Mudik Bebas Repot

otty

Menjelang Lebaran, kami sekeluarga mudik dari Surabaya ke Jakarta dengan membawa mobil sendiri. Karena melawan arus mudik pada umumnya dan biasanya jalanan cukup lancar. Tapi setelah pengalaman terjebak macet tahun lalu di Pamanukan karena terkena buka-tutup arus dan baru sampai rumah ibu saya setelah menempuh perjalanan selama 24 jam, tahun ini kami memutuskan untuk mudik naik pesawat. Apalagi sekarang Niska sedang senang-senangnya berjalan, jadi saya khawatir ia tidak betah duduk berjam-jam di mobil.

Sebenarnya saya lebih senang mudik naik mobil karena bisa bebas membawa lebih banyak barang, terutama perlengkapan dan mainan Nara dan Niska. Karena tahun ini kami naik pesawat, jadi barang bawaan terbatas. Saya sempat pusing memikirkan apa yang perlu dibawa dan mana yang tidak. Rasanya semua penting untuk dibawa. Akhirnya kami memutuskan untuk menyewa beberapa perlengkapan dan mainan untuk Nara dan Niska. Untung saya ingat pada Bambino Piccolo dan segera saya menghubungi mereka untuk mem-booking beberapa barang yang ingin saya pakai saat mudik lebaran nanti. Rencananya saya akan menyewa dua car seat, mainan, high chair, dan stroller.

Ternyata Bambino Piccolo ini merupakan salah satu usaha perlengkapan bayi yang pertama di Jakarta, dan tahun ini adalah tahun kelima mereka. Barang-barang yang mereka sewakan dalam kondisi prima dan mereka memiliki banyak pilihan perlengkapan bayi. Pilihan stroller mereka juga banyak sekali, bahkan merek-merek terkenal seperti Quinny, Peg Perego, dan Maclaren.

Ini pengalaman pertama saya menyewa perlengkapan bayi dan ternyata tidak serepot yang saya bayangkan. Setelah mengontak Mbak Nonik untuk menanyakan barang-barang yang saya inginkan, saya mendapatkan konfirmasi apakah barang-barang itu available atau tidak. Bambino Piccolo juga memberikan saran-saran yang bagus dan praktis tentang sebaiknya menyewa apa saja. Setelah itu saya tinggal membuat janji untuk mengambil barang yang disewa dan membawa fotokopi kartu identitas. Mudah sekali!

Bagi urban mamas yang tertarik untuk menyewa perlengkapan bayi di Bambino Piccolo, bisa menghubungi melalui telepon/sms di 021-51444898, atau bisa email [email protected] Katalog barang yang disewakan bisa dilihat di facebook, dan bisa juga follow mereka di @BambinoPiccolo.

Untuk libur Lebaran tahun ini Bambino Piccolo tutup tanggal 5-18 Agustus. Untung saya sudah mem-booking barang sejak sebulan sebelumnya karena menurut mereka, Lebaran adalah peak season, jadi biasanya barang favorit akan habis disewa. Jadi urban mama yang berminat untuk menyewa perlengkapan bayi saat mudik nanti, bisa mem-booking mulai dari sekarang lho.

Urban mama, ada kuis hadiah dua buah totseat untuk dua orang urban mama, jadi ikuti terus timeline twitter @theurbanmama hari ini. Semoga beruntung!

5 Comments

  1. cindy
    cindy vania July 5, 2013 at 12:58 am

    Bener banget Ty. Memang paling enak sewa mainan dan gears nya anak2 daripada repot2 bawa dari rumah,gue juga sempat beberapa kali nyewa stroller.
    Bambino Piccolo ini segala ada deh,stroller nya juga keren2.
    Kalo mudik ke Jkt mau coba sewa disini aah :)).. Thanks infonya Ty

  2. ipeh
    Musdalifa Anas July 5, 2013 at 5:38 am

    PR ya ty mudik bawa 2 anak, sama nih mau mudik ke makassar yg difikirin barang-barangnya anak2 dulu nih.
    Bambino Piccolo ini komplit ya, barusan meluncur ke facebooknya, jadi pengen nyoba rental mainannya untuk Yuna.
    Waah ada kuisnya, bisa ikutan gak? :)

  3. ZataLigouw
    Zata Ligouw July 5, 2013 at 8:47 am

    thank you ulasannya Ty :)
    Wah..gw jg jadi kpikiran pengen rental mainan untuk Sabil juga nih Peh..

  4. sLesTa
    shinta lestari July 5, 2013 at 10:34 am

    hmm.. gue juga jadi pengen nyewa deh, terutama car seat. soalnya kalo ke jakarta pasti akhirnya ini anak2 pada digendong doang dan sibuk jalan2 di mobil. suka sebel liatnya, tapi apaboleh buat ga ada car seat di jakarta. mau nyewa ah..

  5. ninit
    ninit yunita August 5, 2013 at 10:53 am

    asik banget ya ada rental keperluan bayi. jadi ribet-less… menurut gue praktis banget nyewa untuk beberapa hari apalagi produknya oke dan bersih.

    ty, ketemuan yaaa nyampe di jakarta :)

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.