Menggendong Bayi dengan Aman dan Nyaman

Marsha Maria An interior designer who works at home. She loves fashion and enjoy styling her baby girl and lives in Jakarta.

Setelah 5 bulan menjadi ibu, akhirnya saya tahu barang-barang keperluan bayi apa saja yang benar-benar diperlukan; apa yang sebenarnya hanya sebatas keinginan; dan yang kalau tidak ada pun bukan masalah. Maklumlah sebagai ibu baru, mempersiapkan segala kebutuhan untuk buah hati yang ditunggu-tunggu adalah seperti sebuah keharusan. Tanpa banyak bertanya, segala macam barang bayi seolah harus dibeli. Pertimbangan untuk membeli barang-barang tersebut pun tidak didasari dengan informasi yang lengkap tentang kegunaan dan manfaatnya, malah lebih pada tampilannya saja. Akibatnya, tidak jarang salah membeli dan akhirnya malah tak terpakai.

Salah satu perlengkapan bayi yang wajib dimiliki menurut saya adalah gendongan. Saya suka melepas penat dengan mengajak Kaitlynn berjalan-jalan di mal. Sayangnya tidak semua pusat perbelanjaan di Jakarta ramah stroller. Tidak jarang saya harus menunggu sangat lama untuk bisa masuk ke dalam lift karena sering penuh dan tidak ada yang mau mengalah. Akhirnya saya merasa lebih nyaman membawa Kaitlynn dengan gendongan, karena saya bisa berjalan ke mana saja dengan cepat serta bisa naik dan turun dengan menggunakan eskalator.

Namun ternyata gendongan pertama yang saya miliki kurang nyaman dan membuat pinggang rasanya pegal luar biasa jika berjalan cukup lama. Orangtua saya juga selalu protes karena melihat Kaitlynn kurang nyaman dengan posisi menggantung. Salah satu teman dari TUMBirthClub menyarankan agar saya menggunakan gendongan yang ada hip seat nya sehingga posisi bayi bisa tertopang dengan baik. Barulah saya sibuk mencari tahu tentang jenis gendongan itu dan menemukan i-Angel hip seat carrier yang merupakan pelopor gendongan dengan hip seat pertama di dunia. Review dan testimonialnya juga sangat banyak di sini.

Lalu apa yang membedakan i-Angel hip seat carrier dengan gendongan lainnya?

Yang paling membedakan tentu adanya hip seat design yang membuat bayi dapat duduk dengan nyaman dan tertopang seluruhnya hingga ke lutut, sehingga mengurangi risiko cidera tulang belakang atau pinggul yang disebabkan oleh selangkangan yang menggantung. Selain itu i-Angel juga terbuat dari bahan yang katun dan polyester berongga yang halus dan sejuk sehingga bayi terhindar dari panas dan keringat berlebih yang dapat menyebabkan ruam pada kulit.

Selain itu, i-Angel juga sangat berguna untuk orangtuanya. Di desain dengan ban pinggang yang lebar dan tali bahu, i-Angel dapat mendistribusikan berat badan bayi secara merata sehingga kita sebagai orangtua tetap dapat beraktivitas dengan nyaman dengan risiko sakit pinggang dam punggung yang minimal. Soal tampilan juga tidak kalah penting, i-Angel juga hadir dengan berbagai pilihan warna dan motif yang beragam. Jadi tidak hanya fashionable untuk para mama, para papa pun dapat tetap tampil macho saat menggendong bayi nya.

Tapi, harganya lumayan mahal ya? Memang, tapi untuk anak sendiri siapa yang tidak mau memberikan yang terbaik? Dan jika kita hitung-hitung dengan harga tersebut i-Angel dapat digunakan mulai dari anak usia 0-3 tahun dan berat sampai 20 kg. Jadi bisa dipakai untuk jangka waktu yang sangat lama. Sungguh investasi yang tidak merugikan bukan? I-Angel juga satu-satunya hip seat baby carrier yang sudah di sertifikasi oleh The International Hip Joint Association for Safety, serta memenangkan berbagai penghargaan seperti: Best Product 2014 dari Korea dan Most Innvovative Product 2015 dari Inggris, UK.

Jadi tunggu apa lagi? Untuk kenyamanan anak kita, juga kesehatan kita jangan sampai salah pilih.

9 Comments

  1. avatar
    Honey Josep April 15, 2016 12:42 pm

    Chaaa, beneran deh semakin hari berat bayi kan bertambah jadi emang penting banget punya gendongan yang nyaman. Tfs :)

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Eka Gobel February 6, 2016 1:04 am

    Setuju deh cha. Gendongan penting banget! Apalagi kalo kita udah nemu gendongan yang pas, bisa2 itu2 terus yang dipake!

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Agatha Nuri Prasanti February 5, 2016 2:30 pm

    Waaahhh seneng banget baca review product ini karena emang lagi mau cari gendongan yang nyaman. Dan aku setuju sama mama-mama semua kalo kebanyakan tempat disini masih kurang stroller friendly. Sering kesel sendiri kalo antri lift di mall jarang ada yang mau ngalah. Sejauh ini aku belum beli gendongan apapun jadi kalo ke mall ya agak rempong, dorong stroller iya, gendong bayi juga iya.
    TFS mama Marsha...semoga proposal beli gendongan ini di approve sama ayahnya Arkha :)

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Cindy Vania February 5, 2016 10:45 am

    Setuju banget! Gendongan termasuk barang yang wajib punya,secara disini kurang stroller friendly,belom lagi kalo anaknya minta gendong,malah dobel kerjaan. hihi..

    Harga gendongan model gini memang ngga murah,tapi sepadan kok,karena emanag enaaak banget dipake dan anak juga nyaman.
    TFS ya Mama Marsha buat reviewnya :)

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Marsha Maria February 5, 2016 9:44 am

    iya bener banget..udah sebel kalo nungguin lift di mall tuh udah lamaaaa eh gak kebagian tempat juga..kl pake gendongan bebas deh bisa ngacir kemana aja express..plus kitanya kan jadi lebih deket ya sama anak..jadi berasa dipeluk terusss..tapi walaupun gendong terus kemana2 pake i-angel gak berasa pegel..

    1. avatar

      As .