Twins Day Out: Twindonesia Family Gathering

Tidak ada yang lebih heboh dan seru ketika sekumpulan bocah-bocah kembar berkumpul di satu tempat. Ya, untuk kedua kalinya Twindonesia kembali mengadakan acara family gathering keluarga kembar. Tema yang diangkat kali ini adalah Twins Day Out. Selama sehari penuh, para kembar bersama keluarga berkumpul seruangan. Tepatnya  31 Januari sampai 1 Februari 2015 lalu tak kurang dari 30 keluarga kembar mengikuti acara rutin ini. Our family is getting bigger now!

Seperti biasa acara family gathering kali ini adalah salah satu ajang temu kangen teman-teman sesama anggota Twindonesia yang selama ini hanya saling kenal lewat dunia maya saja. Semua excited sekali saat bertemu dengan wajah baru yang sudah kenal lama sebelumnya di grup virtual. Saat tiba di lokasi dan memulai registrasi ulang, peserta disambut dengan banyaknya goodie bags yang diterima. Ramai sekali sponsor acaranya! Si kembar dan mama-papanya masing-masing mendapat jatah goodiebag yang lucu-lucu. Sambil menikmati makan siang dan ngobrol-ngobrol, sesi foto keluarga pun dimulai. Dan pastinya, diselingi banyak tawa melihat lucunya polah tingkah si kembar. Mas Tiyo, sang fotografer beserta asisten juga tak kalah serunya mengarahkan beberapa gaya selama sesi foto keluarga. Setelah selesai makan siang, keluarga mulai check-in dan menikmati waktu istirahat sebentar sambil berganti dress code acara yang sudah disiapkan oleh panitia.


Dengan nuansa jingga-putih, acara diawali dengan perkenalan masing-masing keluarga kembar. Senang sekali rasanya bisa bertatap muka langsung dan berkenalan dengan seluruh anggota keluarga yang selama ini hanya dikenal melalui komunikasi dunia maya. Sebelum wajah-wajah mulai lelah, acara foto bersama semua peserta kembar pun dimulai. Terbayang ya ramainya seruan dari sekitar 60-an anak kembar dan mama-papanya untuk mengarahkan sesi foto bersama. Seseruan belum berhenti, langsung disambung acara tukar kado antara peserta anak-anak. Sudah pasti anak-anak senang sekali mendapat hadiah dari sesama teman kembarnya. Beruntung saat itu cuaca cerah, walaupun hawa Gunung Geulis dingin namun penuh kehangatan di antara tawa ceria anak-anak. Menjelang sore semua peserta kembali ke kamar masing-masing, namun beberapa anak masih bertahan main lari-larian bahkan sampai ada yang berenang.




Menjelang makan malam, panitia bersiap-siap lagi untuk sesi games malam. Walaupun kelelahan setelah serunya acara di siang hari, tetapi tidak mengurangi serunya permainan yang dikemas unik oleh panitia. Lagu anak-anak terdengar mengiringi permainan, beberapa terlihat menari-nari lincah, tertawa bersama kembarannya sambil semua peserta menikmati makan malam. Sisa acara malam diisi dengan ngobrol santai sesama anggota.

Keesokan paginya sambil menikmati sarapan pagi, hari kedua diisi dengan talkshow-sharing session mengenai tumbuh kembang dan pola asuh anak khususnya anak kembar. Materi dibawakan oleh psikolog Hiva, dimana beliau juga memiliki sepasang anak kembar berusia 9 tahun. Beberapa peserta yang membawa serta neneknya pun ikut terlibat talkshow menarik ini.  Senang sekali, ada banyak ilmu yang didapat selama sharing session berlangsung. Rasanya hanya satu jam acara dirasa masih sangat kurang, tetapi setidaknya ilmu yang didapat bisa dijadikan pegangan lebih mantap dalam hal mengasuh anak kembar. Sebelum acara gathering berakhir, lagi-lagi peserta mendapat oleh-oleh goodiebag dan beberapa mendapat hadiah hiburan. Senang sekali gathering kali ini makin banyak yang mendukung.


Menjelang makan siang akhirnya acara Twins Day Out family gathering ini diakhiri. Rasanya dua hari kebersamaan masih dirasa amat kurang untuk saling berbagi, namun semuanya senang sekali bisa hadir berkumpul dan saling berbagi kebersamaan. Terima kasih panitia ucapkan untuk semua peserta yang sudah antusias menghadiri acara Twins Day Out. Terima kasih juga untuk para sponsor yang mendukung acara family gathering Twindonesia ini, pihak dari LC CIMB Niaga, The Urban Mama, Ayahbunda & Parenting, Nakita, Aqua, Caladine Baby serta Bakmi Naga. Terima kasih juga kepada Studio Foto Mas Tiyo (089999-86278) yang sudah mengabadikan moment seru sepanjang acara dengan foto-fotonya yang keren dan mbak Anna Sholihah yang sudah memberikan hadiah hiburan wooden toys dan aroma terapi Young Living.

Sampai bertemu di agenda Twindonesia berikutnya, sudah direncanakan akan ada kopi darat di Bogor! Urban mama-papa yang punya keluarga kembar, merapat yuk dan bergabung di fanpage Facebook Twindonesia. Sampai jumpa!

14 Comments

  1. avatar
    Fitri Wahyuni. S November 8, 2015 10:18 pm

    Assalamu'alaikum,,,,saya fitri dari FIK UI. Saya tertarik melihat ada perkumpulan keluarga yang memiliki bayi/anak kembar. Jika ingin tahu lebih lanjut saya bisa menghubungi kemana ya mba ?

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Wildayanti Choir March 18, 2015 3:21 pm

    @ummu Alfathoni lagi dimanakah? member Twindonesia digrup juga ada bbrp yang diluar loh. seru denger cerita dan sharing dr negara yg berbeda. pas mereka lg ke indo trus bisa kopdar rasanya heboh, krn selama ini cm kenal via whatsapp aja tp udah kaya deket banget :)

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Ummu Alfathoni March 13, 2015 5:00 pm

    Aaahh serunya, mau ikutan twins day out, kalo di Indo pengen ikutan.. seru banget ngeliat anak kembar bermain bersama sama....

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Wildayanti Choir March 13, 2015 3:51 pm

    @aisyah next gathering Insya Allah bisa ikutan ya say :)

    @cindy Twindonesia masih cilik mom. hehehe..

    @Syifaology naah.. cobain dulu deh punya anak kembar. pasti ketagihan.. hihihi :)

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Syifa Nur Rizkia March 11, 2015 10:46 am

    Waahh sempet liat posting acara ini di facebook nya temen.. ternyata acara detailnya seru bangetttt, di sponsorin lagi.. asiknyaa.. jadi pengen punya twinies juga, tpi gak kebayang sama repotnya.. hihi

    1. avatar

      As .