Topi Cantik ala Penyanyi Kabaret

ditut

Apa yang bisa dibuat dari mangkuk plastik bekas? Banyak! Ini salah satu ide yang ingin saya bagi. Topi cantik ala penyanyi kabaret, topi kecil dengan hiasan bunga atau pita. Mudah membuatnya dan membuat acara menyanyi si kecil jadi makin seru dan menyenangkan. Ajak mereka membuat topi ini dan biarkan si kecil berkreasi dengan imajinasi mereka sendiri.

 

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • Kertas Crepes
  • Mangkuk Kertas
  • Pita beraneka warna
  • Kancing beraneka bentuk dan ukuran
  • Benang dan Jarum jahit

 

Cara membuat:

1. Lipat kertas crepes menjadi 2 bagian

step1

2. Kemudian lipat lagi menjadi 4 bagian

step2

3. Setelah itu lipat membentuk segitiga

step3step31

4. Lalu gunting sehingga kertas nantinya membentuk lingkaran

step4

5. Gunting bagian luar lingkaran dengan aneka macam guntingan, bisa lancip-lancip atau bulat-bulat.

step5

6. Buat dengan beragam warna dan ukuran untuk ditumpuk-tumpuk. Semakin banyak tumpukan, semakin cantik dan menarik bunganya.

7. Susun beberapa macam bunga bunga yang sudah digunting dari ukuran paling besar untuk bagian dasar, hingga ukuran paling kecil di bagian atas. Kunci bagian tengah dengan kancing yang dijahit ke kertas.

step7step71

 

Cara menyusun topi:

1. Ambil mangkuk plastik. Rekatkan aneka pita di sekeliling topi.

2. Ambil bunga, rekatkan pada salah satu sisi topi.

3. Hiasi sekeliling topi dengan pita dan kancing-kancing lucu.

4. Pasang tali atau tali elastik untuk mengikatkan topi pada kepala.

 

Taaaraaaa!! Mari bernyanyi dan menari!!

topileia topiarwen

17 Comments

  1. eka
    Eka Wulandari Gobel January 26, 2010 at 12:44 am

    waww… cantiknyaaa… :)

  2. kucing penidur
    kucing penidur January 26, 2010 at 6:49 am

    Hoooooo How cute is thatttt

    Lovelyyy

  3. alin
    alin ramadhan January 26, 2010 at 7:26 am

    waaah sooo cute! great idea! kalo buat cowok bisa juga kali yaaa… :) keren bgt, dit!

  4. fitri7878
    Fitria Yasmin January 26, 2010 at 7:51 am

    woooooowww! kreatif sekaliiii.. aduh jd pengen praktekin bikinin topi buat noora.. soalnya dia lagi suka nyanyi topi caya bundat (topi saya bundar), hihihi

  5. nyanya
    almaviva landjanun January 26, 2010 at 9:30 am

    Aaah,mamin sih selalu kreatif :) Ga heran,hehehe.Leia ama Arwen gayanya selangit deh..hihihi gemeeees!

  6. aindah
    ayutri indah January 26, 2010 at 10:01 am

    aiiih..bagus bgt.mo bikin juga ah,bwt princess Farah n princess Fadhlin..

  7. NisaNara
    Nisa January 26, 2010 at 10:55 am

    aaaa lutunaa….ga sabar utk nyoba prakarya ini kalo anakku da gede :D

  8. January 26, 2010 at 11:20 am

    aduuuuh, lucunya! iya, kreatif sekaliiii, pake bowl kertas pula, hihihi. mo coba bikin ah ama aina :D step-by-step-nya jelas sekali!

    btw, arwen + leia lucu banget di foto… hihihi.

  9. angki
    angki January 26, 2010 at 11:29 am

    oh so inspiring! btw gue selalu suka ide-idenya pinoditart! :)

  10. aya
    aya January 26, 2010 at 12:22 pm

    Hmm… Keren banget Dit :) coba ahhh :)

  11. ninit
    ninit yunita January 26, 2010 at 1:06 pm

    kereeen dit! :) idenya adaaa aja ya, kreatif bgt! lucu juga ya kalo ultah bikin yang topi ala penyanyi kabaret ini.

    arwen & leia lucuuu…

  12. sLesTa
    shinta lestari January 26, 2010 at 1:28 pm

    keren banget! dan step by step DIY nya juga jelas banget… mau bikin ah! sekarang tinggal gimana caranya convince naia untuk mau make topi. :P

  13. bundadiba
    Ann Sjamsu January 26, 2010 at 3:17 pm

    keren banget nih…kpn2 coba ah…..
    btw, ini dita istrinya pinot kan ya? salam ya….pinot dulu kakak kelas pas sd, aku teman sekelasnya dono :-)

  14. ditut
    Dita W. Ichwandardi January 26, 2010 at 6:05 pm

    @ Eka : makasih…seru ya
    @kucing penidur : buat karnaval and pasty lucu loh
    @ Alin : buat cowok mungkin bisa dimodif gak usah terlalu berbunga-bunga dan berpita-pita, pake kancing2an juga lucu.
    @ Fitria : ajak Noora bikin bareng, pasti seneng deh.
    @ Almaviva : hihihi…iya Nya, mereka udah pada pinter gaya :P
    @Ayutri : semoga bisa dimengerti ya step by stepnya
    @ Nisa : silahkan dicoba
    @ Thalia : tx Tal. Gak sabar liat bikinan Aina ;)
    @ Angki : makasih ya
    @ Aya : makasih, silahkan dipraktekin
    @ Ninit : iya buat ultah lucu nih. ada lagi ide topi buat ultah memanfaatkan koran bekas. Lucu deh : http://pinoditart.blogspot.com/2008/07/newspaper-hats.html
    @ Slesta : makasih…tapi emang sih mereka gak betah lama-lama, tapi kan mereka seneng bgt pas proses bikinnya.
    @ Ann : hi Ann, yup betul..what a coincidence. And u know what? I was born in Sorowako :P

  15. Liz
    Liz January 26, 2010 at 8:24 pm

    Ide bagus nih untuk anakku yg lagi centil2 nya dan senang dandan seperti princess

  16. chint13
    Shinta Sutono January 27, 2010 at 2:41 pm

    wah… kreatif banget nih!! cute and lovely hats.. :)

  17. sLesTa
    shinta lestari January 27, 2010 at 4:26 pm

    @chint13 – mbak shin, tambah pengen punya anak cewek gak? hihihi…

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.