The Wave Pondok Indah Waterpark

Shinta_daniel

Libur Lebaran lalu saya, Baron, dan adik saya berenang di Pondok Indah Waterpark. Waterpark ini tergolong baru, resmi dibuka tanggal 3 Februari 2014 yang lalu. Sebelum jadi waterpark seperti sekarang, sejak kecil saya setiap Sabtu/Minggu rajin berenang di Pondok Indah swimming pool ini. Terakhir saya ke sini sebelum direnovasi, tiketnya masih Rp50.000,- (weekdays) dan Rp70.000,- (weekend). Sekarang sejak ada permainan baru dan desainnya diperbarui, tiketnya menjadi Rp150.000,-/orang, termasuk anak-anak dan pengantar yang tidak berenang. Tersedia juga tiket yang bisa dibeli secara paket, misalnya untuk 10-15 tiket yang berlaku selama periode tertentu.

Relatif mahal menurut saya terutama kalau kita memang hanya ingin berenang di olympic poolnya. Dengan harga tiket yang cukup tinggi lebih cocok untuk refreshing, liburan sama anak dan keluarga seharian penuh dan naik semua wahana.

Lokasinya masih sama seperti dulu, persis di belakang The Street Galery atau banyak orang menyebutnya Pondok Indah Mall 3. Pintu masuk ke Pondok Indah Waterpark ini bisa dijangkau dari Pondok Indah Mall atau dari Pondok Indah Golf & Sport Centre. Kalau saya lebih suka parkir di area Pondok Indah Mall karena setelah berenang bisa lanjut jalan/makan.

Wahana yang lama direnovasi baik bentuk maupun desainnya dan ada juga yang baru, yaitu:

Wahana Lama

  • Olympic pool mempunyai desain baru dengan keramik warna biru tua dan batu alam
  • Kolam arus juga diganti keramiknya bernuansa biru tua dan di tengahnya ditambah ornamen kapal bajak laut besar dilengkapi water gun untuk anak-anak bermain tembakan air.
  • Kolam perosotan tinggi yang menggunakan ban untuk meluncur
  • Kolam perosotan tinggi tapi cukup landai sehingga tidak perlu menggunakan ban untuk meluncur (masih proses renovasi)

Kalau Urban Mama ada yg sudah pernah ke Pondok Indah swimming pool versi lama ingat di samping olympic pool ada kolam renang anak yang dangkal (tinggi air sebetis orang dewasa) dan kolam perosotan anak juga. Sekarang 2 kolam renang ini direnovasi jadi:

Wahana Baru

  • Aqua play yaitu kolam anak yang berisi permainan untuk perosotan, memanjat jaring dan tangga, jalan/lari melewati jembatan, tembakan air, main pancuran air dll.

Saya suka banget sama wahana Aqua Play ini karena desainnya unik dan material yang dipakai relatif aman untuk anak berenang atau berlarian di air. Lantai kolamnya menggunakan keramik yang cukup kesat/tidak licin dan di tepi kolamnya menggunakan material berbahan agak kasar, empuk dan tidak menyerap panas kalau terkena sinar matahari terik. Sambil menunggu Baron main di wahana ini, saya betah duduk di pinggiran kolam ini. Di atas Aqua play ada ember besar berisi air dan apabila air sudah penuh maka ember tersebut akan menumpahkan seluruh isinya. Anak-anak cukup senang menunggu sensasi tumpahan air bah dari ember tersebut. Seru! Baron malah setiap kena cipratan air dari ember itu langsung teriak antara kaget dan kegirangan. Baron senang sekali!

  • The Wave atau kolam ombak (kolam ini jadi highlights waterpark ini). Ombak muncul secara berkala, 15 menit nyala, 15 menit mati. Kita wajib menggunakan ban yang disediakan di sana, ban besar warna kuning untuk orang dewasa dan ban kecil warna pink untuk anak. Di pinggir kolam the wave ini ada pasirnya sehingga memberikan suasana seolah-olah kita ada di pantai. Jangan khawatir atau takut terseret ombak atau tenggelam karena beberapa bodyguard selalu siap sedia dan cukup disiplin memberi peringatan kepada perenang yang tidak pakai ban atau melakukan hal yang dilarang di kolam renang.

  • Selain itu ada juga tambahan wahana Flowrider. Dengan ekstra biaya Rp30.000,-/weekdays atau Rp50.000,-/weekend kita bisa merasakan sensasi surfing tanpa harus jauh-jauh pergi ke pantai/laut. Saat saya ke sana, wahana ini masih dalam perbaikan.

Saya suka dengan desain baru dari waterpark ini. Di wahana Aqua Play dan The Wave didesain dengan tema Viking. Patung berbentuk kepala Viking raksasa berwarna biru mendominasi wahana The Wave dan apabila ombak sedang bergelombang maka dari mulut patung raksasa akan menyembur air, juga ada pancuran air di kiri kanan kolam. Di wahana Aqua Play juga ada patung Viking beserta pernak-perniknya.

Waterpark ini buka dari pukul 6 pagi s/d 6 sore. Kami datang hari Minggu pukul 8 pagi, waterpark masih cukup sepi dan makin siang makin ramai tapi matahari makin terik. Setelah puas berenang dan bermain, kami selesai sekitar jam 12 siang dan langsung ke Pondok Indah Mall untuk makan siang. Kalau tidak ingat perut kelaparan, mengantisipasi kondisi kesehatan Baron, dan matahari yang cukup menyengat, sepertinya kami bisa bertahan sampai sore hari.

Bagi Urban Mama yang ingin berenang di The Wave Pondok Indah Waterpark, berikut tips dari saya:

  • Sebaiknya datang di pagi hari sekitar pukul 7 pagi atau menjelang pukul 3 sore hari supaya tidak terlalu panas dan waktunya cukup untuk berenang di semua wahana
  • Jangan lupa membawa perlengkapan berenang yang diperlukan dan menggunakan tabir surya
  • Awasi terus anak-anak selama bermain/berenang dan hindari area kolam yang dalam untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan
  • Disarankan membawa makanan/minuman secukupnya. Bagi Urban Mama yang tidak membawa makanan/minuman tidak perlu khawatir karena di dalam area waterpark ada counter makanan/minuman atau Urban Mama bisa makan/minum di Pondok Indah Mall setelah selesai berenang

Kami sangat puas berenang di The Wave Pondok Indah Waterpark ini dan saya yakin Urban Mama dan keluarga pasti senang juga berlibur di sini saat weekend atau libur sekolah anak. Have fun!

9 Comments

  1. hananafajar
    hanana fajar September 4, 2014 at 2:56 pm

    wahh ternyataa di dalamnyaa seruuu yaa mba…
    Makasiii info2nya mba:)
    Biasanyaa liat sekilas dari luar aja *sekalian lunch krn sebelah kantor hihi..
    asik kalo weekdays kali yah jadi ga terlalu rame…

  2. siska.knoch
    Siska Knoch September 5, 2014 at 6:41 am

    Waa.. detail banget mba shin :) makasi infonya.
    udah ngeh dari lama tp emang blm pernah nyempetin main kesini hihi
    baron puas banget dong yah main airnya? :D

  3. Kira Kara
    Bunda Wiwit September 6, 2014 at 5:32 pm

    keren tempatnya… Baron kelihatan menikmati sekaliii… Setuju, aku juga suka berenang pagi sekali atau sore sekalian.. menghindari terik matahari… :D

  4. ZataLigouw
    Zata Ligouw September 9, 2014 at 7:56 am

    hihihi jadi malu sama Baron, anak2 gw aja yg emaknya kerja di samping PIM belom pernah diajak main air di sini..

    tapi karena baca artikel ini jadi langsung rencana bawa anak2 ke sana, than ya Shinnn!

  5. e1ga
    E1GA September 9, 2014 at 8:44 am

    hohoho lumayang nih referensi nya bisa dicobain,,,btw Baron sekolah KB Al Izhar yah mom? kok saya ga asing pernah lihat

  6. Shinta_daniel
    Shinta Daniel September 12, 2014 at 3:51 pm

    @hanana, Chika, Wiwit, Zata, Keukeu: hayuk dicoba sesekali, asik kok tempatnya

    @E1ga: iya mom, hehe, anaknya sekolah disana juga ya?

  7. cindy
    cindy vania September 13, 2014 at 11:49 am

    waaahh,sekarang kolamnya seru bangeet! jadi inget jaman dulu suka banget brenang disini,kirain udah ngga ada,ternyata malah makin keren..
    TFS yaa mbak shinta..
    kapan2 kalo mudik mau nyobain berenang disini aah,biar ngga absen di PIM doang,hahaha

  8. e1ga
    E1GA September 16, 2014 at 7:21 am

    iya mom, anak saya di kupu2 biru. saya pernah baca artikel ultah baron kalo ga salah, maka nya waktu trial class (kebetulan waktu itu bareng sama rayyan anak saya) jadi ingat baron yang di TUM =)

  9. Shinta_daniel
    Shinta Daniel September 24, 2014 at 11:32 am

    Hi E1Ga, berarti Rayyan dan Baron sekelas donk. Horee jadi ada kenalan deh berkat TUM. Saya jarang antar jemput sekolah Baron karena kerja. Boleh donk share no HPnya via email ke shintadw at yahoo dot com supaya bisa update kegiatan di sekolah. Thank you in advance

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.