Deer Feeding at Istana Bogor

anggita

Darin, anak saya, sangat menyukai binatang. Koleksi mainan plastik berbentuk binatang sudah bisa menyaingi Taman Safari. Untuk mengisi waktu di akhir pekan, kesekian kalinya saya mengajak Darin memberi makan rusa, salah satu kegiatan outdoor kesukaannya.

Urban mama dan papa yang kebetulan tinggal atau sedang berkunjung di Bogor, boleh dicoba untuk melakukan aktivitas yang satu ini. Datanglah pagi-pagi ke Jalan Ir. H. Juanda, dekat pintu utama Istana Bogor, antara pukul 06.00 – 09.00. Di sepanjang pagar istana, berjajarlah rusa-rusa yang dengan senang hati menunggu anak-anak kecil memberi mereka sayuran wortel dan kangkung. Sayuran ini dijual oleh penjaja yang memberi harga Rp 1000 untuk seikat kecil kangkung atau 5 batang wortel kurus.

Berdiri di trotoar, tangan mungil Darin bersama tangan anak-anak lainnya berebutan menyodorkan wortel/kangkung supaya rusa mendatangi mereka. Melihat muka sumringah anak saya saat rusa mengunyah wortel pemberiannya, sangatlah priceless. 

 Aktivitas ini salah satu favorit kami karena sederhana, menyenangkan, dan murah. Bila ingin mencoba, datanglah pagi-pagi, saat udara masih segar, penjual sayuran masih banyak, dan rusa masih lapar.

 

17 Comments

  1. Medy
    medy November 9, 2010 at 1:40 am

    Ahaha..mukanya Darin lucu..nanti kalo chaca udh ngerti ajak ksana ah…

  2. resna
    Resna Nurhantika Sary November 9, 2010 at 5:52 am

    Halo darin salam kenal..seneng yah kasi makan rusa
    Qila jg tinggal di bogor and beberapa kali kita sempet kasi makan rusa di kebun raya. Walaupun cuma mejeng2 di trotoar tp cukup bkn anak senang yah..
    Jalan dikit ntar mampir sarapan di gang selot deh buat bapak ibunya.

  3. Mirza Resita
    November 9, 2010 at 7:15 am

    Ngacung sbg penghuni kota bogor, aq jg suka ngajakin anakku naldi deer feeding di Istana Bogor pas wiken. Tapi anginnya suka kenceng euy, jd kudu wajib pake jaket. Abis dari situ bapa ibunya mampir deh ke toko roti Bogor Permai buat beli nasi kuning or nasi uduk…nyummy..

  4. Mirza Resita
    November 9, 2010 at 8:36 am

    Waaah, boleh dicoba nih.. Sekalian melepas kangen sama kota Bogor :) TFS

  5. eka
    Eka Wulandari Gobel November 9, 2010 at 8:43 am

    wah, darin berani yaa.. :)
    seru deh, deer feeding di istana bogor!

    Btw, rusa2nya gak gemes apa ya sekalian gigit tangan mungilnya darin? Hihihi..

  6. Mirza Resita
    November 9, 2010 at 8:49 am

    wah menyenangkan sekali yaa… di Surabaya sini juga ada, lebih mungil dari kebun binatang–namanya Kebun Bibit, Dah ancang2 mau kesana, kebetulan belum pernah ngajak Hazel (11mos) ke kebun binatang atau ngeliat aneka binatang langsung. Pasti sukaa… Makasih idenya!

  7. sLesTa
    shinta lestari November 9, 2010 at 9:14 am

    waahh sama banget! walopun gue ga tinggal di bogor, tapi sebagian besar keluarga gue dari nyokap tinggal di bogor (termasuk nenek). jadi pas mudik lebaran ke indonesia kemaren, kita sempet mampir kesini nih. oma-nya naia emang udah pengen ngajakin naia ngasih makan rusa di istana sejak naia kecil, tapi ga kesampean, baru kemaren deh akhirnya. seru yaaa!

  8. Mirza Resita
    November 9, 2010 at 9:50 am

    Saya orang Bogor yang “merantau” ke jkt. Udah niat bgt pengen ke sini…kapan yah? Ngebayanginnya aja udah seru….

  9. gabriella
    Gabriella Felicia November 9, 2010 at 12:59 pm

    Wah, udah pengen banget ke Bogor… semoga dalam waktu dekat ini kesampaian deh…

  10. Mitha
    Mitha November 9, 2010 at 1:17 pm

    Waduh..azzam blom pernah nih..kapan2 janjian yuk ceu..ngasi makan rusa hehehe..azzam pasti seneng nih :)

  11. November 10, 2010 at 12:04 am

    duh serunya… ternyata bisa ya ngasih makan menjangan2 di istana bogor. pengen deh bawa aina ke sana. dia pasti seneng banget bisa deer-feeding.

  12. anggita
    anggita andrian November 11, 2010 at 8:18 am

    hayuuuuuuuuu… warga bogor kita janjian yuk kapan-kapan hari minggu disini.. sekalian biar ada yang foto eykeh hihihi. kebiasaan, pasti ibunya yang foto2in anaknya melulu.

  13. ipeh
    Musdalifa Anas November 11, 2010 at 9:11 pm

    samaaa, kalo wiken suka maen kesini sama Lana, liburan murah meriah. Kalo gue, naek angkot turun di Bangka, trus naek andong ngeliliingin kebon raya dan berenti depan Istana ini buat ngasi makan rusa. Darin, ntar janjian ya ma dede lana kalo mau kesini lagi ;)

  14. makalya
    inda susanto November 16, 2010 at 7:58 am

    kaLya juga suka kasih makan rusa… tiap lewat dadah2 teruuuus… dariiin.. kapan kita playdate kasih makan ruda niii?

  15. makalya
    inda susanto November 16, 2010 at 8:03 am

    anggit.. hayuuuuk yg tingal di bogor kita kumpul kasih makan rusa… hayuk hayuk…. kapan ni? ayo ngit..koordinir… gw ikutan..

  16. Mirza Resita
    December 1, 2010 at 10:21 am

    Waaahh br liat artikel ini. Mikail pun pernah diajak Darin ngasih makan rusa dan kuda disini yaaa. Seneng bgt.
    Nanti kalo Naznin gedean dikit, main bareng kesana lagi yaaa :*

  17. lina78
    Lina Basuki October 31, 2012 at 1:22 pm

    waahhh..emang seruuu..kebetulan aq tinggal di Bogor..jadi hampir setiap minggu kita pergi ngajak Aira dan ponakan2 ngasih makan rusa…deket banget malah dari rumah ke Istana bogor :)

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.