence Jepangnya juga dikit. Sukur-sukur kalo bisa sekeren Chatmonchy hehe..(bandku band cewek).

        Aku beneran seneng 'dapet temen' gitu baca tulisan mbak. Aku juga hamil 3 bulan masih main drum. Hamil 5 bulan udah gak kuat main drum tapi teteup manggung main keyboard. Kirain akunya aja yang keras kepala saking kangennya manggung huhu..

        Btw, mbak anak Surabaya ya? Jangan-jangan kenal Vanco? gak ya? hehehe *sotoy* :D

      2. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  5. avatar
    sindi bundazaky January 26, 2011 11:44 am

    waaahhh ada Dina..
    ixia cute abissss :) kiss kiss buat ixia yaaa ;)

    1. avatar
      Dina Edriani January 26, 2011 1:02 pm

      Halo tante Sindi :*

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .