Waffle Bakwan

ninit


“Gara-gara” whatsapp Ella kemarin, saya jadi ketagihan membuat Waffle Bakwan. “Nit, punya cetakan waffle kan? Ada teman buat waffle pakai adonan bakwan. Coba deh, Nit!”

Langsung deh saat itu juga saya ke dapur.


Bahan:

  • 400 gram tepung terigu
  • 3 sendok makan tepung beras
  • 1 buah butir telur
  • 400 ml air putih
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok teh bubuk bawang putih atau bisa juga 2 siung bawang putih yang dihaluskan.
  • 1 sendok teh merica
  • udang, iris tipis, sesuai selera
  • 1 buah wortel, dibersihkan lalu diparut halus
  • 2 batang seledri, iris kecil

Cara membuat:

Campurkan semua bahan, aduk rata. Lalu masukan dengan takaran 1 sendok sayur ke cetakan waffle.

Surprisingly, rasanya enak! Padahal tidak digoreng. Pastinya sih lebih enak yang digoreng ya… Tapi dengan menggunakan cetakan waffle ini, crunchy-nya masih tetap dapat.


Apalagi cuaca mendung seperti ini… mendukung sekali.


Saya tidak menggunakan mentega atau minyak sama sekali lho.

Membuat waffle dengan adonan bakwan? Ternyata bisa apalagi rasanya enak! Penampakannya juga cantik dan yang penting… anak saya suka sekali dengan Waffle Bakwan ini.

11 Comments

  1. eka
    Eka Wulandari Gobel January 18, 2015 at 6:09 am

    yummm..lejaaaattt! bentuknya juga cantiiik

  2. Kira Kara
    Bunda Wiwit January 18, 2015 at 10:11 am

    sudah kepengen sejak ella post di FB dan IGnyaa.. tapi gak punya cetakan waffle. Boleh jadi alasan untuk minta dana ke suami sepertinya?! haha…

  3. ninit
    ninit yunita January 18, 2015 at 4:26 pm

    iyaaa cobain deh eka & wiwit… kemaren ella juga bikin yg bakwan jagung… diblender aja jagungnya sebentar biar penampakannya cantik.

  4. cindy
    cindy vania January 18, 2015 at 8:58 pm

    wiii..kreatif bangeet!
    jadi ngga begitu merasa berdosa yaa pas makan agak banyak :D
    patut dicoba nih! TFS teh ninit,ella

  5. ninit
    ninit yunita January 19, 2015 at 6:43 am

    gara2 ella nihhh cin! :D

  6. gabriella
    Gabriella Felicia January 19, 2015 at 7:23 am

    Ninit bakwannya cantik! Ini enak banget dan kayak jadi solusi kalau mau makan bakwan tapi gak berminyak. Yg versi bakwan jagungnya jg enak lho…

  7. siska.knoch
    Siska Knoch January 20, 2015 at 1:52 pm

    Mauuuk!!!

  8. ZataLigouw
    Zata Ligouw January 21, 2015 at 7:05 am

    kalo bakwannya model gini, dijamin anak2 makin doyan nih..

    makasih resepnya ya teh!

  9. enjimagetsari
    Enji Magetsari January 21, 2015 at 10:06 am

    Ninniiit, bakwannya keren banggett dan kayaknya ga feeling guilty ya kalo makannya kebanyakan dan pasti akan coba juga bakwan jagung resep mama ella ;)

    wah ini cokpis utk jadi alesan buat beli waffle pan, tfs mamaniit :)

  10. elzahra
    elzahra January 22, 2015 at 6:13 am

    menarik dan lezato sepertinya niiii…..pengen nyoba

    oh ya kenapa pakai tepung beras ya? fungsinya untuk apa?

  11. kriww
    Wulan Hermawati January 23, 2015 at 12:25 pm

    mau ih… lucu dan tampak lezat…

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.