Bolu Gulung Vanila Selai Stroberi

chaca annisa

Putri saya, Sofie, sangat senang sekali dengan selai stroberi. Selai stroberi paling enak dimakan untuk isi roti tetapi kali ini saya buat yang lain. Selai stroberi yang segar dijadikan isi bolu gulung vanila yang lembut.

Bahan:

  • 4 butir telur ayam
  • 130 gr gula pasir
  • 150 gr tepung terigu kunci biru
  • 80 gr tepung maizena
  • 2 sdm susu bubuk
  • 1 sdt essens vanila
  • 150 gr margarine, cairkan
  • 1 sdt SP (emulsifier kue)
  • 1 kaleng selai stroberi, untuk isi

Cara membuat:

  1. Panaskan oven pada suhu 160 derajat C.  Kocok telur dan gula pasir sampai tercampur rata selama 10 menit. Campurkan 1 sdt SP  dan essens vanila. Mixer kembali dengan kecepatan rendah selama 5 menit
  2. Campur terigu, maizena dan susu bubu. Masukkan campuran tepung ke kocokan telur lalu aduk dengan mixer sampai permukaan halus dan rata
  3. Tuangkan margarin cair, aduk dengan proses adukan melipat menggunakan spatula
  4. Olesi loyang dengan mentega, alasi dengan kertas roti
  5. Tuang adonan dan masukkan ke dalam oven, panggang selama 30 menit pada suhu 160 derajat C
  6. Setelah matang, angkat bolu dan balikkan di atas piring rata yang telah dialasi kertas roti
  7. Olesi permukaan bolu dengan selai strawberry
  8. Gulung bolu perlahan, biarkan dingin lalu kemudian dipotong-potong. Sajikan.


Selamat mencoba!

6 Comments

  1. ZataLigouw
    Zata Ligouw June 20, 2014 at 7:04 am

    Chaca, bolunya menggoda banget, pengen deh bikinin buat anak2 juga. Gw jarang banget bikin kue dan blm pernah bikin bolu gulung sebelumnya. Itu digulungnya harus saat masih panas ya?

  2. Kira Kara
    Bunda Wiwit June 21, 2014 at 11:04 am

    wooowww… bolu gulung itu favorite kita sekeluarga… yummy bingiitsss :)

  3. chaca annisa
    chaca annisa June 24, 2014 at 7:38 pm

    hay zata …iya digulung saat panasa dan harus sekali gulung yaa mam.. biar ga retak atau patah bolunyaa… trs adonan bolu dasarnya tebalnya 2cm aja..hehehe selamat mencobaa mama zata :)

  4. Mrs. Kiki
    Etta Novretta June 25, 2014 at 11:09 am

    Cha, looks yuummmm….mau ah coba bikin, tfs yaaa…. :D

  5. ninit
    ninit yunita June 27, 2014 at 5:49 am

    waaaa makasih cha resepnya. udah dicoba dan umat di rumah sukaaa… hihi umaaat.

    enak banget dan lembuttt… suka!

  6. chaca annisa
    chaca annisa June 30, 2014 at 8:19 pm

    iya sama2 mama umaat .. Alhamdulillah kalo ummat suka.. sofie juga seneng banget bolu inii hehe

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.