Shoes 2 Share


Apakah urban Mama dan Papa pernah menonton film The Children of Heaven? Film ini berkisah tentang sepasang kakak-beradik dari keluarga tak mampu, yang hanya memiliki sepasang sepatu sekolah dan tak punya uang untuk membeli yang baru. Setiap hari, keduanya harus bersusah payah pulang dari sekolah sesegera mungkin agar sepatu tersebut bisa dipakai bergantian. Film besutan sutradara asal Iran, Majid Majidi, ini telah berhasil menyuguhkan sebuah tontonan yang tak hanya asyik untuk dinikmati, tapi juga menyentuh sekaligus menginspirasi. 


Sepatu, yang dianggap sebagai hal biasa untuk sebagian besar orang, bisa jadi merupakan benda istimewa dan mewah bagi kalangan tertentu. Seperti itu pula yang dialami oleh anak-anak di bawah naungan Tunas Cendekia. Tak seperti si kecil kita yang memiliki banyak pilihan dalam menentukan sepatu model apa yang akan dikenakannya ke sekolah, anak-anak tersebut mau tak mau harus merasa cukup puas dengan bertelanjang kaki. Memang, tak banyak pilihan bagi mereka. Dapat belajar dan bermain di sekolah saja telah menjadi sebuah anugerah yang patut disyukuri. Selebihnya, apakah telapak kaki tak bersepatu tersebut terpaksa memerah karena terpapar panasnya aspal, atau terasa nyeri ketika menginjak kerikil, dan bahkan rawan terjangkit penyakit kulit akibat menginjak kotoran di jalan menjadi hal yang tak bisa dielakkan.


Kenyataan ini menggugah OshKosh B’Gosh Footwear dan The Urban Mama untuk melakukan sesuatu. Lewat program filantropi bertajuk “Shoes 2 Share”, anak-anak tersebut berkesempatan memperoleh sepatu OshKosh secara cuma-cuma. Sepatu yang disumbangkan adalah sepatu yang tidak lolos dari standar kendali mutu untuk dijual, namun masih sangat layak pakai. Daripada dimusnahkan, OshKosh B'Gosh Footwear mengambil kebijakan untuk memberikan sepatu tersebut bagi anak-anak yang kurang beruntung. Semoga mereka senang dengan sepatu barunya dan bisa dipakai untuk bersekolah.


Hal terkecil bisa dimulai dari sekarang. Mari kita turut berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan ini. Caranya mudah sekali:






  • Setiap donasi berkelipatan IDR 50 ribu, kami akan memberikan pin "Shoes 2 Share" yang di produksi khusus untuk acara ini. 



    Pin Shoes 2 Share      




  • 100 urban Mama/Papa yang memberikan donasi juga akan mendapatkan stiker eksklusif dari The Urban Mama. 





Stiker TUM On Board



 


Jadi, tunggu apalagi?  Mari turut berbagi... and the pin is yours! :)

31 Comments

  1. avatar
    Yenny Apriani September 22, 2010 9:08 am

    pagi2 dpt kiriman tiki, ternyata pin and sticker TUM, keren euyy.. tks ya.. langsung tempel d stickernya, biar eksis :D

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    yudhis September 6, 2010 9:57 am

    terima kasih banyak buat yang sudah ikut memberikan donasinya. salut banget dari kebersamaan TUM ternyata berhasil mengumpulkan 12juta yang pastinya akan sangat membantu anak-anak Indonesia yang membutuhkan :)

    laporan serah terima donasinya bisa lihat di www.tunascendekia.org dan nantikan juga hasil penyalura donasi tersebut ya.

    thank u so much!

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Fittry Handayani August 26, 2010 9:25 am

    alhamdulilah masi bisa ikut berpartisipasi....makin salut sama TUM yang berjiwa sosial tinggi ;)

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Mohammad Syafiuddin August 25, 2010 12:25 pm

    @rella shaliha : Stikernya masih ada kok :)

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    shinta lestari August 24, 2010 4:55 pm

    @bubuSABR: tentunya gapapa. tapi itu adalah cinderamata dari kami kok :)

    1. avatar

      As .