Stik Keju Mozarella

Urban Mama, tidak terasa ya, kita sudah memasuki pekan ke empat #dirumahaja karena pandemi Covid-19. Berarti sudah tiga minggu juga anak-anak belajar dari rumah.

Selama anak-anak di rumah, satu hal yang selalu saya siapkan adalah camilan untuk menemani mereka belajar, nonton film, bermain, latihan, dan sebagainya. Salah satu makanan ringan favorit anak-anak adalah fried mozarella stick atau Stik Keju Mozarella. Bahan dan cara membuatnya sangatlah mudah. Bahkan anak-anak bisa ikut menyiapkan dan membuatnya sendiri di rumah.

Bahan: 

  • Keju mozarella, dipotong stik, memanjang menjadi beberapa bagian
  • Tepung terigu
  • Tepung roti
  • 3 butir telur ayam
  • Merica dan garam

Cara membuat:s

1. Siapkan 3 piring untuk adonan tepung terigu, telur dan tepung roti.

2. Buat adonan tepung terigu. Tambahkan sedikit garam dan merica pada tepung terigu kemudian aduk.

3. Untuk telur, kocok dengan sedikit garam dan merica.

4. Keju mozarella yang sudah dipotong-potong, satu persatu dicelupkan ke adonan tepung terigu, kemudian dimasukkan ke dalam telur, dan terakhir dibalur ke tepung roti. Ulang langkah-langkah tersebut sebanyak 3x untuk setiap stik keju mozarella

4. Sisihkan keju mozarella yang sudah dibaluri tepung terigu, telur dan tepung roti. Ulangi hingga Keju mozarella habis.

5. Stik keju mozarella siap digoreng.

Biasanya kami hanya menggoreng beberapa stik saja yang ingin dimakan saat itu juga. Sisanya disimpan di kulkas. Jadi bisa tinggal goreng saat anak-anak ingin camilan ini.

Mudah bukan membuatnya? Jangan lupa dampingi anak-anak saat memotong keju mozarella dan saat menggoreng ya, Mama. Selamat mencoba!

Related Tags : ,,

0 Comments

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.