Pesto Pasta with Chicken

Saat akhir pekan datang, beberapa urban Mama tentu ingin memasak makanan yang mudah atau justru akhir pekan menjadi kesempatan untuk makan di luar rumah sebagai variasi agar tidak bosan dan jadi lebih santai. Atau ada juga sebagian urban mama justru lebih menyukai order makanan melalui aplikasi di handphone.

Kalau urban Mama ingin memasak hidangan yang bisa dinikmati oleh keluarga dengan memasak yang santai dan tidak memakan waktu, Pesto Pasta with Chicken ini bisa menjadi pilihan. Anak pertama saya, Alde, sangat menyukainya. Tidak ada yang lebih menyenangkan ketika melihat dia minta tambah.

Urban Mama bisa membuat sendiri pesto pastanya, atau kalau mau pilihan yang lebih praktis, sekarang di supermarket banyak pilihannya. Jamie Oliver pun mengeluarkan produk italian herb pesto dengan harga di bawah Rp 80.000,- untuk kemasan 190gr. Salah satu teman baik saya pun menjual saus pesto dengan harga Rp 50.000,-.


Kalau sedang rajin, saya suka membuat sendiri saus pesto. Berikut adalah bahan-bahan dan cara membuatnya:

  • virgin olive oil - 1/2 cup
  • basil - 2 cup
  • keju parmesan - 1/2 cup
  • kacang mede
  • bawang putih - 2
  • garam secukupnya


Tinggal blender semua dan cukup untuk 3-4 kali pemakaian dalam 1 minggu.

Selain untuk pasta, saus pesto ini enak juga untuk olesan roti. Saya malah pernah makan siang dengan saus pesto. Sebenarnya tidak ada aturan khusus untuk hidangan menggunakan saus pesto, santai saja. Buat hidangan apapun yang mama suka.

Untuk Pesto Pasta with Chicken, mama tinggal merebus pasta. Sesudah pasta matang, campurkan dengan pesto pasta (sesuai selera), lalu tambahkan daging ayam yang sudah ditumis dengan bawang putih, garam, dan merica. Masukkan keju mozarella ke dalam loyang dan campur dengan pasta. Panggang selama 10 menit.

Urban Mama bisa menambahkan apa saja untuk pengganti ayam. Bisa smoked beef, atau jamur, sesuai selera. Selamat mencoba, urban Mama!

5 Comments

  1. avatar
    Honey Josep August 25, 2017 8:43 am

    whoaaaaa, ngileeeeeer! ternyata gampang bikin pasta pesto chicken, wajib dicoba!

    Tfs teh Ninit :)

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Woro Indriyani August 21, 2017 4:19 pm

    Waaaaah aku penggemar berat pasta nih tapi belom pernah cobain pesto, thanks resepnya teh jadi pengen langsung coba :) .

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Cindy Vania August 21, 2017 2:26 pm

    Yummmm! bikin ngiler nih pesto pastanya!

    Ternyata saus pesto gampang juga yaa buatnya :D

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Dewi Febrianti August 19, 2017 5:48 pm

    teeh, ngileeerrr :'(
    tfs resepnya teh

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Ratna Adiguna August 19, 2017 9:19 am

    wah looks yummy nih resepnya teh ninit. jadi ingin nyoba juga.

    1. avatar

      As .