Mother and Baby Fair 2012

Salah satu acara tahunan yang selalu ditunggu-tunggu para calon ibu dan ibu baru adalah Mother & Baby Fair 2012 (M&B Fair). Tahun ini acara itu berlangsung tanggal 28-30 September lalu. Kali ini, pameran ibu dan anak yang terbesar dan terlengkap yang diselenggarakan di Balai Kartini mengampanyekan tema Brighter Future for Our Children. Melalui kampanye tersebut, M&B ingin mengajak semua orang tua untuk mempersiapkan masa dengan yang cerah untuk anak-anak.

M&B Fair ini tentunya diramaikan oleh berbagai booth perlengkapan ibu dan anak. Tapi yang sangat menarik dari M&B Fair 2012 adalah adanya fasilitas eksklusif yang didukung oleh Samsung Home Appliance berupa Ruang Menyusui dengan kulkas penyimpan ASI, dan  Ruang Ganti Popok yang dilengkapi dengan Air Purifier untuk kenyamanan ibu dan anak. Tak ketinggalan ada juga booth Konseling Laktasi dari AIMI. Selain itu ada juga fasilitas lain seperti Penitipan Stroller, Kids dan Toddler Playground, dan Emergency Room dari RS Premier Jatinegara. Jadi pengunjung M&B Fair yang masih menyusui atau membawa bayi tidak perlu khawatir jika ingin seharian berada di lokasi pameran karena fasilitasnya sangat lengkap.

Selain pameran, M&B Fair 2012 juga mengadakan berbagai acara yang masih berkaitan dengan tema mereka, seperti Costume Competition,  Cupcakes Decorating, Meet & Greet Cover Mother & Baby, Dance Acitivity bersama Rockstar Gym, Fun Family Talkshow, dll. The Urban Mama yang diwakili oleh saya dan Editor in Chief Ninit Yunita sempat menjadi salah satu pengisi acara hari Minggu 30 Oktober 2012 di Fun Family Talkshow dengan tema Breastfeeding Supporting Father bersama Sogi Indra Dhuaja dan Syarief Hidayatullah dari ID Ayah ASI.

Fun Family Talkshow tentang Breastfeeding Supporting Father ini dipandu oleh pasangan suami istri MC Fransisco Reymund Levi dan Lidwina Halim dari 90.4 Cosmopolitan FM. Pada talkshow ini kami berbagi info dan tips seputar ASI, menyusui, dan peran ayah dalam pengasuhan. Kesimpulan dari talkshow ini adalah:


  • Tidak seorangpun siap menjadi orang tua. Orang tua yang baik akan bersemangat menjadi ibu dan ayah.

  • Tugas menjadi orang tua adalah tugas yang sangat penting & istimewa – anak  adalah warisan orang tua.

  • Anak-anak yang tumbuh baik tidak hanya memiliki ibu yang sebagai pengasuh, tapi juga memiliki ayah yang selalu terlibat dalam pengasuhan.

  • Lebih banyak tahu tentang ASI dan pengasuhan, ayah akan lebih mampu mendukung pasangannya dalam melewati masa persalinan dan setelahnya.

  • Kita memang tidak bisa menangani semua hal, tapi persiapan yang matang dapat membantu mengurangi ketegangan pada masa awal tugas menjadi orang tua.


Selamat ulang tahun Mother & Baby Indonesia, selamat atas acara Mother & Baby Fair 2012 yang sukses, dan sampai bertemu lagi tahun depan!

10 Comments

  1. avatar
    Eka Gobel November 4, 2012 6:40 am

    salam kenal juga ya, mikolita.
    Yuuk..kapan2 main2 ke sini :)

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    mikolita November 3, 2012 8:57 pm

    pgn bgt dateng ke mb fair.tp jauuuhhh di ibukota...he2

    btw slm kenal mbak eka

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    meta barus November 2, 2012 9:46 pm

    I was there ;) kesan pertama seruuuuu,.. Tapi kyanya perlu area lebih gede lg... Kasihan yg bw bayi2., kurang nyaman liat bayi ikut desak2an.. Karna bener2 ruameeeee....Hehehehe... Ditunggu MB fair taon depan :)

    1. avatar
      Eka Gobel November 3, 2012 1:14 am

      rena, saya datang sebelum pintu masuk dibuka dan sepertinya sih tempatnya sudah cukup besar.
      tapiii..pengunjungnya memang banyak sekali ya :)
      saya juga gak bawa anak2 ke sini, karena pastinya bakal ngilang2 lari2 ke sana sini hihihi..

      jadi ada tips deh buat yg punya bayi, tahun depan bayinya di rumah aja sama papanya. nah bagian mamanya deh yg berburu kebutuhan bayi :) bisa lebih sat-set-sat-set!

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  4. avatar
    WiwiT November 2, 2012 12:58 pm

    kapan ini TUM event ada di surabaya?? *iri liat teh Eka sama teh Ninit* serruu ya acaranyaaa... ^_^

    1. avatar
      Eka Gobel November 3, 2012 1:05 am

      kapan ya? mudah2an sebentar lagi ya, di surabaya :)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  5. avatar
    raficka November 2, 2012 11:28 am

    berharap taun depan acara M&B fair juga diadakan disurabaya...... :D
    bener kata mbak puput, teh ninit sama kakak ekanya cantik... :)

    1. avatar
      Eka Gobel November 3, 2012 1:03 am

      amiin..mudah2an di surabaya juga nanti ada mbfair ya.
      terima kasih, rafika :)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .