Jalan-jalan dengan Ergo Stowaway

Rencananya beberapa bulan lagi kami sekeluarga akan bepergian bersama. Sejak jauh-jauh hari sudah terasa bersemangat untuk memikirkan apa saja ya yang akan kami bawa liburan. Boleh dibilang ini liburan pertama keluarga kami sejak Yoona lahir. Pengalaman pertama berlibur dengan membawa dua orang anak.

Rencananya saya akan membawa stroller karena praktis dan bisa dipakai oleh Lana kalau ia capek berjalan jauh. Selain itu saya berpikir untuk membawa baby carrier untuk menggendong Yoona. Sejak kemarin-kemarin saya sudah bolak-balik membaca-baca tentang gendongan di thread ini. Saya juga sempat bertanya-tanya ke beberapa teman, rata-rata merekomendasikan Ergo. Memang sih kalau dilihat-lihat sepertinya enak kalau menggendong pakai Ergo.

Beberapa waktu lalu, ergo juga meluncurkan travel collection-nya, yaitu ergo stowaway. Dengan tagline: compact, convenient, portable, saya pikir ini pas banget untuk dibawa saat liburan nanti. Namun, melihat harganya yang cukup mahal saya tidak mau gegabah langsung beli. Iya sih, review ergo sebagai best soft structured carrier sudah saya baca dimana-mana, tapi saya kok ya masih ragu kalo belum liat, pegang dan coba barangnya. Saya mau sewa dulu, kalau nanti Yoona nyaman saya akan pertimbangkan untuk beli.

Saya lalu menghubungi Mbak Nonik, pemilik Bambino Piccolo, yang merupakan salah satu klien setia The Urban Mama. Mbak Nonik menyarankan agar saya meminjam satu atau dua bulan sebelum traveling, untuk dicoba dulu ke Yoona dan membiasakannya digendong menggunakan Ergo Stowaway. Kalau cocok, tinggal booking lagi untuk waktu liburan. Wah, saya langsung senang mendengar saran dari Mbak Nonik ini, benar-benar menjawab semua kekhawatiran saya.

Saya juga senang karena janjian untuk sewa di Bambino Piccolo sangat mudah. Saya tinggal bilang kapan akan ambil barangnya ke workshop mereka, menyiapkan syarat yang sudah ditentukan yaitu fotokopi KTP dan KK, dan hari H tinggal datang membawa syarat tersebut dan ambil barang.

Minggu lalu, akhirnya saya janjian untuk ambil Ergo Stowaway yang sudah saya booking dan saya langsung mencobanya saat kami sekeluarga berjalan-jalan di mal dan juga di dekat rumah. Ternyata Yoona senang digendong menggunakan Ergo Stowaway. Yoona tidak kegerahan seperti yang saya takutkan, karena ergo stowaway ini terbuat dari 100% recycled polyester. Saya dan suami juga senang menggunakannya karena saat dipakai dari siang sampai sore, baby carrier ini tidak membuat pegal, walaupun menggendong Yoona yang beratnya sudah 8 kg ini. Saat-saat Yoona ingin di stroller atau lagi tidak digendong, Ergo stowaway tinggal kami lipat membentuk kantong dari “dirinya sendiri” dan tinggal kami masukkan ke diaper bag. Ergo stowaway ini juga ringan, beratnya hanya 0,45 kg saja. Perfect for travelling.


Sekarang saya bisa fokus browsing tempat-tempat yang akan dikunjungi saat liburan nanti. Tidak perlu bingung-bingung lagi masalah baby carrier. Sudah pasti saya akan booking ergo stowaway di Bambino Piccolo untuk liburan nanti.

17 Comments

  1. avatar
    elzahra February 16, 2015 9:49 am

    kalau buat orang gendud perutnya besar muat g ya diikatkan dipinggang itu ergo stowaway-nya?

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    bundanaura December 1, 2014 9:52 pm

    Waaah baca reviewny jd mupeng....ini bneran gak krasa pegel di pundak mom? Sama di perut brasa keteken or sakit gak?

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Mama Jo September 12, 2014 9:20 am

    Mbak, keren banget carriernya....
    ada tutup kepalanya gak ya?

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    T A September 4, 2014 2:29 pm

    awww.... baru lihat artikel ini... lagi nyari baby carrier yg compact... lagi sewa Ergo Stowaway di bambino juga.. smg cocok, pinginnya yg bisa 4 position tapi compact :D tapi sepertinya blm ketemu... kalau hip carrynye kepake ngga mba Musdalifa pas travelling kemarin?

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    yohana April 13, 2014 5:32 am

    iya kalau travelling emang paling enak kalau anaknya di gendong ya ... apalagi kalau anaknya 2, salah satu bisa ayahnya yang gendong.. hehehe..

    1. avatar

      As .