Buku Seri See Inside

Anak-anak biasanya penuh rasa ingin tahu, dan jenis buku dengan banyak lipatan di dalamnya pasti menjadi favorit mereka. Berusaha mencari jawaban atas pertanyaan tertentu atau sekadar penasaran ingin tahu apa sih yang ada di balik lipatan. Buku seri See Inside terbitan Erlangga ini adalah contohnya. Buku ini langsung menjadi favorit di rumah.

Saat ini kami punya dua judul, yaitu See Inside: Alam Semesta dan See Inside: Iklim dan Cuaca. Isinya menarik sekali, bahkan banyak fakta-fakta yang saya sendiri baru tahu saat membacanya.

Apalagi saat membaca fakta-fakta di balik lipatan, seru sekali! Karena Albert sudah cukup besar dan pernah membaca beberapa buku lain yang temanya mirip, kadang kami memakai lipatan-lipatan dalam buku ini untuk bermain tebak-tebakan. Misalnya tentang simbol-simbol yang ada pada ramalan cuaca. Kebetulan Albert memang senang melihat-lihat bagaimana cuaca kota-kota lain di dunia melalui tablet. Jadi sekarang ia bisa tahu apa arti simbol-simbol yang ada di ramalan cuaca.

Selain itu, buku ini memang dilengkapi dengan daftar istilah dan tautan internet sebagai pendukungnya. Misalnya menonton video tentang terbentuknya pelangi, bermain memory game tentang simbol-simbol cuaca, atau video tentang jenis-jenis awan. Kegiatan membaca buku jadi lebih menarik karena dipadukan dengan penggunaan gadget dengan tepat. Anak-anak jadi lebih ingat tentang hal-hal yang pernah dibacanya. Menurut saya, hal itu membantu sekali saat anak-anak mendapatkan pelajarannya di sekolah, karena mereka sudah tahu dan lebih mudah memahaminya. Atau untuk anak-anak yang sedang mempelajari tema ini di sekolah, kita bisa membuat pelajaran jadi lebih menyenangkan.

Sementara itu melalui buku See Inside: Alam Semesta, Albert bisa tahu lebih banyak tentang galaksi, sejarah astronomi, atom, dan berbagai hal yang berhubungan dengan alam semesta. Setelah membaca buku ini, kita bisa menonton video tentang galaksi Bima Sakti, misalnya, atau tentang teleskop Hubble, atau juga bermain game tentang benda-benda yang ada di alam semesta.

Buku ini juga cocok untuk balita, karena buku ini halamannya tebal (board book) jadi tidak mudah rusak atau sobek. Selain dua judul di atas, ada juga judul-judul lain yang tak kalah menarik, seperti See Inside: Tubuhmu, See Inside: Planet Bumi, dan sebagainya.

5 Comments

  1. avatar
    Gabriella Felicia August 8, 2016 3:59 pm

    Ayo pada beli... bukunya keren banget! Pilihan judulnya banyak lagi. Walaupun agak mahal, tetapi awet dan berguna!

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Cindy Vania August 4, 2016 8:36 am

    Bukunya Al keren banget!
    Mau ah beli buat the boys,soalnya si Wilson lagi suka tanya2 tentang alam semesta.

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Eka Gobel August 1, 2016 5:50 pm

    Seru banget bukunya la! Makasih ya infonya. Mau cari ah. Enzo Dante pasti suka

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Shinta Daniel August 1, 2016 8:59 am

    aku juga suka buku see inside ini, informatif dan menarik buat dibaca sama anak....

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    zata ligouw August 1, 2016 7:12 am

    wah keren banget nih La bukunya. Cocok banget buat si bungsu yang lagi sukaaa banget nanya. Apa2 ingin tahu, dan emang lagi banyak nanya soal alam semesta juga.. makasih reviewnya ya Laaa..

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.