Taman Mini Trip

shinantya

Mengajak Kerlap, anak saya, jalan-jalan di Taman Mini sudah lama menjadi keinginan papa dan mama saya. Tapi baru terlaksana saat Kerlap berumur 22 bulan. Rencana awal, akan ada beberapa tempat yang akan didatangi. Tetapi karena keterbatasan waktu, kami hanya sempat melakukan 3 aktivitas.

Ketika sampai di lokasi, kami langsung mencari tempat untuk makan siang dulu. Ternyata dekat tempat makan ada permainan Boom Boom Car. Kerlap yang sedang senang dengan kendaraan, langsung senang melihat mobil berukuran kecil. Akhirnya Kerlap naik dengan mama saya dan papa saya naik mobil lainnya. Karena kami datangnya weekdays, jadi tempat permainan tersebut sepi. Sehingga main mobilnya hanya putar-putar saja, tidak ada ‘tabrakan’.

Mata Kerlap masih tertuju sama pesawat Garuda

Tempat kedua yang kami datangi adalah Museum Transportasi, dengan pertimbangan minat Kerlap adalah dengan kendaraan. Benar saja, saat masuk halaman dia lihat ada Pesawat Garuda, matanya langsung terbuka lebar. Sebenarnya dengan membayar tambahan Rp 2000 kita bisa masuk ke dalam pesawat tersebut, tapi hari itu pesawat sedang tidak dibuka, mungkin karena weekdays. Di depan pesawat, ada helikopter SAR. Wah, Kerlap makin berseri-seri!

Setelah itu kami berjalan ke sisi lain museum, di sana ada beberapa kereta api tua. Kerlap makin senang melihat kereta api, dia suka sekali. Di kereta ini kita bisa naik ke dalam gerbong dan ruang masinisnya. Sayang, ada banyak sampah orang lain yang kurang mengerti kebersihan dan menghargai nilai-nilai barang dan suasana yang ada. Masih ada beberapa kendaraan lain tapi karena saat itu hujan dan jalannya jauh, eyang dan bumil males jalan, jadinya kami menuju mobil.

Kerlap di depan kereta

Kegiatan ketiga, kami naik monorail keliling Taman Mini. Sebenarnya ingin naik naik kereta gantung tapi karena saat itu Pak SBY dan Ibu Ani sedang acara di Taman Mini maka kereta gantung tidak beroperasi. Naik monorail ini menyenangkan juga, bisa melihat semua anjungan daerah dan beberapa tempat rekreasi dari atas. Monorail ini juga punya beberapa stasiun, jadi sebenarnya sekali bayar itu kita bisa keliling dan turun di tempat kita naik. Tapi kita bisa berhenti di stasiun lain dan naik monorail lagi ke stasiun pertama kita naik tadi.

Naik monorail dikenai biaya Rp 15.000 tiap orang dan untuk anak dibawah 3 tahun, gratis.

Masuk Taman Mini, per orang Rp 9.000 (mulai diatas 3 tahun), mobil Rp 10.000, motor Rp 6.000. Masuk Museum Transportasi kalau tidak salah Rp 3.500 per orang (saya lupa karena ternyata tiketnya hilang).

Semoga cerita tentang Taman Mini ini bisa berlanjut karena masih banyak tempat lain yang bisa dikunjungi. Untuk lebih lanjut bisa juga cek di http://www.tamanmini.com.

Yuk! Ke Taman Mini. :)

16 Comments

  1. Medy
    medy February 17, 2011 at 12:51 am

    Aww lucunya Kerlap.. 2mg yg lalu kita jg ajak Chaca (15m) ke TMII, liat akuarium air tawar,museum dan taman kupu2 plus dpt bonus liat kancil dan bajing yg ada di halaman blkg museum..haha..kebetulan ada acara sekitar situ jd cuma mampir ke tempat terdekat aja :p
    Tfs..

  2. d1andra7
    diandra February 17, 2011 at 6:01 am

    Ah syg bgt smpe skrg blm pnh ajak Ben ke TMII pdhl relatif dkt,alasannya,takut Ben blm bs mnikmati *klise bgt ya :p tp baca postingan ini dan komennya medy jd pgn ksna,..TFS ya :)

    Ps : Kerlap lucu bgt nongkrong di atas kereta hehe

  3. ninit
    ninit yunita February 17, 2011 at 6:56 am

    ih asik banget yaaa ke taman mini. pengen banget ke sana tapi ga mau weekend biar ga terlalu rame.

    kerlap lucu banget deh (namanya baguuus!). asiknya deh main boom boom car sama eyang :) enak yaa ga nabrak2 hihi.

  4. Indah Prabandono
    Indah Prabandono February 17, 2011 at 7:43 am

    baru minggu lalu ngajakin anak-anak ke tmii. jalannya rada sore jadi gag terlalu panas en gag umplek2an :) tapi gag sempet nyobain boom boom carnya…

    kerlap lutju, namanya unik :)

  5. trias.kelly
    trias kelly February 17, 2011 at 7:47 am

    Pertama kali ngajakin naldi ke TMII waktu umur setaun, diajak ke taman burung sm naik monorail n kereta gantung. Wah dia hepi bgt liat burung2. Tapi sedikit tips buat yg mau ngajakin naik kereta gantung, better ga usah deh kalo anaknya masih terlalu kecil. Karena keretanya kalo diantara tiang2 penyambung itu gerakannya lumayan bikin ngeri. Naldi ampe nangis2 minta turun. Mana lumayan lama lagi karena jalannya pelan2. Jdnya kalo kesana paling naik monorail sm naik kereta api mini aja. Blm pernah ni ke museum transportasi, baru lewat doang, abis kalo dari jauh terkesan kumuh. Sayang ya ga terawat. TFS

  6. eka
    Eka Wulandari Gobel February 17, 2011 at 7:58 am

    Ah yaa.. Belum sempet ngajak enzo ! Dante ke sana. Pengen ke museum transportasi itu enzo pasti suka.. Kalo naik kereta gantung mamanya yg takut :)
    Asyik ya naik boom2 car saat weekdays, ga pake nabrak2 hihi

  7. BunDit
    BunDit February 17, 2011 at 8:03 am

    Wah…1 tempat lagi yang kudu dikunjungi nih, Taman Mini. Tfs mam :-)

  8. gabriella
    Gabriella Felicia February 17, 2011 at 8:13 am

    Ah, memang sudah merencanakan pengen ngajak Albert ke Taman Mini… Tfs ya… jadi tahu bahwa Museum Transportasi asyik juga…

  9. superpippo
    Astrid Lim February 17, 2011 at 8:18 am

    Seru ya taman mini =) udah lama banget nggak kesana, jadi semangat pengen ngajak yofel ke museum transportasi… btw kerlap seru amat sama eyang….adiknya kerlap nanti namanya kerlip bukan? =)

  10. Windy_mama-nathan
    Windy_mama-nathan February 17, 2011 at 9:06 am

    sip sip,..
    coba deh moms,.. ajak ke taman burung, baik yg dikandang maupun yg kaya kubah itu..
    hehe.. Nathan dari umur 1,5 thn udah heboh bener klo di ajak ke TMII maunya ke taman burung, liat burung dari mulai yg kecil sampe yg gede, yg bisa ngomong sampe yg jalannya nyamping (ga kedepan). Awalnya dag-dig-dug takut flu burung,gigitan serangga, dll,.. tp suami keukeuh pengen anak cowonya tough di alam bebas, jd bismillah aja, plus pengawasan extra dan bolak-balik olesin lotion anti nyamuk.
    Saking favoritnya sama tmn burung TMII, sampe pas ultah ke 2 nathan maunya disitu.. mana bisaa.. haha,.. akhirnya jadinya di taman bunga keong mas.
    Ada gazebo 5×5 m, sewa sehari cuma 200rb aja, plus uang masuk perkepala 7rb klo ga salah. Total buat lokasi party jd cuma 500ribuan, udah ada gazebo, plus bisa pake taman luas itu buat pake sepeda,skuter,tenda,kuda goyang dan perabot party anak lain.. seru dan murah.. :)

  11. crey
    Chrisye Wenas February 17, 2011 at 1:04 pm

    tfs ya bu :) belum sempet juga nih ngajak El ke Taman Mini… Btw, kerlap tampak hepi banget ya! dan eyangnya juga :)

  12. mamashofi
    mamashofi February 17, 2011 at 2:22 pm

    Chrisye setuju eyang kerlap juga happy…
    jeng Shin..mamanya hebat yach..naek bombom car (sampe sekarang..aq gak berani..tapi Kerlap enjoy banget (Jadi inget waktu anak masih satu, tiap minggu dijadwalin keluar pergi2 dengan anak (menebus rasa bersalah karena tiap hari ditinggal kerja)

  13. siska.knoch
    Siska Knoch February 18, 2011 at 8:57 am

    Udah lama banget ga ke Taman Mini, terakhir anter ponakan sebelum hamil Miguel (16mos, bisa ‘masuk’ agenda jalan-jalan berikutnya nih. tfs ya Shin

  14. shinantya
    Shinantya Prijomustiko February 18, 2011 at 10:48 am

    Wah senangnya berbagi.. Aku juga udah lama banget gak ke Taman Mini.. Jadinya sekarang mau mulai menjadwalkan main-main kesana lagi.. :)

    Setuju deh, Eyangnya memang lebih happy.. Kalau Kerlapnya lebih ke panik liat hal-hal yang dia sukai.

  15. Imel
    Imelda Silitonga February 19, 2011 at 5:04 pm

    Jadi mau ajak anakku k TMII. Anakku yg I Kefas pasti seneng,karena memang sudah pernah d ajak k sana, tp anakku yg kedua perempuan umur 16 bln kira2 enjoy ga ya.
    Btw seru liat eyang n Kerlap naik boom boom car.

  16. Honey Josep
    Honey Josep February 21, 2011 at 12:30 pm

    wah, ide yg bagus! jadi mau ngajak Darren ke TMII, pasti seneng banget deh :)
    thank you for sharing Shin :)

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.