Keuntungan Menyewa Perlengkapan Bayi

Sebagai seorang ibu, memilih perlengkapan bayi haruslah bijak, mengingat perlengkapan bayi itu banyak yang lucu dan menggemaskan, tetapi harganya yang tidak murah. Seorang ibu juga sering kali lupa antara keinginan dan kebutuhan. Tak jarang barang yang dibeli ternyata usia pakainya hanya sebentar, ini artinya pemborosan. Saya sendiri mengelompokkan perlengkapan bayi menjadi 3 jenis, yaitu:

1. WAJIB dibeli, ini biasanya untuk anak pertama, atau anak kedua tetapi jenis kelamin berbeda.

2. LUNGSURAN dari kakaknya/saudara.

3. SEWA untuk beberapa barang yang umur pakainya pendek. Atau untuk barang yang umur pakainya panjang, kita bisa mencoba beberapa merek dulu dengan menyewa agar mengetahui si anak cocok dengan merek yang mana.

Beberapa waktu lalu saya menyewa maxicosi untuk baby Qyu, putri ketiga kami. Beberapa orang atau keluarga ada yang mempertanyakan apakah barang yang disewa itu bersih, kondisinya baik, apakah umur barang masih layak dan banyak lagi. Sebenarnya kita tidak perlu khawatir jika menyewa perlengkapan bayi dari tempat yang tepat. Apalagi sekarang ada Gigel.id yang melayani area Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Gigel.id ini didirikan oleh orangtua (Dani dan Indra) yang juga baru punya anak, sehingga mereka mengerti sekali dilema para pasangan muda yang ingin menggunakan barang berkualitas bagi anaknya, namun tetap bisa berhemat.

Mengapa saya memilih menyewa perlengkapan bayi di Gigel.id? 

1. Hemat uang: Barang bayi dan mainan anak harganya cenderung mahal sedangkan jangka waktu pemakaian sebentar. Lebih bijaksana jika menyewa daripada membeli.

2. Hemat waktu: Tidak perlu pusing-pusing keliling toko untuk mencari barang yang diinginkan. Tinggal browsing website kita dan tunggu sampai barang diantar. Sistem website di Gigel.id sudah real time, jadi untuk cek inventori dan hitung langsung otomatis biaya kirim bisa terlihat, jadi tidak perlu chit chat berlama-lama dengan admin.

3. Hemat ruang: Perlengkapan bayi dan mainan anak cenderung memakan tempat. Jika memiliki banyak barang akan menumpuk dan akhirnya memenuhi rumah.

4.  Tidak ada deposit untuk menyewa sehingga akan lebih nyaman untuk para penyewa.

5. Waktu Pinjam: Jangka waktu penyewaan mulai dari 1 minggu hingga seterusnnya. Untuk penyewaan jangka waktu lama lebih menguntungkan karena harganya yang lebih murah dibandingkan jika hanya menyewa sebentar

6. Kondisi Barang dan Keaslian: Kondisi barang sangat baik, seperti baru, sampai-sampai orang di rumah menyangka saya membeli baru. Semua barang yang disewakan asli dan selalu dibersihkan sebelum diantar.

7. Pengiriman: Gigel.id memiliki kurir pribadi menggunakan mobil jadi sudah bisa dipastikan barang-barang terjaga kebersihannya selama dalam perjalanan.

8. Pemasangan perlengkapan bayi dan mainan anak: Tidak perlu khawatir apabila kita tidak bisa merakit dan memasang perlengkapan bayi dan mainan anak. Karena kurir pun dengan sigap membantu kita merakit dan memasang perlengkapan bayi dan mainan anak yang kita sewa.

9. Pembayaran: Ada dua jenis pembayaran, credit card dan bank transfer, jadi lebih mudah untuk membayar. Selain itu, terjamin keamanannya.

10. Program Loyalty Poin: Setiap transaksi minimum Rp100.000,- kita mendapatkan 1poin yang nilainya Rp5.000,-. Poin itu bisa dikumpulkan dan ditukar dengan voucher dan mudah.

 

Jadi urban mama, tidak perlu bingung-bingung lagi mau ke mana harus menyewa perlengkapan bayi dan mainan anak, kan?  

8 Comments

  1. avatar
    suria riza October 31, 2016 8:51 pm

    aku nyewa iya, preloved kalau kepake lama juga iya..mayannn ngirit daripada numpuk

    1. avatar
      Truly Syarif November 7, 2016 5:24 pm

      iyes sekalian coba2 merk lain hihihi...

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  2. avatar
    Cindy Vania October 24, 2016 1:38 pm

    bener banget mba Truly! aku juga pas anak kedua sama ketiga dulu ada beberapa barang yang akhirnya nyewa, karena emang gak bakal kepake lama.
    Trus mainan-mainan besar juga nyewa aja, kalo bosan tinggal balikin :D

    1. avatar
      Truly Syarif November 7, 2016 5:23 pm

      Bener banget tinggal ganti mainan lain ya hahaha...

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  3. avatar
    maya Rumiyanti October 24, 2016 1:31 pm

    wuah mbak truly saya jadi pingin sewa mainan disini, makasih loh infonya

    1. avatar
      Truly Syarif November 7, 2016 5:23 pm

      sama2 mama @maya:)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  4. avatar
    ninit yunita October 24, 2016 10:20 am

    wah makasih mama truly buat tipsnya. bener banget yaaa... untuk beberapa barang ada yg lebih ekonomis kalau kita menyewa aja, kan dipakenya juga ngga jangka panjang.
    gigel.id ini oke yah ly? mau ngasih referensi deh ke temen yang baru melahirkan.

    1. avatar
      Truly Syarif November 7, 2016 5:22 pm

      sama2 mama @ninit :) iya seperti infant carseat maxi cosi ini dulu waktu Zee aku beli tapi koq cuma kepake bentar bgt akhirnya aku jual dan sekarang aku sewa di gigel hehehe...

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.