Si Kecil Pintar Membaca

Beberapa minggu terakhir, Wilson mulai memiliki minat untuk belajar membaca. Biasanya kami membaca buku yang diberikan dari sekolah dan beberapa buku yang dijual di toko dekat rumah, namun Wilson agak kesulitan karena kalimatnya sudah banyak dan gambarnya kurang menarik untuk anak-anak. Mulailah saya mencarikan buku yang gambar dan isinya menarik agar Wilson semangat belajar membaca.


Setelah sekian lama mencari-cari, akhirnya saya mendapatkan buku seri Si Kecil Pintar Belajar Membaca keluaran penerbit Bhuana Ilmu Populer (BIP). Isi buku-bukunya sangat menarik, disesuaikan dengan tahapan anak belajar membaca dan terdiri atas beberapa level. Di setiap bukunya ada tentang Pengenalan Kata, yang mengajak anak mengenal suku kata dan kata dasar. Pada level berikutnya, anak-anak diajarkan mengenali akhiran kata dan gabungan kata.



Ada juga tentang Pengenalan Cerita, yang isinya beberapa cerita sederhana yang per halaman terdiri dari empat hingga lima kata saja. Pada level berikutnya berisikan cerita singkat dengan lebih banyak kata.




Ada juga bagian Pembelajaran Melalui Aktivitas, yang menurut saya bagus sekali agar anak tidak bosan saat belajar membaca. Dalam seri buku ini di setiap akhir cerita ada halaman aktivitas seperti mewarnai, mencocokkan gambar dan kata, menyusun puzzle, mencari jejak, melengkapi gambar, hingga menyusun cerita berdasarkan gambar. Favorit Wilson adalah mencocokkan gambar, menyusun puzzle dengan stiker serta mencari jejak.





 


Senang sekali, akhirnya menemukan buku yang pas untuk Wilson belajar membaca. Saat ini Wilson mulai menyukai kegiatan belajar membacanya. Wilson bahkan sudah hafal isi buku-1 dan sudah mulai membaca hingga buku level 2B.

8 Comments

  1. avatar
    Cindy Vania May 6, 2015 5:39 pm

    Mbak Wiwit : iya mbak,bukunya ngebantu banget buat belajar baca. KiKa pasti suka deh :)

    Zata : sama-sama.. semoga Sabil juga suka yaa sama bukunya.

    Teh Ninit : iya teh setuju deh buku2 BIP bagus2.

    Mommyluv : sama-sama mommy :)

    Teh Angie : bagus banget emang teh! ;)

    Ella : iya nemer banget La,buku ini pas banget buat anak-anak yang baru belajar baca. Sekarang aja Herbie juga mulai belajar baca pake buku ini :D

    Teh Eka : Terimakasih tante Eka.. yuk ah kita jajan buku BIP :D

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Eka Gobel May 5, 2015 12:53 pm

    Wilson rajin banget! Pinter deh, Wilson!
    bagus-bagus ya, buku dari BIP ini, bikin anak2 mudah memahami suatu subjek.

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Gabriella F May 5, 2015 11:38 am

    Wah seru banget bukunya... pasti Wilson dan anak-anak yang baru bisa baca senang ya dengan buku semacam ini, karena mereka mengerti isinya... TFS ya Cindy...

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Angie Renata May 5, 2015 6:27 am

    Ini bagus banget ya Ndy buat buku pendamping pelajaran...tfs yaa :)

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Siska Knoch May 4, 2015 1:21 pm

    TFS ndieee ^^

    1. avatar

      As .