276

Re: Resep MPASI Menggunakan Slow Cooker

makasih bunda imoet.aya...

siap buat MPASI dgn SC weekend ini untuk trial nya smoga berhasil... ^.^v

i am the proud mother to have my princess " Athaya" in my life.

277

Re: Resep MPASI Menggunakan Slow Cooker

semangat BundaNyaAthaya,
semoga sukses mpasi dg SC nya. kuncinya di banyak air aja bund.. smile

The VVIP fans of my lil boy Hami smile

278

Re: Resep MPASI Menggunakan Slow Cooker

bund, kemaren pas weekend nyoba..

berasa se genggam
daging giling 1 sdm
wortel potong dadu kecil2
sama brokoli
airnya aku kasih 2 garis jari teluinjuk

ko jadinya kebnyakan air ya sad, tpi smua makanannya mateng.. * ga ngerti harusnya jd nya ky gmn*

trus athaya susah banget makannya GTM nya terus dari kemaren, apa menu ku kurang variasi ya? apa terlalu anyep ya?

biar bayi 9 bulan suka bubur tim di kasih apa sih biar sedep? * bumbu alami*

makasi ya bund... smile

i am the proud mother to have my princess " Athaya" in my life.

279

Re: Resep MPASI Menggunakan Slow Cooker

Cuma mau cerita.. barusan nyobain bikin bubur nasi pake sc dan ternyata enak banget yaaaaa. Enak masaknya alias gampang dan enak jg rasanya. Padahal cuma cemplungin beras, daging cincang dan daun salam. Percobaan pertama jd masih kekentelan buburnya dan jdnya kebanyakan. Jadilah emaknya nyomot, tambahin margarin&garem aja jdnya enak banget. Tinggal berharap anaknya suka *finger crossed*

280

Re: Resep MPASI Menggunakan Slow Cooker

emank bayi umur 9 bulan udah boleh pake margarin sama garem mom??

setauku baru boleh 1 than?/

baca2 dari internet sih...

i am the proud mother to have my princess " Athaya" in my life.

281

Re: Resep MPASI Menggunakan Slow Cooker

BundaNyaAthaya : klo sy takerannya 1 sendok beras airnya 100ml bund.. untuk yg sudah jago ngunyah bs d kurangi airnya, misal 2 sendok beras air 150ml.

untuk garam benar utk 1Y, mrgarin bs pakai yg unsalted bund.

The VVIP fans of my lil boy Hami smile

282

Re: Resep MPASI Menggunakan Slow Cooker

bund, ksih  tips dunk menu yang sedap untuk bayi 9 bulan yg mulai pilah pilih makanan.:(

athaya sekarang klo makan yang anyep2 ga mau, mau nya yang ada rasa, kaya buah,(pisang seneng banget tuh) klo di bikinin tim sm sayur dan daging ga semangat makannya sad .

Last edited by BundaNyaAthaya (2014-02-24 14:32:30)

i am the proud mother to have my princess " Athaya" in my life.

283

Re: Resep MPASI Menggunakan Slow Cooker

BundaNyaAthaya : klo sy ksi kaldu untuk rasa gurihnya bund. resep standar semua, cemplang cemplung semua.. di FB ada group untuk mpasi rumahan, bunda bs ikutan namanya HHBF cb search d google

The VVIP fans of my lil boy Hami smile

284

Re: Resep MPASI Menggunakan Slow Cooker

Moms, kalau mau buat nasi tim pqkai sc, takaran airnya dikurangi ya?
Sy sdh coba bbrp kali, tp tekstur nasi timnya spt bubur cuma padat, tdk bisa agak berbulir spt nasi. Apa memang begitu ya, moms?

285

Re: Resep MPASI Menggunakan Slow Cooker

bunda2 semua mau tanya dong..baby ku 2 minggu lg mpasi. tertarik bgt ma takahi setelah baca forum ini. tp aq masi bingung,si takahi ini bisa utk sekalian ngangetin gak ya bun? maksudnya setelah bubur mateng bs ttp dicolokin k listrik supaya tetap hangat untuk makan berikutny..bisa gak ya bun?
mohon infonya y bunda2 semua..plizzzz....

286

Re: Resep MPASI Menggunakan Slow Cooker

oiya bunda..kalo yg kecil cukup gak utk 3x makan?

287

Re: Resep MPASI Menggunakan Slow Cooker

Bantu jawab ya, mom tias bunda razka...
Kalau pengalaman sy sih ga bisa buat angetin. Sy pakai takahi yg 0,7 lt, jd ga otomatis mati kalo sdh matang. Kalau colokannya dibiarin nempel, artinya masak terus, sy pernah kelamaan masaknya sampai pinggir2 buburnya jd keras & kering. Jadi kalau sdh matang, colokan harus dicabut. Simpan bubur di wadah lain, pas mau makan baru sy masukin magic jat biar hangat.
Kalau untuk ukuran 3 kali makan, tergantung sama porsi makan babynya jg, mom. Tapi kalau untuk awal2 mpasi, pasti cukup bikin bubur untuk 3 kali makan.

288

Re: Resep MPASI Menggunakan Slow Cooker

tengkyu mom susanico.. smile

289

Re: Resep MPASI Menggunakan Slow Cooker

Mom, mau tanya.. Kalo belum punya peralatan Mpasi seperti SC, food prosesor, dkk.

Sebaiknya, ngasih bubur instan yang udah ada di swalayan gitu nggak apa2 ya?

Maklum working-mum yang late notice sad

290

Re: Resep MPASI Menggunakan Slow Cooker

bantu jawab mom celias :

mom, klo bisa bubur instant itu di pake klo kita bener2 kepepet bgt kya pas bepergian jauh, sebisa mungkin bikin makanan home made by mom aja..gampang ko,klo ga ada slow cooker bikin aja nasi yg udah mateng trus di masak lagi pake air anget sambil masukkin wortel yang diparut klo ud mau jd bubur masukkin bayem deh.

kalo mau pake daging2an, masak nasi tim nya dari beras yang ud di cuci di kasih air secukupnya di masukkin sekalian deh itu daging yg mau di masak sm berasnya.abis gitu tinggal aja mandi dan siap2 kerja sambil sesekali di aduk.

maap ya resepnya sederhana bgt tp bisa di coba smile

i am the proud mother to have my princess " Athaya" in my life.

291

Re: Resep MPASI Menggunakan Slow Cooker

makasih BundaNyaAthaya ..

Kemaren udah beli SC, masak bubur beras gitu apa bisa buat bayi baru 6 bulan?

Masaknya beras sama air aja ya? Kaldunya bikin sendiri ya?

Bagi resep yang simple2 dong, BundaNyaAthaya smile

292

Re: Resep MPASI Menggunakan Slow Cooker

celias dari page 1 sudah ada resep2 yang gampang kok ma untuk dimasak smile
Tinggal dilihat2 aja. Kalau masih 6 bulan (baru mulai mpasu) biasanya masih nyoba 1 jenis makanan selama 3 hari

Love my kids

@ndiievania

293

Re: Resep MPASI Menggunakan Slow Cooker

celias

wah simple bgt nih,

- beras 1 sdm di cuci bersih
- daging sapi/ayam giling 1 sdm
- wortel 5 cm di parut
- bayam secukupnya

itu nanti berasnya abis di cuci,campur wortel parut,sama daging gilingnya klo airnya di kira2 aja 1  setengah ruas garis jari telunjuk ( karna kan masih makanan lunak) di masak dari jam 9 mlm sampe pagi  subuh sekitar 2 jam sebelum di buat makan masukkin bayamnya trus ud mateng smua tinggal di saring deh pake saringan alus.

nanti di coba2 aja sayur2an yang lain. klo aku sih dulu umur 6 bulan athaya belom berani aku kasih kaldu pas umurnya 9 keatas baru aku kasih kaldu. kaldunya buat sendiri dari ayam kampung/tulang iga sapi dan rempah2 lainnya..

selamat mencoba ya...

semangat buat makanan untuk terkasih smile

i am the proud mother to have my princess " Athaya" in my life.