Warna-Warni Cerita Seru dari Raja Ampat

Urban Mama tentunya sudah membaca artikel liburan Chila dan Lea di Papua beberapa waktu lalu. Terlihat sangat seru ya liburan mereka di Papua, khususnya di Raja Ampat. Sejak tahu tentang Raja Ampat dan melihat foto-fotonya, Albert jadi sering berkata kalau ia ingin berlibur ke sana.

Sebelum benar-benar terwujud, saya memberikannya buku berjudul Warna-Warni Cerita Seru dari Raja Ampat karya Widya Ross yang dilengkapi dengan ilustrasi cantik dari Maria Arum.

Buku ini berisikan delapan cerita yang unik berlatar belakang keindahan alam di Raja Ampat. Anak-anak bisa membaca dan belajar tentang nilai-nilai persabahatan, pantang menyerah, dan akan membuat mereka lebih mengenal serta mencintai Indonesia.

Ada burung elang yang sempat takut pada manusia karena pernah disakiti, ada cerita tentang tas noken, ikan pari manta, serta burung cendrawasih. Misalnya pada cerita Pelangi di Pulau Misool, ada seorang pemuda yang duduk bermuram durja di tepi pantai. Hewan-hewan laut berusaha untuk menghiburnya. Setelah beberapa usaha, pemuda yang sedih karena baru saja kehilangan kameranya ini pun ceria lagi dan menikmati keindahan Pulau Misool. 

Pada akhir setiap cerita, kita bisa membaca berbagai fakta menarik tentang tempat-tempat yang ada di Raja Ampat. Jadi anak-anak bisa menambah pengetahuan mereka tentang kekayaan alam dan budaya di Raja Ampat. Ada juga beberapa tips yang diberikan untuk mereka yang ingin berkunjung ke sana. 

Tanpa disadari, saat membaca buku ini kami jadi sambil berkhayal membayangkan seperti apa keindahan di Raja Ampat. Apalagi dimanjakan dengan ilustrasi yang sangat indah dan menarik. Dan yang pasti, Albert jadi makin ingin berlibur ke Raja Ampat saat besar nanti.

Warna-Warni Cerita Seru dari Raja Ampat
Widya Ross & Maria Arum
PT Bhuana Ilmu Populer
8 cerita, 120 halaman

 

3 Comments

  1. avatar
    dieta hadi March 2, 2018 10:05 am

    Duh jadi pengen ke raja ampat,s emoga bisa kesana, aamiin. sebelum kesana wajib baca bukunya dulu deh ini. Tfs Ela

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Cindy Vania March 1, 2018 8:16 am

    Bagus banget ilustrasi dan ceritanyaa.. Jadi bisa ngebayangin kalau liburan ke sana yaa..

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    musdalifa anas February 28, 2018 10:33 am

    Lucu banget ya bukunya ya La. Kebayang ih serunya liburan di Raja Ampat. Ayo Albert kalau kesana, tante ikutan ya.

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.