'Juli’ttle Bugs' Birthday Bash

Para mama TUM #BC0714 memang sempat vakum dari forum karena kesibukan masing-masing. Namun saat para babies berusia rata-rata 13 bulan, barulah kami bisa mengadakan kopdar pertama. Dari situ, lahir ide untuk merayakan ulang tahun para babies pada tanggal 8 November 2015.

Persiapannya memang tidak begitu matang karena waktunya mepet, hanya kurang dari sebulan. Hasilnya? Alhamdulillah tidak jauh dari ekspektasi kami. Kami gotong royong mengerjakan persiapan, menghubungi sponsor dan selalu koordinasi melalui whatsapp. Sempat bingung mengenai lokasi, kemudian Mama Adinda - Rashdan bergabung di group dan menawarkan rumahnya untuk menjadi tempat acara dan menjadi sponsor kostum para babies.

Ide kreatif mengalir dengan seru, terkadang diselingi dengan curhatan mengenai menu makan anak, mainan edukasi anak dan sebagainya. Mama yang baru bergabung di grup di tengah perjalanan pun tak kalah inisiatif memberikan ide, saran dan bersedia direpotkan. Tema acaranya 'Juli’ttle Bugs' Birthday Bash.

 

Dekorasi dibuat oleh Mama Cerly-Clever dan Mama Yeni-Anin sehari sebelum acara, diibantu oleh para papa. Banner didesain oleh Mama Yani-Kay. Untuk konsumsi, Mama Nungky-Kinanti membawakan aneka pasta dan siomay, Mama Yani-Kay membawa tumpeng, Mama Sofie-Hana (koordinator) menyediakan muffin dan silky dessert, Mama Sushian membawakan aneka minuman, dan Mama Adinda-Rashdan menyediakan mie ayam. Tidak ketinggalan birthday cake bertemakan lady bug dari The Urban Mama! Yaay!

Pukul 10.00 WIB, satu persatu keluarga bermunculan di rumah Mama Adinda di Pancoran, Jakarta Selatan. Mama Indah-Hazieq dan Mama Ellya-Shanum mulai memasukkan souvenir, voucher, cemilan dan gift ke goodiebags.

Pukul 11.00 WIB acarapun dimulai oleh tante Citra, teman dari Mama Yeni-Anin, sebagai MC. Dilanjutkan dengan sambutan dari koordinator Mama Sofie-Hana. Acara yang dihadiri oleh 9 dari 12 keluarga TUM BC0714 inipun dimeriahkan dengan tiup lilin yang harus diulang 3 kali. Birthday cake pun tak lepas dari aksi colek dan comot oleh para babies yang penasaran. Seru sekali!

Agar lebih semangat, acara dilanjutkan dengan potong tumpeng dan makan siang bersama. Usai makan siang, babies sudah mulai uring-uringan karena mengantuk. Para mama TUM BC0714 pun memutuskan untuk lekas lanjut ke acara tukar kado. Sebagai hiburan, babies mengambil nomor kado sendiri dari gelas yang dipegang tante MC, lalu mengambil kado mereka sendiri.

Setelah acara tukar kado, saatnya doorprize. Kali ini para mamanya yang semakin semangat. Ada 9 goodiebag yang dipersiapkan untuk doorprize. Terakhir sebelum pulang adalah pembagian goodiebags. Para mama yang tinggal di luar jabodetabek seperti Mama Ima-Lula di Kalimantan, Mama Refa-Gabriano yang sedang bertugas diluar kota dan Mama Diana-Bara yang sedang dirawat di rumah sakit tetap kebagian goodiebag.

[caption id="attachment_112191" align="alignnone" width="375" caption="babies bermain bersama"][/caption]

Terimakasih para mama TUM #BC0714, semoga semakin kompak, semakin sering berbagi informasi, pengalaman, saran, tips, resep masakan dan tentunya berbagi dukungan untuk kita sesama mama. Terimakasih juga para papa yang telah bersedia direpotkan, memberikan support dan bersedia meluangkan waktunya. Karena sekarang kita merupakan satu keluarga baru, yaitu TUM #BC0714!

Sampai jumpa di kopdar selanjutnya ya mommies & terimakasih banyak TUM yang telah mempertemukan kami. Salam, TUM BC July 2014 :)

 

 

9 Comments

  1. avatar
    hanana fajar December 21, 2015 9:29 am

    kereeen deh temanyaaaa...cakenyaaa lucuuu *liat foto-foto IG mak yani hihi
    Kompak selaluuuu BC714...
    Happy Birthday buat anak-anak BCJul14...

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Sofi December 21, 2015 8:56 am

    Yuhuuuu... keren banget artikelnya..
    Acara Julittle bugs memang tidak terlupakan :)
    makasi mommies kece yang sudah berusaha keras membuat acara ini terjadi.. yeaahh! #BC0714 second birthday is waiting :)
    Makasi the urban mama, atas kuenya yang superb dan supportnya yang tak terhingga..
    Happy moms, happy kids, happy family :)

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Melyani Filtania December 14, 2015 12:26 pm

    @refadore yuk kidspace. habis natalan. hohoho

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    refadore December 14, 2015 10:57 am

    seneng banget liatnya! sayang sekali ga hadir karna lagi dinas luar kota. can't wait for another event from #BC0714

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Melyani Filtania December 14, 2015 9:47 am

    aaaa akhirnya naik tayang...
    terimakasih teh ninit, teh zata dan teh cindy...
    alhamdulillah acara kecil2annya bisa dinikmatin bareng2...
    inshaallah #BC0714 next month kumpul2 lagi dalam kegiatan yang ga kalah seru..

    1. avatar

      As .