Monyet Malam dan Monyet Siang

Membaca buku sudah menjadi kegiatan favorit Albert. Secara rutin setiap sebelum tidur pasti Albert akan minta dibacakan beberapa buku. Tidak hanya sebelum tidur, saat santai pun kadang ia suka asyik membolak-balik koleksi buku-bukunya, sambil kadang minta dibacakan.

Albert hampir selalu suka pada buku cerita yang tokohnya binatang-binatang. Ia bisa minta dibacakan berulang kali sampai akhirnya hafal seluruh isi cerita. Tak heran kalau ia sangat girang ketika mendapatkan hadiah tiga buku cerita tentang binatang. Ketiga buku itu adalah terbitan Erlanggaforkids. Yang langsung menjadi favorit Albert adalah buku berjudul Monyet Siang dan Monyet Malam. Cerita dalam buku ini tentang dua sahabat yaitu Monyet Siang dan Monyet Malam yang memiliki cara hidup yang berbeda tetapi tetap bisa bersahabat di senja hari. Cerita dengan ilustrasi yang bagus bisa secara sederhana memberi contoh pada anak-anak tentang indahnya persahabatan.

Selain buku Monyet Siang dan Monyet Malam ini, Albert juga menyukai cerita Siapakah Kamu, Kuda Belang? yang juga ada dalam seri tentang sahabat. Yang tak kalah menarik adalah buku berjudul Bakat Jo si Zebra yang ada dalam seri tentang pengembangan diri. Ternyata anak-anak bisa belajar sesuatu dengan membaca cerita-cerita tentang binatang yang lucu-lucu ini. Saya jadi ingin melengkapi dengan seri lainnya, seperti seri kasih sayang keluarga.

image dari erlanggaforkids

4 Comments

  1. avatar
    Skolastika Sandya Esti January 13, 2015 9:38 am

    halo Albert dan mama Ella, makasih bgt ya buat review2nya. Iya, airlangga memang keren bgt klo bikin cerita binatang. Sejak 11 thn lalu, cerita binatang udah nemenin anak2 di rmh loh. Samaan deh kayak albert....

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    ninit yunita June 3, 2013 6:17 am

    alde arza juga punya buku ini :) yup! ini jadi buku yang termasuk sering diulang-ulang untuk dibaca. tosss sama albert.

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Eka Gobel June 2, 2013 6:10 pm

    enzo dante juga suka banget nih sama karakter binatang2. monyetnya lucuuu..mau cari ah di toko buku.
    albert serius bangeet hihihihi

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    WiwiT June 1, 2013 4:43 pm

    *toss* ki-ka juga suka baca buku. Dan selalu minta diulang-ulang sampai mereka hafal, jadi retelling. Trus play pretend seperti di cerita buku. Bahkan sampai beberapa hari nama mereka akan berganti seperti nama tokoh dibuku, dan keukeuh gak mau dipanggil namanya sendiri :D Cerita binatang memang biasanya paling mudah ditangkap moral story nya sama anak kecil yach :)

    1. avatar

      As .