Meringankan Batuk Berdahak dan Pilek pada Anak

Beberapa hari ini saya mendengar kalau Albert mulai pilek dan batuk-batuk. Cuaca akhir-akhir ini memang mulai sering turun hujan disertai angin yang cukup kencang. Anak yang daya tahan tubuhnya sedang menurun akan lebih mudah terserang penyakit dibandingkan teman-temannya. Mungkin karena akhir-akhir ini Albert punya banyak kesibukan dan sering menolak untuk istirahat sebentar di siang hari, jadilah ia terkena batuk pilek.

Yang paling mujarab untuk menyingkirkan penyakit ini adalah istirahat yang cukup ditambah makanan hangat yang bergizi. Biasanya saya suka menyediakan sup ayam yang hangat untuk Albert. Namun memang agak sulit menyuruh anak yang sedang senang-senangnya main dan beraktivitas untuk beristirahat. Ada saja alasannya jika diminta untuk tidur siang.

Albert juga suka mengeluh kalau hidungnya mampet dan terbatuk-batuk terus. Akhirnya saya memberinya Triaminic Ekspektoran dan Pilek rasa lemon yang bisa meringankan batuk berdahak dan pilek. Saya memberikan 1 sendok takar 3 kali sehari. Saya suka produk Traminic ini, karena mengandung bahan aktif yang sesuai dengan gejala yang diderita oleh Albert sehingga tidak berlebihan dalam pemberian obatnya. Setiap variannya juga dilengkapi rasa buah-buahan yang disukai anak-anak dan tidak mengandung alkohol. Tutup botol Triaminic juga dibuat dengan design khusus (child proof), untuk mencegah anak-anak membuka produk ini, jadi aman untuk mereka. Biasanya setelah minum obat ini, batuknya mereda sehingga Albert bisa tidur cukup tenang dan beristirahat dengan baik. Saya biasanya meminta ia lebih banyak istirahat agar kuman baik dalam tubuhnya punya cukup tenaga untuk melawan kuman-kuman jahat penyebab sakitnya.

Albert suka sedih kalau dilarang masuk sekolah karena sakit. Jadi biasanya saya akan berusaha menghiburnya dengan memutarkan film favoritnya di rumah, membuat prakarya, dan bermain melanjutkan cerita. Saya sengaja memilihkan aktivitas yang tidak terlalu menguras tenaga agar batuknya tidak semakin menjadi. Kalau kebetulan matahari pagi bersinar cerah, saya mengajaknya jalan pagi.

Saya berharap dengan cukup istirahat dan asupan gizi yang cukup baik, Albert bisa cepat pulih karena sebentar lagi Natal tiba dan banyak acara seru menantinya!

8 Comments

  1. avatar
    Eka Gobel December 15, 2014 6:18 pm

    albert, semoga lekas sehat yaa..kan sebentar lagi kita mau liburan :)
    sama nih, mama ella, di rumah juga anak2 lagi pada batuk pilek. obatnyapun samaan deh, pake triaminic :)
    semoga semua sehat2 ya

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Gabriella F December 15, 2014 3:15 pm

    Makasih semuanya ya... jaga kesehatan semua ya!

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Anggia Bonyta December 12, 2014 5:13 pm

    Semoga lekas sembuh ya Albert, biar bisa bikin kue natal :)

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Cindy Vania December 8, 2014 10:14 am

    Cepat sembuh ya Albert :) cuacanya memang lagi ngga bersahabat nih,huhu.

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    ninit yunita December 8, 2014 9:32 am

    pukpuk albert... semoga lekas sehat yaaa. kan bentar lagi mau natal :)

    1. avatar

      As .