Staycation di Morrissey Jakarta, Hotel yang Ramah Anak

Menjelang anak-anak ulang tahun (kebetulan mereka lahir di bulan yang sama), saya dan suami merencanakan untuk staycation. Kalau tahun lalu kami staycation di Ancol, tahun ini kami memilih Morrissey Hotel Residences Jakarta. Suami memberikan kekuasaan penuh pada saya untuk memilih hotel dan jujur ya, saya memilih Morrissey karena hotelnya lucu dan instagramable! Karena saya dan suami juga punya usaha airbnb di Lembang, kami jadi menyukai tempat menginap yang fun dengan desain yang sesuai dengan selera kami. Tidak perlu waktu lama, suami langsung setuju untuk staycation di sana.

Saya penasaran dengan kamar yang bentuknya loft. Jadi, saya memesan kamar The Loft. Kamarnya terbagi dua lantai dimana di lantai atas adalah tempat tidur dan kamar mandi. Sementara di lantai bawah ada sofa, meja makan, dan toilet. Aman deh ada dua tv. Satu di kamar tidur dan satu lagi di lantai bawah. Jadi tidak perlu berebut remote control dengan anak.

 

Kami memang bukan termasuk keluarga yang memiliki tradisi merayakan ulang tahun dengan mengadakan acara dan mengundang banyak orang. Biasanya saya dan suami mengucapkan selamat pada anak-anak dan berdo'a bersama... dan uhm, kami beruntung ulang tahun mereka hanya berbeda 3 hari, jadi lebih hemat untuk urusan "merayakan". Jadi makan siang atau makan malam dalam rangka ulang tahun mereka, bisa dilakukan satu kali saja.

Morrissey ternyata menjadi pilihan yang tepat bagi kami untuk staycation dalam rangka ulang tahun anak-anak. Kamarnya bagus dan ada mini kitchen lengkap dengan kompor, peralatan masak, dan peralatan makan. Jadi bagi urban Mama yang menginap bersama si kecil, menyiapkan MPASI ketika berada di Morrissey, tidak akan mengalami kesulitan. 

Malam harinya kami jalan kaki untuk makan malam bersama di daerah Sabang. Cuaca Jakarta saat itu nyaman sekali untuk berjalan kaki. Setelah makan malam kami juga jajan martabak untuk dibawa ke hotel. Sungguh menyenangkan mendengar anak-anak tertawa (setelah ratusan acara ribut antara kakak dan adiknya) ketika berjalan kaki pulang kembali ke hotel. Kami tidak langsung masuk kamar tapi menuju rooftop untuk menikmati lampu-lampu Jakarta yang sangat cantik malam itu.

Keesokan harinya, suami dan anak-anak berenang. Hanya saya yang menangis di pinggir kolam renang karena sedang berhalangan untuk berenang. Kolam renangnya tidak besar tapi cukup seru karena pemandangan gedung-gedung tinggi di sekitar hotel. Bagi urban Mama Papa yang memiliki anak balita, ada juga playground yang nyaman untuk mereka bermain. 

Staycation kami sungguh menyenangkan dan yang paling penting adalah berkesan bagi anak-anak. 

 

---

Morrissey Hotel & Residences

KH Wahid Hasyim 70, Menteng, Jakarta 10340

http://morrissey-jakarta.hotel-rn.com/

6 Comments

  1. avatar
    Cindy Vania September 18, 2017 7:09 pm

    lucu banget sih Arza naik bebek-bebekan (atau angsa?)

    staycation emang paling asyik yaa teh :)

    1. avatar
      ninit yunita September 19, 2017 5:19 am

      cin,
      itu kayaknya si angsa emas yaaa :D kalo lebih besar, seru tuh. sekarang kan lagi musim floaties yang lucu-lucu yaaa.

      iyaaa! aku sukaaa staycation :)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  2. avatar
    dieta hadi September 18, 2017 2:24 pm

    Ahhh seru banget ya. udah lama juga ga staycation, kalo anak-anak sih pasti ga muluk-muluk kalo staycation cuman pengen berenang haha.

    1. avatar
      ninit yunita September 19, 2017 5:18 am

      dieta,
      hahaha iya ya diet... biasanya kalo ke hotel, yang dicari anak-anak itu yaaa kolam renangnya :)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  3. avatar
    Febi September 17, 2017 3:24 pm

    Aah kangen staycation sama keluarga! Ternyata ada ya hotel yg ramah anak kayak gini. kitchen lengkap dengan kompor, penting banget buat ibu yang bawa bayi di bawah setahun. TFS, teh. Masuk wish list aku nih

    1. avatar
      ninit yunita September 18, 2017 6:50 am

      iyaaa feb, asik kaaan... buat staycation sama anak-anak aman deh soalnya dapurnya lengkap dan kolam renangnya juga oke :) boleh ditandain nih hotelnya buat rencana staycation febi & keluarga nanti.

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .