Praktis dan Cepat Membersihkan Rumah dengan Vacuum Cleaner

Banyak hal berubah sejak kita semua harus tinggal #dirumahaja. Tapi ada satu hal yang tidak pernah berubah, yaitu menjaga kebersihan rumah. Di masa pandemi ini, saya lebih ekstra untuk membersihkan rumah. Tinggal di tengah kota Jakarta, sudah pasti tidak bisa terhindar dari polusi. Debu terutama. Apalagi anak sulung saya, memiliki alergi debu yang bisa menjadi pencetus asthma-nya kambuh.  

Penggunaan sapu untuk membersihkan rumah, terasa kurang efektif bagi kebutuhan tempat tinggal kami. Sapu memang bisa membersihkan bagian tempat tinggal tetapi tanpa sadar, ada bagian debu yang hanya berpindah. Karena tidak terlihat oleh mata, kita merasa bagian rumah yang kita sapu sudah bersih padahal sebagian hanya berpindah tempat, terbawa udara.  

Jadi, menggunakan vacuum cleaner adalah pilihan keluarga kami. Beberapa tahun ini, kami menggunakan vacuum cleaner yang cukup besar dan menggunakan kabel. Terus terang, ada beberapa hal yang kurang memuaskan. Setelah mempertimbangkan banyak hal, kami memilih untuk menggantinya dengan menggunakan vacuum cleaner tanpa kabel yang berbentuk stick.  

Dari berbagai pilihan yang ada, kami memutuskan untuk menggunakan Roidmi Cordless Vacuum Cleaner S1E. Jujur, saya langsung jatuh hati ketika pertama melihat desainnya. Roidmi Cordless Vacuum Cleaner S1E memiliki desain geometris sederhana dan desain pegangan besar 270 derajat. Keduanya merupakan bagian yang dipegang dengan tangan dan saluran udara. Terintegrasi dengan body dan dapat didorong untuk membawa cengkeraman yang nyaman saat kita membersihkan rumah. Ada dua pilihan warna yaitu abu-abu dan biru.    

Kebersihan rumah sebelum dengan sesudah menggunakan Roidmi Cordless Vacuum Cleaner S1E, terasa sangat signifikan. Rumah kami jauh lebih bersih. Tidak heran karena Roidmi Cordless Vacuum Cleaner S1E ini memiliki daya isap efektif mencapai 90W, yang memberikan daya tahan lama dan kuat untuk penyedot debu.

   

Bentuknya ramping sehingga bagi saya, sangat nyaman digunakan. Beratnya pun cukup ringan, hanya 1,3kg. Jadi ketika vacuum cleaner berada pada sudut 45 derajat ke lantai, pegangannya menyesuaikan berat motor dan baterai. Nah ini secara efektif mengurangi beban pada tangan. Berbagai kotoran keras di lantai, dengan sangat mudah dibersihkan. Daerah di bawah meja, kursi, lemari, area bawah tempat tidur, bahkan bagian sofa pun dengan sangat mudah dibersihkan.  

Daya isap sentrifugal secara efektif memisahkan sampah flok dan partikel debu. Debu-debu langsung terisap dan terkumpul di dust cup yang dengan mudah bisa dibuang ketika proses membersihkan rumah sudah selesai. Kaget juga sih saat melihat dust cup yang berisi debu dan kotoran di rumah. Wah! Ternyata banyak! Tapi ini membuktikan bahwa dengan menggunakan Roidmi Cordless Vacuum Cleaner S1E, kita membersihkan rumah dengan sangat menyeluruh (deep cleaning). Oh ya, bagi urban Mama yang punya hewan peliharaan, vacuum cleaner ini bisa jadi pilihan yang tepat karena rambut dan bulu-bulu halus pun dapat terisap dengan baik   Roidmi Cordless Vacuum Cleaner S1E ini memang berfokus untuk deep cleaning rumah yang luasnya tidak terlalu besar. Ada tiga kepala sikat dan kombinasi bagian-bagian modul, dengan kepala sikat yang berbeda, dapat digunakan untuk keperluan pembersihan yang berbeda. Salah satunya adalah soft velvet brush yang terintegrasi, dirancang khusus untuk membersihkan lantai dan ubin kayu. Serat lembut juga membantu memoles dan membersihkan lantai kayu. Jika lantai ditutupi dengan karpet, sikat serat karbon juga merupakan pilihan alternatif.    

Roidmi Cordless Vacuum Cleaner S1E hanya membutuhkan 2,5 jam untuk pengisian penuh. Penggunaan maksimumnya adalah sekitar 40 menit dalam mode standar. Bagi saya, ini sudah sangat cukup untuk pembersihan keseluruhan apartemen.  

Nah, karena tinggal di apartemen, storage menjadi hal yang sangat kami perhatikan. Terdapat Magnetic wall mount dirancang untuk memfasilitasi penyimpanan Roidmi S1E vacuum cleaner. Magnetic wall mount ini dapat dipasang dengan kuat di dinding dan mengisi daya secara bersamaan, juga menghindari gulungan kabel. Penyimpanan dan pengisian daya digabungkan bersama untuk menghemat ruang dan dapat digunakan kapan saja. Praktis kan!  

Sejak menggunakan Roidmi Cordless Vacuum Cleaner S1E, kegiatan membersihkan rumah menjadi kegiatan yang lebih menyenangkan. Malah jadi hobi! Kalau kotor sedikit, maunya langsung dibersihkan karena tidak repot lagi, membersihkannya begitu sangat mudah. Apalagi bagi saya yang tidak memiliki asisten rumah tangga, Roidmi Cordless Vacuum Cleaner S1E menjadi asisten kebersihan terbaik di rumah.

 

Urban Mama bisa mendapatkan Roidmi Cordless Vacuum Cleaner S1E di Urban Republic | eraspace.com       

 

Spesifikasi Roidmi Cordless Vacuum Cleaner S1E:

  • Waktu ketahanan: 40 menit
  • Berat: 2.3 Kg
  • Tegangan batas pengisian: 25.8V
  • Baterai: Lithium 2200mAH/48Wh
  • Nilai tegangan: 22.2V
  • Voltage: 300W
  • Dimensi: 1191 x 259 x 158mm
  • Waktu pengisian daya: 2,5 jam
  • Kapasitas Dust cup: 0.4L
  • E-brush R.Power: 35W Noise: 83dB (A)

0 Comments

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.