Setiap Anak Itu Spesial

Pernahkah urban Mama berharap dapat memberhentikan waktu saat bersama anak-anak? Saat mendengar kata-kata pertamanya, saat si kecil tiba-tiba memeluk mama sebelum berangkat hari pertama sekolah, atau kala mendengar celotehannya yang mengejutkan namun manis? Ah, seandainya saja kita bisa, ya.

Setiap anak itu spesial. Spesial di sini bukanlah tentang pencapaian tumbuh kembang anak yang melebihi anak-anak lain, atau prestasi yang berhasil diraihnya, melainkan  lebih ke watak dan pembawaannya. Setiap anak lahir dengan wataknya masing-masing, yang membuat mereka spesial dengan caranya sendiri-sendiri.



Beda anak, beda cara mereka dalam mengekspresikan diri. Tak usah kakak dan adik sekandung, bahkan anak kembar saja ada yang terlahir dengan sifat dan pembawaan yang berbeda. Ada anak yang kelihatannya pendiam, namun tangkas berinisiatif membantu mama-papanya di rumah. Ada pula anak yang menunjukkan perhatian mereka dengan mengucapkan sesuatu yang lucu dan menghibur hati agar mamanya tertawa. Ada pula si kecil yang menunjukkan rasa kasih sayangnya dengan suka memeluk dan menggandeng mama, papa, dan adik-kakaknya. Apapun bentuk ekspresi anak, hati selalu jadi hangat dan bahagia, karena itu semua adalah momen-momen yang tak dapat diputar ulang.

Namun ada kalanya, tak selamanya hal-hal yang manis tersebut yang menjadi keistimewaan si kecil. Hal-hal tertentu yang dikerjakan si kecil dan membuat mama dan papa mengelus dada kadang justru menjadi ciri khas anak. Seperti ketika si kecil bereksplorasi di rumah sampai membuat ruang tamu berantakan, ternyata ia sedang asyik bermain ‘pretend play’ sekolah-sekolahan bersama semua koleksi bonekanya. Atau saat si kecil membuat dapur berantakan, lalu menyajikan sepiring roti oles cokelat dan segelas teh untuk mama dan papa. Atau di suatu siang, mama dan papa menemukan dinding rumah dipenuhi warna-warni krayon yang dengan riang gembira digoreskan si kecil. Atau menemukan anak  asyik memanjat pohon dan semua orang di rumah ketakutan melihatnya, sementara si anak hanya tertawa-tawa saja. Atau ketika si kecil bersikeras ingin melakukan semua hal menurut caranya sendiri, bahkan sampai tarik urat berteriak marah, namun ternyata hal tersebut memang bisa ia kerjakan sendiri dan beres semua. Pasti Mama pernah mengalami salah satu di antara hal tersebut, atau malah semuanya?

Adalah penting bagi orangtua untuk memahami pembawaan dan keistimewaan yang dimiliki masing-masing anak. Mendapati anak melakukan hal-hal manis dan memujinya, itu gampang. Namun penting pula bagi orangtua untuk menggunakan ‘kacamata’ yang lebih positif saat melihat hal-hal yang dinilai sebagai kekurangan anak. Anak terlalu banyak bertanya dan suka bersikeras mendebat mama dan papa? Berarti daya pikirnya ‘jalan’ dan ia banyak mengamati hal-hal di sekelilingnya yang justru tak teramati oleh kebanyakan orang. Anak senang bermain di seluruh penjuru rumah sambil cerewet bercerita? Berarti imajinasinya tak terbendung, coba mama-papa menikmati ‘pretend play’ yang dimainkan si kecil ini sebagai tontonan teater rumahan gratis. Anak tak bisa diam, maunya lari terus dan memanjat-manjat? Energinya banyak, mama dan papa dapat lebih rutin mengajaknya bermain di taman ruang terbuka atau mengajaknya berolahraga bersama. Anak suka membuat rumah berantakan saat membuat prakarya ini-itu yang dibuatnya untuk mama dan papa? Berikan apresiasi dan fasilitasi agar anak berkreasi di media khusus pada tempatnya. Mama papa juga dapat menemaninya membuat prakarya dan mengajarkannya untuk membereskan semua barang-kembali usai bermain. Anak bersikeras ingin melakukan apa-apa sendiri? Mungkin mama-papa dapat ‘mundur’ sejenak dan beri tanggung jawab ekstra sedikit-sedikit agar anak punya kesempatan untuk mencoba sendiri, tentunya tetap di bawah pengawasan mama dan papa.

Setiap anak itu spesial, yang menjadikan setiap momen bersama si kecil adalah spesial dan tak tergantikan. Johnson’s menciptakan berbagai rangkaian produk spesial untuk si kecil yang didesain spesial untuk anak-anak, seperti Johnson’s Baby Active Fresh Shampoo. Shampoo dengan teknologi Active Fresh™ dapat menjaga kesegaran rambut si kecil, mengurangi keringat, mencegah debu menempel, mencegah iritasi, menghambat pertumbuhan mikroorganisme penyebab bau sehingga rambut si kecil lebih segar dan wangi.



Johnson’s Baby Cologne Happy Berries dengan pilihan wangi khas bayi yang aromanya lembut dan dapat menyegarkan untuk anak-anak saat bermain dan beraktivitas di setiap saat.



Johnson’s Active Kids Shiny Drops™ Shampoo, shampoo khusus si kecil yang diperkaya Silk Protein dan Argan Oil untuk membuat rambut sehat, lembut, dan halus. Rambut anak menjadi berkilau dan tidak kusut

Untuk menutup hari yang spesial  bersama anak-anak, Urban mama dapat memilih Johnson’s Baby Bath Milk Rice. Sabun cair lembut dengan kandungan protein susu dan ekstrak beras serta  memiliki 200% lebih banyak vitamin dan mineral membuat kulit si kecil yang sehat, lembut dan halus.

Urban mama ingin tahu lebih banyak tentang produk Johnsons Baby? Temukan produk Johnsons Baby di sini ya, Ma.


4 Comments

  1. avatar
    Honey Josep October 24, 2018 1:58 pm

    Ipeh, bener banget kalau setiap anak itu spesial :)

    Ah, jadi kangen peluk anak-anak :)

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Cindy Vania October 17, 2018 9:54 am

    Setuju sama kak Ipeh, setiap anak terlahir spesial dengan sifatnya masing2. Ya spesial lucunya, imutnya, gemesinnya, bikin peningnya, dan lain-lain.

    thank ka ipeh sudah mengingatkan kami para orang tua akan spesialnya anak-anak kita, sehingga (semoga) nggak perlu dibanding2kan dengan anak lain.

    Btw itu Yoona gemessshhh bangeett >.<

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    ninit yunita October 17, 2018 8:45 am

    kadang suka ga sengaja, membandingkan anak padahal setiap anak itu spesial yaaah... diingetin lagi deh baca artikel ini. thanks peh!

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    dieta hadi October 17, 2018 7:56 am

    setuju setiap anak pasti sepsial. Sabun johnson yg milk rice ini enak banget emang, anak-anak dirumah dan daycare juga pake.

    1. avatar

      As .