Goelali Children’s Film Festival 2011

Urban Mama mungkin masih ingat dengan event dari Goelali Foundation tahun lalu, tahun ini Goelali Children’s Film Festival (GCFF) 2011 kembali dengan tema “The Secret Garden – Taman Imajinasi”. Sebuah tema yang menggabungkan elemen hijau dan kreativitas anak. Lewat festival ini, GCFF berusaha untuk membawa nilai edukasi kepada seluruh peserta bahwa “being green can be fun and creative”.

GCFF dibuka oleh Mbak Dinna Jasanti selaku Festival Director - paling kanan.
GCFF 2011 diadakan di Mall Gandaria City, mulai 22-26 Juni 2011. Lokasi tepatnya di sepanjang South Street dan Piazza. Selain rangkaian film (international) yang bisa dinikmati secara gratis, GCFF memiliki berbagai hal baru seperti eksebisi, workshop, penampilan panggung, booth aktivitas kreatif dan masih banyak lagi.

Tahun ini, urban Mama dan si kecil akan disuguhkan oleh berbagai aktivitas interaktif unik. Mulai dari memberi makan kuda poni, menanam padi, mendengarkan dongeng di rumah pohon, menghias cup cake, body painting – face painting, nail art, book making sampai hat making. Pada festival ini juga, untuk pertama kalinya akan hadir sebuah eksebisi animasi “Zoetrope” yang baru pertama kali dibuat di Indonesia. “Zoetrope” adalah sebuah alat yang berbentuk yang berbentuk silinder besar yang menciptakan ilusi animasi dengan hanya memutar alat tersebut.


Rumah Imajinasi Zoetrope, salah satu must-see di GCFF 2011!

Film-film dari negeri sendiri pun kali ini cukup beragam. Mulai dengan film legendaris “Ira Maya dan kakak Ateng” yang merupakan salah satu film top anak-anak pada masanya. “Petualangan Sherina” yang merupakan sebuah film yang dianggap sebagai kebangkitan kembali film anak-anak Indonesia setelah lama mati. Untuk anak-anak atau urban mama yang belum sempat menonton film “Petualangan 100 Jam” dan “Laskar Cilik” sebuah film musical anak-anak yang direlease pada tahun 2010 lalu. Selain itu juga ada kompilasi dari film-film pendek hasil kompetisi Goelali dan IDS Short film competition.

Seluruh bagian dari festival ini terbuka untuk umum dan semua film bisa ditonton secara gratis. Khusus untuk member TUM, FREE seminar finger print analysis pada 25 Juni pukul 12.30-14.00 dan dilanjutkan dengan acara kopdar nobar (nonton bareng) The Apple And The Worm 25 juni pukul 16.00-17.15 (free) di Goelali Festival! Yuk! Daftar sekarang juga di sini.

11 Comments

  1. avatar
    Siska Knoch June 23, 2011 3:41 pm

    Mastiar - aktifitas anak ada hampir setiap jam, krn emang tujuannya untuk ngisi liburan anak.

    Knip - udah daftar di threadnya belum?

    Mama ipeh - huhu tak bersua lagi deh kita. cup buat Lana :*

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    marina gardenia June 23, 2011 10:32 am

    hikz ga bisa join tgl 25...pengen kesana tgl 26 deeeh...

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    musdalifa anas June 22, 2011 6:33 pm

    Hiks sayang gak bisa ikut kopdar nobar *nangis dipojokan*. Hari minggunya ada kopdar lagi gak mamas?

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Pinky Andryani June 22, 2011 4:55 pm

    wohooo...dateng ah, belum pernah dateng nih. Seru sepertinya:)

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    isyana natalia risti June 22, 2011 12:47 pm

    temanya mengundang banget nih “The Secret Garden – Taman Imajinasi”.. ;D

    1. avatar

      As .