Minggu Pagi di Taman Suropati

rikandun

Urban Mama Papa pasti sudah sering mendengar tentang Taman Suropati, kan? Sudah lama saya punya rencana mengajak main Teta ke Taman Suropati, akhirnya baru bisa dilaksanakan hari Minggu beberapa waktu lalu. Kunjungan pertama ini membuat saya dan suami antusias ingin mengajak Teta ke sini lagi.

welcome

Taman Suropati terletak di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat. Tak sulit mencarinya karena terletak di pinggir jalan utama daerah Menteng.

taman suropati

Ketika kami sampai Taman Suropati, ternyata rasa antusias kami bagaikan gayung bersambut. Hamparan rumput hijau terpotong rapi. Pohon-pohon besar menaungi, memberikan keteduhan bagi para penikmat taman. Beberapa bunga mekar menyembul di balik hijaunya daun-daun. Instalasi karya seni juga terlihat bersih dan terawat. Hmmm…. Segarnya udara Jakarta. Taman Suropati nyaman untuk dikunjungi!

Teta langsung minta turun dari stroller-nya, karena melihat banyak burung dara sedang makan jagung yang ditebarkan oleh anak-anak. Setelah capek mengejar burung, Teta istirahat sambil makan cemilan yang dibawa dari rumah. Tak jauh dari situ, rupanya ada sebuah komunitas musik yang sedang berkumpul bersama keluarganya. Mereka memainkan gitar dan perkusi sambil bernyanyi bersama…. Kami? Kami menikmati musik yang dimainkan oleh mereka ditemani lezatnya tahu gejrot.

Senopati Chamber

Yang saya tunggu-tunggu akhirnya berkumpul juga. Taman Suropati Chamber adalah alasan mengapa saya ingin ke taman ini. Mereka melakukan pemanasan sebelum latihan, lalu memainkan sebuah lagu. Kesempatan ini saya gunakan untuk mengenalkan alat musik biola pada Teta. Sayangnya, kami tidak sempat melihat keseluruhan latihan mereka karena ada janji dengan Eyang Uti.

Senang sekali ada Taman yang enak dan nyaman untuk dikunjungi di tengah padatnya ibu kota. Tambah senang melihat para pengunjung ikut andil menjaga kebersihan taman ini dengan membuang sampah pada tempatnya, tempat sampahnya tersebar di seluruh penjuru taman. Keren, kan?

Mudah-mudahan semakin banyak taman yang “ramah keluarga” ya di Jakarta, jadi anak-anak bisa bebas beraktivitas di luar ruangan.

10 Comments

  1. ninit
    ninit yunita December 15, 2012 at 6:48 am

    rika,
    bener bangeeet! seneng yaaa ada taman kayak taman suropati ini. bagus dan hidup.
    semoga lebih banyak taman yang seperti ini yah. mari ke taman :)

  2. rikandun
    rikandun December 15, 2012 at 9:13 pm

    Yoii Teh..mudah2an makin banyak taman yg keren2 yaa hehehe

    Oia wifi di taman suropati ini ciamik bgt looh :D

  3. ninit
    ninit yunita December 16, 2012 at 1:35 pm

    rika,
    hahaha… bener banget! kalo ada wifi tambah gimanaaa gitu yaa :) menambah kekerenan.

  4. Kira Kara
    Bunda Wiwit December 16, 2012 at 1:39 pm

    selalu bahagia melihat byk taman kota.. keren iih ada live music nya :) ditunggu sharing2 lainnya ttg taman2 kota..

  5. eka
    Eka Wulandari Gobel December 16, 2012 at 3:42 pm

    rika, selalu seneng main2 di taman. apalagi kalau nemu taman yg deket rumah, senangnya bukan main :)
    pasti neng teta seneng banget ya, bebas main di taman :)

  6. neng chika
    Siska Kusumadewi December 16, 2012 at 4:49 pm

    Pulangnya skalian mampir sarapan bubur ayam jalan tanjung juga ya Rik heuheuheu

  7. rikandun
    rikandun December 16, 2012 at 8:38 pm

    Teh Ninit, secara kebutuhan sinyal mulai masuk ke dlm kebutuhan primer hahaha..well, thanks to penyedia wifi taman kota :D

    Mba Wiwit, seruu ada Senopati Chamber-nya ituu..ayo kpn Kira-Kara ke Jkt nanti ke Senopati bareng yaa..

    Teh Eka, iyaa..Teta seneng bgt ..apalagi ada burung daranya heheu

    Siska, eeh..aku malah blm tau perihal bubur ayam Jl.Tanjung, lain kàli ke sana lg nyari aaah..tenkyu Siska infonyaa :*

  8. rintul
    Rina Putri December 17, 2012 at 9:55 am

    taman suropati ini jadi taman favorit keluargaku. kita sering piknik sarapan pagi di sini lalu dilanjutkan lari pagi. dan lagi enak-enak piknik, kesemprot sama keran otomatis yang keluar tiap jam 9 pagi…langsung bubar deh basah kuyup :))))

  9. diana mama AkCha
    diana mama AkCha December 21, 2012 at 12:37 am

    kalo di bandung mgkn mirip2 sama taman lalu lintas (di jl. ade irma suryani) smoga makin banyak taman2 spti ini ditengah2 hiruk pikuk kota^^

  10. tunjungs
    Tunjung Sari January 3, 2013 at 11:51 pm

    whaaa, iyaaa .. ini salah satu tempat yang bikin kangen Jakarta. dulu kalo lagi butuh refreshing tapi kere, Taman Suropati ini tempat yang pas untuk habisin waktu, berbekal novel & camilan (kopi panas bisa dibeli di pedagang yang sliweran disana hihi) apalagi kalo pas Taman Suropati Chambers nya main *nyes

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.