Tumpeng Hello Kitty

Imelda Sutarno A working mom with two gorgeous krucils. Suddenly love the outdoor recreations as an impact of married with her scuba diver husband, Bambang. Take the kids from beach to the hill, from forest to the waterfall, will always give her (and her husband) joy and enthusiastic. Cooking isn’t her middle name but always trying to give her family the best food that she can. Now she lives in Jakarta.

Ulang tahun Lintang tanggal 28 Januari 2016. Jauh-jauh hari sebelum ulang tahunnya, saya sudah mikir-mikir mau bikin apa ya nanti? Kalau nasi kuning tumpeng kerucut plus lauk pauk yang sudah pasti biasa.

Waktu ulang tahun kakaknya tahun 2015, ia dibelikan kue bercorak tokoh kartun kesukaannya yaitu Boiboboy dan dirayakan sama teman-teman sekelasnya. Nah adiknya juga mesti yang agak spesial dong ya.

Pilihan jatuh pada bentuk Hello Kitty. Itu adalah tokoh kartun kesayangan Lintang. Di toko online banyak yang menjual cetakan berbentuk Hello Kitty. Akhirnya 3 minggu sebelum hari H, saya beli cetakan yang sebenarnya loyang kue, kemudian dialihfungsikan untuk mencetak nasi kuning tumpengnya.


Pas hari H, nasi kuning pun tampil berbentuk kepala Hello Kitty. Sebagai aksesorisnya:

Mata: menggunakan ujung-ujung timun Jepang. Satu buah timun bisa dipakai untuk dua buah mata. Potong seperti mengiris timun pada umumnya, letakkan pada bagian mata.

Hidung: sama seperti mata, menggunakan ujung timun Jepang.

Pita: awalnya saya tidak kepikiran mau bikin pita dari apa. I’m not so crafty and Bento mama seperti ibu-ibu hebat yang suka membuat bento super keren itu. Awalnya, malam hari sebelum ulang tahun, akhirnya saya minta suami membuat gambar pita. Saya warnai pakai spidol kemudian digunting dan ditempel di karton bekas kardus susu agar lebih keras. Rencananya pita kertas itulah yang akan dipakai sebagai pita si Hello Kitty. Pas pagi harinya, entah bagaimana, tiba-tiba terlintas ide untuk memakai daun selada aja untuk pitanya, dan tengahnya dihias potongan wortel. Walaupun hasilnya tidak sempurna dan keren, tapi ya lumayanlah.


Nona kecil yang berulang tahun pun dibangunkan pagi-pagi sekali. Saat melihat tumpeng nasi kuning Hello Kitty, ia senang sekali. Pakai topi ulang tahun dan tiup lilin dibantu kakaknya. Karena tiup sendiri lilinnya tidak mati-mati.


Dan karena penasaran, setelah tiup lilin wortelnya langsung dimakan.

Sebenarnya banyak lauk pelengkap tumpeng ini, tapi tentu sengaja tidak difoto. Agar si Hello Kitty tetap tampil sendiri, cantik dan stand out.

Selamat ulang tahun Lintang. Semoga panjang umur, sehat dan selalu menjadi kebanggaan bapak dan ibu ya, Nak.

12 Comments

  1. avatar
    Imelda Sutarno March 2, 2016 10:22 am

    Makasih mba Cindy untuk complimentnya :)

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Cindy Vania March 2, 2016 12:17 am

    Yumm,tumpeng HK-nya cantik banget!
    Happy belated birthday ya Lintang.. :)

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Imelda Sutarno March 1, 2016 12:03 pm

    @mba Yeye, Siska,Aini, Gabriella,Hanana: terima kasih doanya ya. Awalnya juga eman-eman mau dimakan, abis cantik begitu ya. Tapi berhubung sudah laper, disikat juga deh pake ayam goreng dan orek tempe. Yummy....

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    hanana fajar March 1, 2016 10:51 am

    ahhh cute bangettt nasi tumpengnya...jadi sayang dimakan hehe...Happy birthday Lintang:)

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Gabriella F March 1, 2016 9:55 am

    Seru banget bikin tumpeng Hello Kitty! Semoga Lintang panjang umur dan sehat selalu ya!

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.