Lima Tahun The Urban Mama

Tepat di hari ibu ini, The Urban Mama berulang tahun yang kelima. Lima tahun, sudah bukan balita lagi kalau pada anak-anak. Selalu senang dan terharu rasanya membaca cerita para member yang merasa sudah mendapatkan manfaat dari The Urban Mama. Penuh rasa syukur kami memaknai perjalanan selama lima tahun ini. Banyak sekali hal yang bisa kami pelajari dari saling berbagi dengan seluruh member The Urban Mama. Salah satu cara untuk merayakan ulang tahun kelima ini adalah dengan bersyukur atas berbagai hal yang selama ini kami nikmati.


Ninit Yunita

  1. Kesehatan: Selama ini saya jarang sekali sakit. Saya sangat bersyukur atas nikmat sehat yang dilimpahkan kepada saya. Saya sadar bahwa kesehatan itu mahal sekali harganya bahkan priceless. Saya tidak dapat beraktivitas dengan baik kalau saya tidak sehat. Oleh karena itu, nikmat sehat adalah hal yang paling saya syukuri.

  2. Keluarga: Menikah dan dikaruniai 2 orang anak laki-laki yang sehat dan membuat setiap hari saya bahagia adalah nikmat yang tidak pernah saya dustakan. Setiap hari saya selalu mengatakan I love you pada mereka.

  3. Teman-teman: Saya merasa beruntung memiliki teman-teman yang menyenangkan. Saling support dan jadi tempat menumpahkan segala macam hal. Thank you dearest friends!

  4. Pekerjaan: Melakukan sesuatu yang disukai sebagai pekerjaan adalah bonus! Saya merasa bersyukur dan beruntung karena melakukan hal yang saya sukai dan I'm getting paid for that!

  5. Orangtua: Last but not least... alhamdulillah orangtua dan mertua saya dalam keadaan yang sehat.


Shinta Lestari

  1. Health - So I can be active and keep up with my growing daughters and my always-so-busy life.

  2. Supportive family: Not just my husband and kids who are very supportive in everything I do, from work to running.  Also my parents and in laws who are always accommodating whenever I need them.

  3. My job and supportive colleagues at work. Without their understanding and continuous support, I will not be able to juggle between my role as a mom while continue to build a career in the areas that I'm passionate about.

  4. Singapore traffic, which almost a no-traffic!

  5. My friends, those who keep me sane every day. This is from my BFFs to MamaRunners in Singapore to of course, TUM Family!


Thalia Kamarga

  1. My family - Hubby, Aina and Koda. They make the best combination. They make me feel needed, loved, and have a purpose in life.

  2. My mom - After all we've been through, I'm still amazed of how much love and care going on between us.

  3. My yoga class - Who knew I could be strong and flexible at this age. This class makes me think that I'm not over the hill yet.

  4. My home - We probably won't be staying at this house for too long, but we're blessed to have lived here.

  5. Living in Singapore - When we just moved in, I thought I wouldn't like it. But the longer I live here, the more grateful I am with the chance of experiencing the awesome public transport, the safe neighbourhood, the fast internet, the easy access to free playground and cheap swimming pool, the safe night running... oh, the list can go on.


Mohammad Syafiuddin (Udhien)

  1. Kemampuan untuk menghadapi cobaan yang datang.

  2. TUM yang makin solid.

  3. Bertambahnya ilmu dan pengalaman.

  4. Waktu berkualitas dengan keluarga makin bertambah.

  5. Bertambahnya rezeki.


Angie Renata

  1. Ketika usia saya belum genap seperempat abad, banyak sekali yang ingin saya capai. Seiring waktu, keinginan itu gugur satu-persatu. Bukan karena tak kunjung tercapai, tapi karena saya mulai melihat hidup dengan cara berbeda. Ada hal-hal kecil yang tadinya terasa biasa jadi luar biasa bermakna. Hal-hal biasa yang sekarang sangat saya syukuri, seperti keluarga yang saling menyayangi, saling mendukung, dan selalu dekat

  2. Anak yang sehat, baik, cerdas, pokoknya oke semuanya.

  3. Kesehatan.

  4. Pekerjaan yang memungkinkan tetap mengurus rumah dan keluarga.

  5. Koneksi internet, apalagi pekerjaan saya ini ditunjang oleh adanya koneksi internet.


Cindy Vania

  1. Memiliki keluarga yang saling mencintai dan selalu mendukung dalam keadaan apa pun.

  2. Kami sekeluarga selalu diberi kesehatan.

  3. Memiliki teman dan sahabat baik karena mereka selalu ada di saat senang dan susah, seperti keluarga.

  4. Saya bersyukur juga dengan pencapaian hidup yang sekarang.

  5. Memiliki teman/sahabat/keluarga seperti TUM Family.


Gabriella Felicia

  1. Dikaruniai kesehatan dan berusaha menjaganya sebaik mungkin. Dari TUM saya terinspirasi untuk tetap sehat dan berolahraga.

  2. Suami dan anak yang selalu mendukung saya. Senang rasanya saat bisa meluangkan waktu berkualitas bersama keluarga.

  3. Pekerjaan yang menyenangkan dan membuat saya bisa banyak belajar dari pengalaman orang lain. Tak kalah penting juga waktu yang fleksibel dalam bekerja sehingga saya bisa mengombinasikannya dengan kesibukan yang lain.

  4. Sahabat dan teman-teman yang selalu penuh ide dan inspirasi, menambah semangat saya untuk melakukan berbagai hal positif.

  5. Berbagai fasilitas dan kemudahan yang bisa saya miliki, serta sedikit waktu luang yang bisa saya nikmati.


Musdalifa Anas (Ipeh)

  1. Kesehatan, sehingga saya bisa menjalankan tanggung jawab saya sebagai ibu dan istri di rumah, bekerja dan melakukan hal-hal yang positif.

  2. Keluarga yang menjadi support terbesar saya selama ini. Suami, anak-anak, ibu-bapak yang selalu mendukung dalam segala hal.

  3. Rezeki halal, tidak identik dengan besarnya dan status pekerjaannya, tetapi rezeki halal yang datang dari Allah, Tuhan YME.

  4. Pekerjaan yang tidak hanya bermanfaat untuk saya, tetapi juga untuk orang-orang dan keluarga dekat saya, dengan niat baik hasilnya akan baik juga.

  5. Bersyukur selalu berada dalam lingkungan dan teman-teman yang sangat menyenangkan.


Retno Aini

  1. Support system yang solid: suami tersayang, keluarga tercinta, sahabat-sahabat, dan teman-teman di TUM. Menurut saya, hidup dimulai saat kita membuat keputusan-keputusan besar dalam hidup dan syukurlah keputusan kami ini didukung oleh keluarga & sahabat.

  2. Kesempatan merantau membuka mata kami untuk melihat warna kehidupan dari budaya lain, memperluas wawasan, melatih tenggang rasa dan belajar menikmati indahnya hidup dari sudut pandang baru. Benar-benar pengalaman yang tidak tergantikan, dan kami bersyukur untuk itu.

  3. Masih diberi kemudahan-kemudahan dalam menjalani keseharian. Lokasi kantor suami dan sekolah anak yang dekat dari rumah, transportasi umum yang nyaman dan tepat waktu, ditambah lagi jalur pedestrian yang lebar dan aman. Teknologi internet yang lebih lancar, silahturahim dengan keluarga dan sahabat di tanah air tetap mudah dijaga.

  4. Memiliki waktu luang. Setelah Alma sekolah, saya jadi kembali punya waktu luang untuk menikmati hobi lama saya: lari dan membaca. Kalau membaca adalah waktu untuk saya ‘berinteraksi’ dengan pikiran-pikiran orang lain, lari adalah murni waktu saya untuk diri saya. Hanya ada saya dan pikiran saya. Menenangkan sekali. Bersyukur sekali rasanya masih dikaruniai kesehatan dan kemampuan untuk memacu fisik dengan berlari ini.

  5. Saya bersyukur masih punya kasur bersih empuk untuk tempat menjatuhkan diri kala tubuh lelah. Rumah hangat tempat untuk pulang. Dan yang terpenting, ada suami dan anak yang menanti saya pulang. Apa lagi yang lebih indah dari pulang dan disambut oleh orang-orang tercinta?


Siska A.M. Knoch

  1. Bersyukur dengan dukungan yang selalu diberikan oleh keluarga, terutama suami, untuk melakukan kegiatan apapun (yang positif, tentunya) akan terasa tenang dan fokus sehingga hasilnya maksimal.

  2. Bersyukur karena bisa menemukan support group dari Mamarunners yang tidak melulu soal lari, tetapi juga untuk hidup sehat. Dengan hidup sehat, kita bisa melakukan banyak kegiatan yang berguna.

  3. Menemukan website TUM sehingga sangat terbantu saat menjadi ibu baru pada tahun 2009. Apalagi saat kemudian diajak bergabung di TUM family pada tahun 2010, saya jadi punya networking yang lebih luas, sampai-sampai pernah menjadi cover Ayahbunda berkat TUM.

  4. Menemukan teman-teman yg nyaman untuk berbagi soal perkembangan anak-anak di forum dan punya birth club saat kelahiran Vino bulan Februari 2014. Ternyata seru sekali ternyata punya teman birth club! Dan juga mendapatkan sahabat #TUMBFF sementara sebelumnya tidak pernah berpikir bisa mendapatkan sahabat-sahabat baru manakala sudah berumah tangga dan punya anak.

  5. Selamat ulang tahun TUM kesayangan, semoga tambah banyak yang bisa merasakan manfaat keberadaanmu, baik sebagai forum, kamus berjalan, bahkan sebagai teman bergadang saat menyusui bayi.


Sri Eka Wulandari (Eka)

  1. Bersyukur memiliki rumah yang hangat untuk berteduh dan melepas lelah.

  2. Bisa mendapatkan makanan dan minuman yang baik, yang menyehatkan tubuh saya dan keluarga.

  3. Dapat mengalami suka duka menjadi ibu rumah tangga.

  4. Memiliki tubuh dan keluarga yang sehat, tumbuh dan berkembang dengan baik.

  5. Memiliki waktu untuk menikmati hal-hal sederhana dalam hidup, yang menambah teman baik, pengalaman, dan wawasan.


Wiwit Rahayu

  1. Saya bersyukur memiliki suami yang mengerti tentang passion saya. Suami memotivasi saya untuk tetap produktif saat saya memutuskan untuk bekerja dari rumah.

  2. Saya bersyukur dianugerahi anak-anak yang sehat dan cerdas. Sehat adalah rejeki yang tak ternilai harganya

  3. Saya bersyukur dikelilingi oleh teman-teman yang kreatif dan inspiratif. Bersama teman-teman di TUM, saya selalu merasa memiliki “kamus” tempat bertanya tentang banyak hal.

  4. Rezeki kemudahan menggunakan teknologi yang bisa dengan mudah saya akses dari mana saja dan membawa saya ke mana pun saya mau.

  5. Tinggal di kota dengan taman kota yang nyaman untuk bersantai bersama anak-anak, yang bisa kita akses gratis. Sehingga kita tetap bisa merasakan suasana liburan bahkan saat keadaan dompet keluarga kami menipis.


Zata Ligouw

  1. Family as always

  2. Friends and communities - teman kantor, teman sesama member TUM, TUM fam, teman hottest mommies, mamarunners, mamatalks, teman-teman smp, teman-teman pecinta alam, dsb.

  3. New healthy habit – minum jus dan berolahraga.

  4. Bisnis yang baru dimulai, meski masih pada tahap persiapan, tapi membuat saya sangat excited.

  5. Perkembangan anak-anak yang selalu membuat takjub, alhamdulillah.



Terima kasih sebesar-besarnya kepada semua yang sudah mendukung The Urban Mama sampai mencapai usia lima tahun ini. Semoga kita bisa terus maju bersama, penuh syukur, tetap saling mendukung dan menginspirasi.


35 Comments

  1. avatar
    dhea December 28, 2014 10:58 pm

    Happy Birthday The Urban Mama, makin jaya, makin sukses...
    makasih udh jdi sumber inspirasi yang sangat bermanfaat...

    *hugs**hugs*

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    dieta hadi December 26, 2014 8:53 pm

    happy birthday TUM, jaya terus yaaaaa

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    shinta lestari December 26, 2014 9:51 am

    terima kasih urban mama papa yang turut bikin TUM ada selama 5 tahun terakhir … terima kasih untuk semua members, experts dan contributors. terima kasih untuk semuaaa..

    dan selamat hari ibu untuk semua perempuan hebat Indonesia!! *hugs*

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Enji Magetsari December 25, 2014 3:57 pm

    Happy 5th Birthday The Urban Mama!! Many years to come pasti akan semakin keren dengan edukasi, sharing info-info bermanfaat untuk semua mama dan calon-calon mama. Selamat hari IBU, keep on inspiring and stay fabulous!!

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Yunni Anita Fitri December 24, 2014 8:18 am

    selamat ulang tahun TUM yg ke-5 .. terimakasih untuk selama ini .. terus memberi inspirasi dan motivasi untuk banyak mama.. :*

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.