Our Selection is City Select

Saya sudah mulai cari stroller untuk anak kedua saya, Zidna, sejak beberapa minggu sebelum dia lahir. Karena Ib'ham (anak pertama saya) dan Zidna jaraknya hanya 14 bulan, jadi saya memutuskan untuk mencari stroller tandem yang bisa membawa 2 bayi saya sekaligus.

Ternyata oh ternyata, cari stroller cukup bikin kepala saya nyut-nyutan. Bagi keluarga kami yang mengandalkan public transportation, kualitas stroller merupakan hal yang harus menjadi pertimbangan penting. Ketika Ib'ham lahir, saya tidak mengalami kebingungan dalam mencari stroller mana yang harus dibeli, karena alhamdulillah kala itu kami mendapat pinjaman stroller dengan pramnya untuk usia 0-6 bulan & mendapat hibahan 2 single stroller. Jadi ketika kami mengembalikan stroller pinjaman, yang punya ternyata bermaksud memberikannya kepada kami!

Sebenarnya saya hanya mempunyai beberapa kriteria untuk tandem stroller yang saya inginkan, yaitu:


  • Relatif ringan untuk membawa 2 bayi untuk saya yang berbadan super petite

  • Tempat duduk untuk 2 bayi letaknya depan belakang sejajar, bukan yang letaknya berdampingan. Jadi stroller masih tetap bisa masuk alley grocery store kalau saya berbelanja.

  • Easy to manuver.

  • Roda yang bisa menembus salju ala kutub yang tebal.


Tapi sayangnya sampai Zidna lahir, saya tidak menemukan stroller dengan kriteria-kriteria tersebut. Kalau menemukan yang cocok letak tempat duduknya, ternyata cukup berat. Kalau menemukan yang ringan, tapi tempat duduknya ga cocok dan susah buat manuver. Duh! Pusing deh kepala saya.
Saya hampir putus asa karena tidak menemukan stroller yang benar-benar pas di hati. Sempat saya berpikiran untuk membeli single stroller saja karena sebentar lagi Ib'ham akan masuk playgroup. Jika Ib'ham di sekolah & saya harus bepergian dengan Zidna setelah mengantar Ib'ham ke sekolah, berarti saya harus membawa stroller 2 seat hanya dengan 1 seat terisi. Berat sebelah & saya harus bawa 1 seat kosong dong?

Tapi jika saya membeli 1 single stroller, bagaimana jika saya harus bepergian sendiri dengan 2 bayi ketika suami saya ngantor? Mulailah khayalan liar saya. Seandainya saja ada single stroller yang bisa berubah menjadi stroller tandem.

Di tengah-tengah kebingungan saya & khayalan saya, saya menemukan stroller ajaib dari Baby Jogger: Baby Jogger City Select. Ternyata khayalan saya menjadi kenyataan. Stroller ini bisa digunakan sebagai single stroller atau tandem stroller, dengan 16 kombinasi! Wow! Dan ternyata, semua yang saya mau dari stroller ada di stroller ini.


Foto diambil dari sini


Kelebihan :

  • Menggunakan Quick-Fold Technology. Jadi gampang banget ngelipatnya!

  • Semua rodanya bisa dilepas. Benar-benar ringkes & tidak menghabiskan tempat untuk menyimpan.

  • Hand operated parking brake.

  • Multi-position seat recline. Dari posisi duduk sampai posisi tidur semua ada. Tinggal pilih sesuai kebutuhan.

  • Multi-position sun canopy with peek-a-boo window and adjustable head height. Jadi kalau mau tau anak kita lagi ngapain, ga perlu nengok ke depan. Cukup buka peek-a-boo window.

  • Ukuran panjang handlebar-nya bisa disesuaikan dengan tinggi pendorong stroller. Ini sangat berguna bagi kami, karena perbedaan tinggi badan saya & suami cukup signifikan. :)

  • Storage basket-nya sangat luas. Bisa muat banyak belanjaan. Kalau kurang luas, tinggal buka resleting-nya, nambah deh luasnya.


Kekurangan :

  • Diaper bag tidak bisa digantungkan di handlebar.

  • Harganya cukup membuat kantong kempes mendadak, mengingat yang dijual sebagai komponen utama hanya 1 seat stroller. Sisanya kita harus beli terpisah. Alhamdulillah saya membelinya dengan harga lebih murah dari harga pasar & sudah termasuk semua accessories yang saya butuhkan, dari hard bag, 2nd seat sampai rain cover.



Saya sering menidurkan kedua anak saya secara bersamaan jika keduanya sedang rewel berjamaah. Jadilah saya main odong-odong di dalam rumah. :)

Info lengkap tentang stroller ini, bisa dilihat di sini.

23 Comments

  1. avatar
    Offira Tampubolo October 23, 2013 5:01 pm

    Supet cakep ni stroller.. By the way kl buat kembar bisa ga ya? Kan menghemat space ya dibanding stroller kembar yg biasanya

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    eva.lasamahu October 22, 2013 10:46 pm

    haii mbaa, wiiiii aku lagi cari stroller ini....
    ada di mc tapi dia gak jual 2nd seatnya
    di salah satu ols juga ada tapiiii kok mahal banget yaa single strollernya aja lbh mahal jauh dibandingkan mc....
    sampe mimpi2 nih liat stroller inii, idaman banget...perfecto!!

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    devilusy December 11, 2012 11:10 am

    keren banget mbak tisa strollernya..bikin ngeces :p

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    mami_ds March 7, 2012 8:14 pm

    Buat yg pny 2balita sekaligus is worthed bgt n ttp fashion hihii *penting

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Dian Kartikasari September 27, 2011 6:02 pm

    Widih...strollernya keren bgt. Jd pingin punya klo tar udh ada anak kedua. Tapi harganya itu yaa..humm..mesti mikir2 dulu niy,hehe. Eh,tapi harga segitu masih lumayan lho,klo dilihat dari fungsionalnya. Saya punya stroller merek bugabo bee, kebetulan dibelikan oleh mertua di mc. Bentuknya very simple, ga ngeribetin bgt, gampang dilipet, roda dan besinya juga terlihat kokoh. Tapi harganya terlampau mahal menurut saya, sekitar 7,9 juta. Cuma beda beberapa juta dari stroller di atas, tapi fungsi yang didapat jauh lebih banyak stroller milik mba Tisa. Padahal di salah satu toko perlengkapan bayi di daerah Gading, ada stroller yang kualitasnya hampir mirip dengan stroller saya, tapi harganya cuma 5 juta. Yah mungkin karna buat cucu kali ya, jadi ga terlalu perhitungan bgt. Padahal klo saya bakal perhitungan bgt,hehe. Pokoknya mba Tisa tu beruntung bgt deh bisa dapet stroller sekomplit itu. Keren bgt strollernya mba :D

    1. avatar

      As .