Bermain di Siliwangi Waterpark - Bandung

Minggu kemarin kami sekeluarga berlibur ke Bandung. Sebulan lebih anak-anak batuk dan pilek, rasanya ingin lari dari kepenatan, kepadatan, dan sesaknya udara Jakarta yang dipenuhi polusi. Rasanya ingin marah pada Jakarta yang bikin anak saya batuk terus. :)

Tapi daripada marah-marah, lebih baik berlibur sambil menghirup udara yang lebih segar. Karena budgetnya belum cukup untuk ke Eropa jadi sementara ini liburan ke Bandung saja dulu. ;)

Di Bandung, Mikail mulai mengajak untuk jalan-jalan bermain keluar. Yang terlintas di pikiran hanyalah kemacetan menuju Kampung Gajah atau Rumah Sosis. Salah satu teman kami menyarankan untuk bermain air di Siliwangi Waterpark, pilihan yang lebih dekat dan tidak terlalu macet. Akhirnya di hari Minggu yang terlihat cukup cerah, kami memutuskan untuk mengajak anak-anak berenang bersama Om dan tantenya.

Waterpark ini tergolong kecil dibandingkan dengan yang di Jakarta tapi sangat menyenangkan karena banyak pohon rindang dan dekor interior yang minimalis. Airnya pun hangat, membuat Mikail jadi tidak takut masuk ke kolam di tengah udara Bandung yang sejuk. Kalau kita datang lebih pagi, tidak ramai orang datang ke sini, sehingga bebas berlama-lama main dan makan.

Kolam renang dibagi 2, untuk dewasa dan anak-anak. Di kolam anak terdapat banyak tempat bermain air, dan salah satu corner yang dijadikan pantai untuk anak-anak bermain pasir. Ada juga slide, sprinkler, dan water bucket yang kalau terisi penuh langsung mengguyur kita.

Makanan di restoran juga tidak mahal. Saat kami di sana, ada yang tengah reuni di restorannya. Ide yang bagus ya.

Changing room dan shower juga bersih, disediakan shampoo dan sabun. Selain itu, di loker baju disediakan plastik kresek untuk baju kotor. Pas ketika saya lupa bawa plastik. :)

Overall rating adalah 4 dari 5 bintang. Saya dan keluarga, terutama Mikail keluar tempat itu puas dengan cerita yang tak habis-habis keluar dari mulut mungilnya sepanjang jalan pulang.

15 Comments

  1. avatar
    sri January 11, 2013 2:59 pm

    bener banget....airnya hangat n bikin betah rizky lama-lama di kolam....buat bunda yg lg ga bs nyemplung(coz M***) tempat nunggunya jg enak...ada saung-saungnya juga deket kolam.....
    tempat bilasnya jg bersih n ada air hangatnya jg...murah meriah n ga perlu jauh2 :))
    recommended!

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    houseinbandung December 11, 2011 12:23 pm

    Hai kalau mau PENGINAPAN murah tapi ok bisa ke De Riau Motel dekat Waterpark Siliwangi. Mulai 200rban/malam.
    webnya: http://http://houseinbandung.com/archives/495

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    mami fatih June 28, 2011 2:37 pm

    Iya tuh... Mesti coba, tempatnya enak. Anakku aja ga mau berhenti berenang pdhl br 1 thn.. Dia asik main pasir n slide... Mana makanan d cafe nya enak dan harganya. Standar...

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    ayaoka May 19, 2011 9:15 pm

    looooooveeee iiiitttt!!
    tfs ya mom, kemaren aku baru dari sana :D
    krn weekdays, sepiiiii bgt, yg brenang cm 4 org di kolam sgede itu xixixi..
    oia, aku jg bawa andien (3mo)yg hobi berenang,krn aernya anget (32 drjt celc, info dr mba2 pjaga tiket ;))
    asiiiiiikk bgt akhirnya bisa brenang brg andien,soalnya slama ini ayah-bundanya cm liat dr pinggir kolam klo andien renang di babyspa gt :p..
    awalnya jg sempet kuatir takut aernya kotor trs bikin andien gatel2, tnyt GAK tuh..abis aernya bersih dan jerniiih hihihhi..
    definitely will go back there for another holidaaay!! yeayy!!

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Andriana May 17, 2011 3:28 pm

    Thank u Ibu2. Mesti playdate brg di Bandung ni kl gt. Restorannya lumayan gede, kayanya seru kl kopdaran Tumblers *colek teh ninit*
    @trias, makasih ya info alamat lengkapnya
    @neng hanif, tiket masuknya 50rb untuk diatas 2thn. Dulu yg ga berenang ga bayar. Tp skrg semua yg masuk harus bayar, karena bnyk yg colongan berenang hehehe.
    Btw, disini jg ada les berenang anak dan dewasa. Ada jg toko Arena perlengkapan berenang

    1. avatar

      As .