Bermain di Scientia Square Park

Dalam rangka mengisi libur Lebaran beberapa waktu lalu, saya dan suami mengajak anak-anak untuk bermain di Scientia Square Park yang berada di area Gading Serpong. Lokasinya sendiri cukup mudah dijangkau dan berada di area yang sama dengan Summarecon Digital Center.

Sebelum masuk ke area Scientia Square Park, kita harus membeli tiket dahulu berupa gelang yang nantinya harus dipakai terus ketika berada di dalam area Scientia Square Park. Harga tiketnya adalah Rp30.000,-/orang untuk hari kerja dan Rp50.000,-/orang untuk akhir pekan. Kebetulan saat itu, masih ada potongan harga 50% jadi kami hanya perlu membayar separuhnya.

Di dalam Scientia Square Park terdapat beberapa fasilitas seperti: Skatepark, In Line Skate, Wall Climbing, Street Work Out, Baby Strolling, Motor Cross, Koi Pond & Koi Farm, Bicycle, Water Features, Butterfly Park, Kids Playground, Paddy Field, dan Amphitheater. Di area Amphitheater kita bisa menikmati pemandangan sunset serta pekarangan sawah yang membuat suasana menjadi lebih asri. Bahkan di area itu juga tersebar beberapa beanbag yang bisa di gunakan untuk duduk-duduk santai.

[caption id="attachment_109095" align="aligncenter" width="332" caption="Embankment Slide"][/caption]

Kebetulan kami datang saat masih pagi dan pulang ketika matahari sudah bersinar dengan sangat terik. Scientia Square Park sendiri buka dari pukul 05.00 - 21.00, jadi kita juga bisa datang di sore hari ketika matahari sudah tidak bersinar terlalu terik.

[caption id="attachment_109096" align="aligncenter" width="620" caption="Swing & Rigel"][/caption]

Jika ingin bersantai dan makan, di sekitarnya terdapat beberapa restoran yang menyediakan makanan dan minuman. Untuk yang datang tanpa kendaraan pribadi, bisa menggunakan kendaraan umum dahulu ke Summarecon Mall Serpong lalu naik shuttle bis yang disediakan ke Scientia Square Park. Atau bisa juga menggunakan shuttle bis khusus yang disediakan dari beberapa tempat seperti Mangga Dua, Citraland, dan Blok M pada waktu tertentu dengan biaya RP20.000,-/orang.

Saat berada di sana, kami sempat mengunjungi Butterfly Farm. Ternyata di sana ada kotak berisi kepompong hidup dari berbagai ukuran dan fase. Sangat menarik sekali, bukan hanya untuk anak-anak, tapi saya dan suami juga terpana melihat kepompong-kepompong itu.

Playgroundnya sendiri cukup aman untuk anak-anak karena terbuat dari material yang kuat, dan lantainya sendiri tidak terlalu keras sehingga aman jika terjadi benturan. Di area Scientia Square Park ini, selain di pintu keluar dan masuk, di area permainan juga ada petugas yang berjaga jadi keamanannya cukup bagus. Walaupun demikian, kita tetap harus mengawasi anak kita sendiri ya. Terlebih lagi ketika bermain di area Koi Farm, karena di sana tidak ada pagar atau pembatas kolam, jadi kita harus lebih waspada.

[caption id="attachment_109100" align="aligncenter" width="334" caption="Supernova"][/caption]

[caption id="attachment_109101" align="aligncenter" width="333" caption="Koi Farm"][/caption]

[caption id="attachment_109103" align="aligncenter" width="333" caption="Adventure Playground"][/caption]

[caption id="attachment_109102" align="aligncenter" width="333" caption="Pendulum (The Giant Swing)"][/caption]

Saya senang sekali karena Scientia Square Park bisa dijadikan alternatif tempat untuk dikunjungi selain mal. Selain karena fasilitasnya lengkap, kerbersihan dan keamanannya juga cukup terjaga, jadi anak-anak bisa bermain di luar ruangan dan mengeksplorasi sepuasnya.

16 Comments

  1. avatar
    eliza mariana August 25, 2015 2:48 pm

    Seru tampaknya bakal jadi tempat yg wajib dikunjungi, thanks infonya ya

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Eka Gobel August 20, 2015 8:39 pm

    Bagus banget tamannya, clean! Pasti anak2 suka main di sini. Makasih infonya mamir, kapan2 mau ajak anak2 main di sini.

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    bunda dayana August 18, 2015 5:10 pm

    kudu masuk di jadwal playdate...tfs mama mira....

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    bunda_rizma August 18, 2015 4:41 pm

    waaaaaaaaaaaah seru banget ini kayaknya. asik buat playdate yah nampaknya. tfs mama mira :)

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Shinta Ariestika August 18, 2015 6:23 am

    Kayaknya seru ya ajak anak-anak kesini, thx infonya

    1. avatar

      As .