TUMBirthClub: Piknik ke Kebun Raya Bogor

Sebetulnya piknik ini sama sekali tidak direncanakan. Mendadak dan tanpa rencana karena hari Jumat tanggal 10 April adalah jatah saya libur, jadi saya berinisiatif melemparkan ajakan bertemu di grup whatsapp #TUMBirthClub #TUMJuly13. Ternyata gayung bersambut. Mama Tacang dan Kimchi bisa ikut. Ide untuk jalan-jalan ke Kebun Raya Bogor pun tercetus. Menarik sekali ke Kebun Raya Bogor karena selama ini saya ingin sekali ke sana tapi tidak pernah kesampaian karena Bogor saat weekend itu macet sekali. Jadi saat ada kesempatan jalan-jalan bersama #TUMJuly13 ke sana di hari biasa, saya benar-benar tertarik.

Ternyata teman-teman juga tertarik untuk pergi ke Kebun Raya Bogor. Mama Fatimah - Khayla, Mama Bonita - Daniel, Mama Anissa - Abang Anza sepakat ikut (Mama Bonita sampai rela cuti agar bisa jalan-jalan bersama kami loh!), Mama Ade - Brahm akan bertemu di Kebun Raya karena kebetulan berdomisili di Bogor. Untuk mengantisipasi kemacetan, kami memutuskan pergi ke Bogor naik KRL. Awalnya seru banget memikirkan Raya akan mencoba naik KRL, tapi detik-detik terakhir ide naik KRL saya coret mengingat Mama Fatimah sedang hamil besar, akan menjadi tantangan kalau naik KRL sambil membawa Khayla yang sedang lincah-lincahnya. Setelah didiskusikan lebih lanjut, saya dan Mama Fatimah berangkat bersama dari Bekasi. Mama Bonita, Mama Tacang, dan Mama Anissa berangkat bersama dari Jakarta Selatan.

Pada hari H, saya membuat bihun goreng dengan ayam, jamur, dan buncis untuk makan siang bersama, plus jeruk dan susu UHT untuk camilan. Mama Tacang juga bawa Gyoza, selain itu masing-masing Mama bawa bekal untuk para toddler biar tidak repot mencari makanan. Sayangnya, pas hari H, Mama Fatimah mendadak mengundurkan diri karena harus ke dokter, saya jadi berangkat sendiri + Raya ke Bogor. Perjalanan ke Bogor hari itu lumayan ramai tapi tidak macet, saya berangkat pukul 9.00, dan sekitar pukul 10 lebih sudah sampai di Kebun Raya Bogor.

Sesampainya di sana, kami ngadem dulu di Museum Zoologi, karena kebetulan hari itu sangat panas, sambil menunggu Mama Ade & Brahm yang masih di perjalanan. Anak-anak senang sekali berkeliling Museum Zoologi ini, karena sepi mereka bisa lari-lari ke semua ruangan dan melihat-lihat binatang yang sudah diawetkan.

Setelah lelah melihat-lihat Museum Zoologi, kami istirahat sambil mengobrol di luar. Kebetulan Mama Ade & Brahm juga sudah datang, jadi sekalian berfoto bersama, untuk kenang-kenangan.

Setelah berfoto-foto dan mengobrol, perut terasa lapar, kami sepakat sudah waktunya makan siang dan ingin mencari tempat yang lebih enak untuk menggelar piknik di Kebun Raya. Sayangnya Mama Ade & Brahm tidak bisa ikut piknik karena masih banyak pekerjaan di rumah, jadi setelah berpisah, kami masuk mobil keliling Kebun Raya untuk mencari spot yang teduh dan enak untuk makan. Kami memilih lokasi piknik di dekat kolam teratai dan belakang istana karena tempatnya enak, dan tersedia bangku untuk menyimpan semua peralatan. Setelah gelar kain dan koran, acara berikutnya adalah makan!

Setelah makan, berfoto-foto (lagi), anak-anak juga puas main-main, kami lanjutkan jalan-jalan (naik mobil) di Kebun Raya, tujuan kali ini adalah jembatan gantung yang jadi landmark Kebun Raya, pokoknya harus berfoto di sana agar lebih afdol dan diakui sudah jalan-jalan ke Kebun Raya. Meskipun sempat tersesat beberapa kali, lihat peta dan bertanya-tanya, akhirnya kami berhasil menemukan si jembatan gantung merah itu. Kemudian berfoto-foto (sambil menjaga anak-anak yang aktif berlari-lari di jembatan), sayang Kimchi sudah tidur pas acara foto-foto itu.

Setelah berfoto bersama, waktu menunjukan pukul satu lebih, pantas saja hari makin terasa panas. Anak-anak juga sudah capek, jadi akhirnya kami berpisah. Mama Anisa pulang naik KRL (soalnya janji sama Abang Anza), Mama Tacang pulang bareng sama Mama Bonita dan saya berpisah pulang ke rumah masing-masing.

Mama-mama yang lain di grup TUMjuly13 pada protes dan mengusulkan piknik ulang dan tidak dadakan agar semuanya bisa ikut. Semoga terlaksana, semua anggota TUMJuly13 bisa bertemu dan jalan-jalan bareng lagi. Jalan-jalan dan piknik dadakan hari Jumat kemarin sukses membuat kami dan anak-anak senang.

Terima kasih TUM yang telah mempertemukan kami.

8 Comments

  1. avatar
    Eka Gobel May 6, 2015 10:02 am

    seru banget! iya ya, kalo acara yg mendadak justru malah jadi dan lebih seru. kompak banget deh, tum BC Juli 13. seneng liatnya.

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    musdalifa anas April 29, 2015 8:39 pm

    next time kalau ada kopdar di Bogor, colek-coleeek ya mama, sebagai warga Bogor pengen ikutan juga meski beda ya BC-nya :D

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    hanana fajar April 27, 2015 8:51 am

    asiknyaaa piknik BC Jul13:) Apalagi bawa makanan enyaak dari rumah... btw anak-anaknyaaa anteng dan lucuu banget yang foto duduk bareng hihi....kissess:*

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    WiwiT April 26, 2015 9:43 am

    waaa.. seruuu.. Tempat pikniknya adem.. duuh kangen pengen playdate lagi. Rasanya sudah lama sekali gak playdate bareng mama-mama :)

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    zata ligouw April 25, 2015 11:24 pm

    seruuuuuu....
    gemezzz liat foto2nyaaa...

    1. avatar

      As .