Miguel’s 6th Birthday Trip

Beberapa hari yang lalu Miguel, anak pertama saya genap 6 tahun. Ya, sebentar lagi Abang (begitu ia biasa disebut setelah punya adik) mau jadi kakak SD. Perasaan bahagia dan haru sudah pasti mengisi hati saya. Melihatnya tumbuh dengan  sehat, cerdas, ceria, aktif, dan sedikit iseng benar-benar menyenangkan!

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, syukuran ulang tahun Abang kali ini  tidak dirayakan di rumah atau di sekolah, melainkan dirayakan sambil jalan-jalan. Kami sengaja memilih tempat yang  mudah dijangkau yaitu Tangkuban Perahu - Lembang, Jawa Barat.

Sabtu

Sabtu pagi kami berempat berangkat dari Jakarta menuju Bandung. Kami menginap selama dua malam di Puri Setiabudi. Setelah check-in, kami istirahat sebentar sambil menunggu kedatangan Datuk-Ibu (kakek-nenek), dan sepupu-sepupu Abang.

Setelah semua anggota keluarga hadir dan check-in, kami makan siang di Ayam Brebes Lembang. Pilihan menu makanan dan minumnya banyak, dengan pemandangan bagus, udaranya cerah tetapi anginnya masih terasa dingin. Selesai makan, kami melanjutkan perjalanan ke Tangkuban Perahu, kurang lebih 15-20 menit dari rumah makan Ayam Brebes.

Setibanya di Tangkuban Perahu, setelah membeli tiket, mulai terlihat para pedangang yang menawarkan masker agar tidak sampai mencium gas belerang. Tangkuban Perahu ini buka dari pukul 07.00 hingga 17.00. Di sini ada banyak kegiatan wisata yang bisa dilakukan, seperti hiking, piknik, naik kuda, foto-foto (banyak spot foto yang bagus!), menikmati mata air  panas, dan tentu saja menikmati pemandangan gunung dan kawah Tangkuban Perahu itu sendiri.

Sambil menikmati pemandangan di sana, saya dan Datuk menceritakan legenda Sangkuriang untuk Abang. Abang jadi terus bertanya, “Mana perahu yang terbalik?" Setelah anak-anak (Miguel dan sepupu-sepupunya) capek berjalan dan puas bermain kuda, kami kembali ke Puri Setiabudi.

Pada malam harinya kami mengadakan barbeque di Puri Setiabudi. Cocok sekali untuk berbarbeque di udara yang dingin seperti itu. Malam itu, Oma dan Opa juga ikut datang, membuat suasana tambah ramai.

Minggu

Pagi-pagi setelah sarapan, anak-anak bermain di playground dan berenang. Makan siang kami hari itu adalah nasi tutug lengkap dengan lauk pauknya yang dibawa oleh Oma. Dari sore sampai malam kami sekeluarga besar hanya berkumpul bersama saja, tidak kemana-mana. Senang juga bisa berkumpul dan mengobrol bersama, karena selama ini kami lebih banyak mengobrol melalui grup WA. Anak-anak juga senang bisa bermain bersama.

Senin

Penutup rangkaian acara birthday trip ini adalah tiup lilin. Setelah tiup lilin dan sarapan pagi, kami pun bersiap-siap untuk kembali ke Jakarta.

Happy 6th birthday Abang Miguel, my lil’ champ.
You’ll always be my first!
Mommyluv love you to infinity and beyond.

17 Comments

  1. avatar
    Mohammad Syafiuddin October 26, 2015 8:51 pm

    Happy belated bday abang migu **lupa ngucapin yang di sini :)

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Retno Aini October 23, 2015 11:16 pm

    Ih jadi kangen ke tangkuban perahu xD senangnyaa ultah dirayain kumpul2 keluarga ya :D Happy birthday lagi, abang Migu...Many happy returns!

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Siska Knoch October 23, 2015 10:47 pm

    Rabbitmom - mamacih banyak tante bumil idola buibu Feb BC :* doa yang sama buat Kakak Aksara dan adik di perut ya :)

    Zata - iya ta, lebih banyak hang out / ngobrol tuh bikin pikiran utuh dan waras lagi :D Ya apalagi ngumpulnya sama keluarga sendiri :D

    Yana - makasi banyak tante yanaaa :* Doa yg sama buat Azani yg makin pinter dan lucu.

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Siska Knoch October 23, 2015 10:42 pm

    Makasi banyak Bunda wiwit.. kapan di undang trip kerumah kembar cantik kika??? ;)

    Gabby - iya nih Gab, sempet haru gimana gitu bbrapa bulan sebelum hari H, bukan balita lagi, udah masuk fase anak-anak biasaaa gue kan tipe ibu yang ketergantungan ama anak >.<
    apalagi pas di tanya, abang mau tiup lilin dimana tahun ini? sekolah atau resto fastfood kesukaan abang? lalu dia jawab: "ga mau disitu mommy, itu kan bekas abang kecil" mommy cariin tempat lain aja.." langsung yg rebes mili sambil mikir "haaa.. kok beneran dewasa banget sih..? Akhirnya di tawarin di Bandung dia mau asal… bisa berenang. hihi

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Siska Knoch October 23, 2015 10:36 pm

    Mba Shinta - makasi banyak ucapannya :* Untuk tahun depan masih nabung nih, tujuannya pun masih condong ke domestik, karena banyak bgt yg pengen kita liatin ke anak2 kayak candi2an, kebun binatang di berbagai kota dll :D Syarat dari abang soalnya cukup simple: kemanapun tripnya harus bisa berenang sepuasnya (ada kolam di tempat kita nginep) :D

    Pryta - makasi ucapan dan doanya mama cantik :*
    iya padahal makanan sehari2 tuh hampir tiap bulan jkt-bdg-jkt tapi ga pernah jadi turis karena mikirnya udah bakal pasti macet antri lama dll, tapi pas di jalanin hepi aja tuh ternyata :D malah pengen lagi ke Bandung tapi jadi turis kayak trip ini. hihi

    Ipeh - Whoaa.. makasi buat doanya Tante Ipeh, kalo Abang denger pasti seneng banget dia. doa baik yang sama buat duo cantik di rumah yaaa. kiss kiss

    1. avatar

      As .